Review Pasta Gigi dan Mouthwash Untuk Ibu Hamil yang Aman dan Halal, Mama’s Choice Toothpaste and Mouthwash

 

mama's choice toothpaste

Wah enak ya mbak, anaknya rajin gosok gigi tanpa diuber-uber tiap malam dan pagi hari.

Wah, belum tau yaa, kalau saya nggak mungkin main sulap dan bikin anak-anak serta merta rajin menjaga kebersihan gigi dengan gosok gigi rutin. Semua itu melalui proses yang panjang dan lama ngalahin sinetron Tersanjung atau Ikatan Cinta. Wii ada mas Adebaran #eh. Perjalanan panjang dimulai saat kehamilan dong. Apalagi sekarang sudah ada pasta gigi untuk ibu hamil dan mouth wash untuk ibu hamil. Jadi nggak ada alasan ibu hamil jadi jarang sikat gigi ataupun menjaga kesehatan area mulut ya. 

Kebiasaan menjaga kebersihan gigi sebenernya karena pengalaman bunsho pribadi yang pernah merasakan sakit gigi. Meskipun ada yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, buat bunsho itu tidak berlaku. Sakit gigi bikin otak tidak bisa berpikir jernih, banyak kerjaan terbengkalai dan nafsu makan menurun drastis.

Menjadi makin sulit ketika hal ini terjadi pada ibu hamil. Masalah gigi dan mulut pada ibu hamil dapat berisiko pada kandungan, misalnya kelahiran prematur. Gigi gak akan bisa mendapat tindakan, seperti ditambal dan dicabut gigi karena harus dilakukan anestesi. Dari kasus seperti ini kita bersama menyadari bahwa menjaga kesehatan dan kebersihan mulut selama kehamilan & menyusui sangat penting. Hmm, cara paling mudah adalah menjaga kebersihan terutama untuk ibu hamil dengan memilih pasta gigi yang tepat.

Pasta gigi untuk ibu hamil dan menyusui haruslah yang tidak mengandung toksin berbahaya yang banyak terkandung pada pasta gigi dan mouthwash pada umumnya seperti: SLS, Fluoride, Paraben, Triclosan, dan Alkohol. Paparan fluoride saat hamil berpengaruh langsung pada pertumbuhan IQ anak saat lahir. Menurut studi terbaru, Ibu hamil dengan paparan fluoride yang tinggi memiliki anak anak dengan tingkat IQ yang rendah. SLS dalam jangka panjang juga bisa mengganggu hormon. Khususnya bagi ibu hamil, paparan SLS bisa menyebabkan gangguan hormon bagi janin, terutama janin berjenis kelamin laki-laki.

Jadi harus pakai pasta gigi dan mouthwash yang seperti apa dong? Pastinya yang aman dari bahan berbahaya, natural, terjamin kualitas dan keamanannya. Buat saya label halal juga menjadi tambahan nilai tersendiri. Karena sebagai seorang muslim pastinya akan merasa lebih aman dan nyaman menggunakan produk yang halal.

Salah satu produk yang berani menjamin kualitas produknya adalah Mama's Choice toothpaste dan mouthwash. Oke, mari kita bedah bersama ya mama’s Choice toothpaste ini satu per satu.

Nama produk, ukuran, harga


pasta gigi ibu hamil
Mama's Choice toothpaste and mouthwash


Mama’s Choice Pasta Gigi Non Fluoride  Mint dan Klorofil



Tersedia dalam kemasan box isi 100 gr
Harga: 36.000 – 40.000
Bundling dengan mouthwash : 65.000
Toothpaste trimester pack (gratis bamboo toothbrush) 117.000
Register MUI 17150003740311
BPOM no NA18191405040

Claim Product:


Produk mama’s choice adalah produk yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang formulanya tidak akan mengganggu pertumbuhan janin dan bayi. Formulanya ringan bagi yang sensitive terhadap SLS dan fluoride, warna hijau asli dari klorofil, mengurangi mual selama kehamilan. Mama’s Choice Toothpaste juga memiliki kandungan siwak untuk membersihkan mulut lebih dalam.

Pilihan pasta gigi untuk ibu hamil untuk merawat kesehatan dan kebersihan gigi serta gusi. Tanpa fluoride, tanpa SLS, dan tanpa triclosan. Efektif cegah gigi berlubang, gusi bengkak dan berdarah, serta masalah gigi atau mulut yang lainnya. Daun mint-nya membuat nafas terasa lebih segar.
kandungan pasta gigi mama's Choice
Kandungan Pasta Gigi Mama's Choice untuk ibu hamil


Ingredients:

Mama’s Choice dibuat dari bahan natural diantaranya adalah siwak, klorofil, allantoin, mint, serta kalsium. Fungsi masing masing ingredients:
  • Ektrak mint: membantu mengurangi rasa mual, menjaga mulut tetap segar
  • Klorofil : mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut
  • Allantoin: mencegah iritasi pada mulut dan gusi
  • Siwak dan kalsium : menjaga gigi dan gusi tetap kuat (fluoride alami).
Ingredients:

Calcium carbonate, Sorbitol, Aqua, Sodium Lauroyl, Sarcosiante, Chlorophyll, Aloevera leaf extract, Sillica, Mentha Piperita Oil, Disodium Phospate, Sodium Carboxymethylcellulose, Eucheuma Spinosum extract, Potassium Sorbate, Menthol, Allantoin, Salvadora Persica, Bark root Extract, Sodium saccharin

Mama's Choice Toothpaste
Tutup pasta gigi Mama's Choice


Packaging


Mama’s Choice toothpaste hadir dalam kemasan tube berwarna dominan putih dengan logo mamas’s choice dan tulisan Non- fluoride Toothpaste. Terdapat claim pewarna hijau alami dan dan tulisan mencegah gigi berlubang dan menyegarkan nafas dalam Bahasa inggris. Sementara di bagian belakang terdapat expired date dan tanggal produksi, cara pemakaian serta keunggulan pasta gigi.

Selain kemasan tube, di bagian luar masih dilapis dengan kotak pembungkus yang lebih lengkap informasinya. Ada tata cara penggunaan, nomor BPOM serta web dan media sosial mama'schoice untuk informasi yang lebih lengkap.

Secara umum, kemasan pasta gigi ini termasuk ukuran travel friendly, tidak terlalu besar dan cukup nyaman untuk dibawa maupun untuk kemasan keluarga. Tutupnya cukup rapat sehingga mencegah isi pasta terpencet keluar.
odol untuk ibu hamil
Tekstur pasta gigi mama's choice

Teksture and Scent:

Untuk tekstur dari pasta gigi ini cukup padat, tidak terlalu encer sehingga saat diaplikasikan ke sikat bisa diatur sebanyak apa produk yang ingin digunakan. Outlet pengeluaran sangat efektif mengatur jumlah pasta. Poin ini biasanya tidak ada di produk lain. Kadang soalnya suka mbleber kebanyakan taruh pasta di sikat karena konsistensinya kurang kental.

Untuk aromanya sendiri, saya suka banget. Segarnya mint langsung tercium semerbak sewaktu tutup dibuka. Untuk ibu ibu hamil yang suka mual dengan bau bau tertentu, insha Allah bau ini tidak akan bikin mual.

Cara Pakai :

Sesuai dengan yang tertulis dalam kemasan, penggunaan pasta gigi sebaiknya saat pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Cukup dua kali sehari saja sesuai yang dianjurkan IDI. Jika menghendaki hasil yang lebih optimal, bisa dilanjutkan menggunakan Mama’s Choice Non-fluoride mouthwash.

First Impression:


Pertama kali melihat kemasannya cukup nyaman digenggam. Kemudian dilanjut ketika proses aplikasi ke sikat, ternyata konsistensinya bagus sekali. Pastanya padat konsistensi tinggi. Wangi mint nya juga segar sekali bahkan sebelum dicoba.

Ketika dicoba untuk menyikat gigi, terasa sekali bikin gigi lebih bersih dan kesat. Aroma mintnya bikin nafas terasa lebih segar. Anak-anak juga coba dan mereka bilang segar sekali mulutnya setelah menggosok gigi menggunakan Mama’s Choice Non-fluoride Toothpaste. Untuk anak saya yang belum bisa berkumur dan membuang sisa pasta, saya nggak terlalu khawatir jika tertelan. Karena sudah terjamin keamanannya tanpa zat zat berbahaya.

Setelah menggosok gigi menggunakan Mama’s Choice Non-fluoride Toothpaste saya lanjutkan menggunakan Mama’s Choice mouthwash untuk ibu hamil. Cukup 15 ml selama 30 detik membuat nafas segar lebih lama dan menjaga kesehatan gigi dan mulut lebih menyeluruh. Seperti juga pasta giginya, mouthwash Mama’s Choice juga non fluoride juga tidak mengandung alkohol.

Kelebihan pasta gigi Mama’s Choice menurut saya:
  • Wanginya alami dan segar
  • Efek setelah pakai, mulut menjadi kesat dan segar
  • Anak-anak dan suami juga suka pakai pasta ini
  • Tidak banyak busa karena tanpa detergent
  • Harga sebanding dengan kemananan dan komitmen back to nature.

  • penyegar mulut ibu hamil

Repurchase?


Untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi keluarga, sebaiknya memang kita beralih ke pasta gigi natural. Meski sedikit lebih mahal, tapi sebanding dengan kualitas dan keamanannya. Jadi, saya yes untuk repurchase lagi pasta gigi natural dari mamas Choice. Informasi tentang kelebihan produk selengkapnya dapat dilihat disini https://bit.ly/3rqUclq atau dapat juga mengunjungi web resmi mama’s Choice www.mamaschoice.id dan akun sosial mama’s choice di Instagram @mamaschoiceid.

59 comments

  1. Baru tauuu ada pasta giginya juga yaaa, asik pakai mamaschoice, ga akan worry yaaa

    ReplyDelete
  2. Wah jadi pingin nyobain pasta gigi mama'schoice nih...

    ReplyDelete
  3. Kayaknya seger banget sikatan pake pasta gigi Mama's Choice

    ReplyDelete
  4. wah ini aman dan bagus yaa.. salut sama mama's choice punya berbagai macam produk yg aman untuk busui dan bumil. jadi gak bingung2 untuk pilih produk yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banyak banget varian produk untuk ibu hamil

      Delete
  5. Kalau hamil emang butuh pasta gigi khusus deh apalagi klu sering mual dan muntah, keren ini produk dari Mama Choice

    ReplyDelete
  6. Mama's Choice ini sangat mengerti benar kebutuhan keluarga khususnya ibu dan anak. Saya lihat banyak terus dikeluarkan produk yang jadi andalan ya. Sekarang ini saya baru tahu di artikel ini Mama's Choice mengeluarkan pasta gigi dan kumur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, varian produknya banyak dan memang yang dibutuhkan sama ibu hamil

      Delete
  7. Setuju mbaa..keberhasilan anak melakukan hal2 baik tentulah tak lepas dari proses panjang didikan ortunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, nggak ada yang instan ya mbak, semuanya dari proses

      Delete
  8. wah dengan kandungan dari pasta gigi dan mouthwash membuat segar juga ya, wangi mint yag bikin antimual bagi para bumil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, mendukung banget bumil yg suka mual2 . Kbayang segarnya mint langsung tercium semerbakk, cucok banget inu, semoga wangi mint ini ga akan akan bikin mual lagi

      Delete
    2. iya, kadang uap nasi aja bikin mual ya

      Delete
  9. penting banget ini ya disimpan di rumah jadi stok untuk kebutuhan bulanan, apalagi pas banget aman untuk bumil dan menyusui. kalau zaman saya dulu, gak begitu perhatian aman atau gak, ternyata harus sesuai dengan kebutuhan bumil ya agar janin sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jaman masih anak pertama dan kedua juga belum tau nih produk mamaschoice. sekarang jadi sahabat bumil masa kini

      Delete
  10. Kami di rumah juga pakai Mama's Choice oral care, paling suka sama mouthwashnya, kayak abis makan bubble gum, rasa mint tapi ada manis segernya, enaak.

    ReplyDelete
  11. kalau aman untuk ibu hamil dan menyusui berarti aman sekali untuk kita semua yaaa mba produk yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, buat yang sensitif sama SLS dan fluoride juga amaaaan

      Delete
  12. Pasta gigi dan moutwash yang dipilih pastinya yang aman dari bahan berbahaya, natural, terjamin kualitas dan keamanannya serta label halal juga menjadi tambahan nilai lebih. Seperti Mama’s Choice Pasta Gigi Non Fluoride Mint dan Klorofil ini, yang selalu memahami kebutuhan para mama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nyaman duluan kalau terjamin bebas bahan berbahaya

      Delete
  13. Pernah pakai odol dan mouthwash dari Mama's Choice ini, pengen beli lagi yang mouthwashnya karena memang wanginya enak dan rasanya mint gitu

    ReplyDelete
  14. Wah bagus nih kalau merek Mama's choice memang bagus produknya berkualitas tinggi aku baru tahu ada pasta gigi dan mouthwash nya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banyak bumil yang cocok pakai produk produk mamaschoice

      Delete
  15. Ternyata Mama's Choice juga memiliki produk pasta gigi dan Mouthwash ya mbak. Apalagi produk ini aman bagi ibu hamil dan anak2...pastinya banyak yang memilih produk ini ketimbang produk lainnya. Saya juga lebih suka memakai pasta gigi yang mengandung siwak. Aromanya segar, di mulut tidak terasa kering bahkan aroma wanginya terasa lebih lama. Jadi pengen beralih ke produk Mama's Choice ini deh biar kesehatan gigi tetap terjaga.

    ReplyDelete
  16. belum pernah coba diriku tapi untuk ibu hamil ya mbak, kebetulan iparku sedang hamil jadi ada rekomendasi mau beliin buat dia.

    ReplyDelete
  17. Senang banget kalau ada produk khusus bumil seperti ini, jadi para bumil juga gak bingung aman atau tidaknya. Saya juga pernah pakai ini waktu nyusuin

    ReplyDelete
  18. Enaaakkk banget pakai produk Mama's Choice ini ya Mbaa
    baik pasta gigi maupun Mouthwash-nya terbaiikk
    aman buat bumil, busui, anak2 juga bisa banget pake

    ReplyDelete
  19. Mantap nih ada solusi produk ini, jadi bisa buat solusi mama yang lagi hamil, tau sendirikan kalo lagi hamil apalagi suka muntah, duh sikat gigi jadi malas deh, hehehe

    ReplyDelete
  20. Sejak pandemi, aku merasa perlu banget setiap sikat gigi, gak hanya pakai toothpaste tapi juga perlu yang namanya mouthwash, karena kabarnya, dengan menggunakan mouthwash, mampu membunuh kuman yang selama ini ada di mulut dan rongga kerongkongan.

    Menggunakan produk Mama's Choice toothpaste dan mouthwash sudah paling terpercaya untuk Ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
  21. Mouthwash ini bisa dibawa jalan dan kalau pas mulut terasa asam, bisa langsung kumur. Seger deh nafas dan rasanya jadi lebih pede lagi, hehee
    Adanya pasta gigi dan mouthwash dari Mama's Choice bikin nambah banyak pilihan nih ya

    ReplyDelete
  22. Waah.. saya waktu hamil ga sampe berpikir bahwa pasta gigi yang biasa kita gunakan itu berpengaruh ke kandunga. iya juga yaa... Sekarang ada mama choice, jadi seandainya saya hamil mungkin saya akan menggunakan pasta gigi mama choice. Tapi rasanya sudah tak mungkin untuk itu... hahahaha

    ReplyDelete
  23. masa aku hamil tuh sampai gak mau sikat gigi karena khawatir muntah, eh sekarang ada pasta gigi dan mouthwash yang gak hanya aman buat bumil tapi juga kandungannya alami ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah pernah coba pasta gigi dan mouthwash mama's choice ini. Rasanya memang ringan dan ga bikin mual.

      Delete
  24. Warna hijaunya seger banget deh... Mama Choice ini memang selalu inovatif menciptakan produk yang aman untuk busui dan bumil ya mam. Jadi bikin tenang.

    ReplyDelete
  25. Mama"s Choice sepertinya memang memahami perjalanan menjadi seorang ibu memang tidak mudah ya.

    Jadi terinspirasi melahirkan produk-produk inovatif yang diklaim teruji klinis dll.

    Aku pernah pakai Daily Protection Face Moisturizer.
    Alhamdullillah sesuai klaim, aman di kulit wajahku.

    ReplyDelete
  26. Wuaduh hebat bener Mama's Choice sampe ngeluarin produk pasta gigi & mouthwash. Yakin nih aku, produknya pastinya aman dan sehat.

    ReplyDelete
  27. Kebetulan sekali nih mantu saya lagi hamil, cocok nih beli hadiah atas kehamilannya. Mama Choce emang setia memenuhi kebutuhan ibu hamil ya..

    ReplyDelete
  28. Kalau sudah aman untuk bumil dan busui pastinya yang aman dari bahan berbahaya, natural, terjamin kualitas dan keamanannya. Udah gitu halal pula ya. Bisa ih jadi pilihan Pasta Gigi dan Mouthwash dari Mamas's Choice

    ReplyDelete
  29. Setuju banget untuk ibu hamil kesehatan gigi itu wajib ya, soalnya dulu saat hamil lebih mudah rusak giginya. Mama choice's paham banget ya kebutuhan bumil

    ReplyDelete
  30. Mama's Choice nih totalitas banget ya produknya komitmennya tinggi untuk lindungi bumil dan busui bahkan keluarin pasta gigi sekalian

    ReplyDelete
  31. Aq toothpaste nya belum pakai mba. Tapi mouthwash nya sudah dan repurchase. Enak aromanya ga nyegrak cocok buat bumil dan busui kayak aku

    ReplyDelete
  32. Iya ya, aku melupakan bagian 'menghindarkan ibu hamil dan menyusui' dari toksin berbahaya. Aku hamil kemarin, ya pakai pasta gigi yang banyak dijual di luaran sana. duh, aman nggak ya..

    ReplyDelete
  33. Aku kenal pasta gigi dan mouthwash Mama's Choice waktu awal melahirkan. Udah deh langsung stok di rumah. Aku suka mouthwash-nya karena aman buat bumil busui. Seger gitu abis kumur-kumur walau belum Mandi. Hehehe

    ReplyDelete
  34. Wah komplit sekali ya produk dari Mamas's Choice ini, ternyata ada juga pasta gigi dan mouthwashnya juga yang aman buat bumil dan busui. Mamas's Choice memang sudah terbukti bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  35. Sebagai orangtua haru spunya trik ya mbak untuk membiasakan anak mau sikat gigi secara teratur. Aku juga dari anak-anak kecil gak berhenti mengajarkan menjaga kesehatan gigi & mulut supaya ga sakit gigi bilangnya. Bahkan mereka mau tidur siang aja sikat gigi dulu, Alhamdulillah jadi mandiri sekarang sudah besarnya.
    Mama;s choice punayproduk pasta gigi & mouthwasg yang aman digunakan untk semua ya termasuk ibu hamil & menyusui

    ReplyDelete
  36. Ada harga juga ada kualitas ya, Mbak.
    Apalagi kalau produknya bagus, natural dan cocok digunakan. Meski sedikit lebih mahal, tapi sebanding dengan kualitas dan keamanannya, ya ...

    ReplyDelete
  37. enak ini ga bikin sakit gigi pas aku hamil mak. secara pas hamil dulu itu kena sakit gigi huhu. pakai pasta gigi mamaschooice enaak
    makanya kau terusin pas sudah ga hamil pun, seger juga

    ReplyDelete
  38. makin senang sama Mama's Choice ini
    produknya makin lengkao ya buat memenuhi kebutuhan mama dan bayi
    aku juga sudah nyoba pasta gigi ini, segar rasanya

    ReplyDelete
  39. Mama's Choice pilihan produknya banyak. Dan daat menjaga kesehatan keluarga Indonesia

    ReplyDelete
  40. Hahaha... perumpamaannya gitu amat mbak, jadi perjuangan membiasakan anak menggosok gigi itu ada berapa episode? Ikatan cinta masih 300 an kayaknya ya.

    Kandungan pasta gigi Mama's choice ini alami semua ya, ada ekstrak mint, jadi semriwing nih pastinya habis sikat gigi

    ReplyDelete
  41. Kemasannya beda banget sama pasta gigi umumnya ya..sukak deh... mouthwashnya juga... jadi pengen cobain..

    ReplyDelete
  42. seger banger ya pasta gigi ini mbak, dari warnanya yang hijau kelihatan kalau itu bahan bahannya natural. jadi pengen nyobain ah pakai, meski ga hamil dan ga menyusui kayaknya perlu juga sekarang belanja pasta gigi non fluroide yaa

    ReplyDelete
  43. Dulu aku pakai ini mbak pas hamil, dan sampai sekarang tetap pakai karena cocok banget untuk aku, dan suka ngadoin ini juga untuk keluarga yang lagi hamil menyusui.

    ReplyDelete