Review Centella Asiatica Facial Wash N'PURE

 

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Hai Sahabat Bunsho, how’s life?

Masih ngikutin sinetron Ikatan Cinta atau lagi nonton drakor series terbaru? Ada yang suka drama Asia nggak sih? Saya dulu Cuma ngikutin Pai Su Cen alias si ular putih. Jadi dia itu dikejar kejar sama Biksu Tong mau dimasukkan ke pagoda supaya tidak mengganggu orang. Padahal Pai Su Cen dan adiknya yang bernama Siao Ching itu ternyata meskipun siluman, tapi baik hatinya. Buktinya dia mau menolong HanWen, seorang tabib peramu obat yang akhirmya menjadi suami dari Pai Su Cen ini.

Meskipun jalan ceritanya bisa dibilang banyak yang nggak masuk akal, buktinya saya setia setia aja nungguin tayangnya seminggu sekali. Saya yakin yang satu jaman sama saya juga merasakan demam siluman ular putih ini. Dulu sampai terkagum kagum sama Hanwen karena pengetahuan dia tentang herbal yang digunakan untuk pengobatan memang luarbiasa. Sebagai tabib, dia kenal banyak sekali tanaman yang bisa digunakan untuk obat atau untuk kecantikan. Salah satunya pasti tanaman pegagan atau Centella Asiatica. Hahaha, nyambung aja Bunsho ini yaa. Iyaa, gara-gara baca artikel Angie chiu pemeran siluman ular putih menolak tua, saya jadi berpikir mungkin kak Angie itu perawatan pakai centella asiatica juga.

Centella Asiatica yang di Indonesia dikenal sebagai pegagan ternyata memiliki banyak fungsi. Selain dipercaya bisa mengobati kejang atau epilepsy, pegagan sekarang banyak dipakai juga sebagai bahan kosmetika alami. Daunnya berbentuk kipas, berwarna hijau dan terkadang bisa ditemukan tumbuh liar di persawahan. Sejak dulu Centella Asiatica memang di[akai oleh bangsa Asia sebagai herbal untuk pengobatan dan kecantikan.
abc
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Fakta Centella Asiatica


  • Tumbuhan ini kaya akan antioksidan yang melawan efek buruk radikal bebas
  • Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical yang mampu menjadi “anti-aging power
  • Mempercepat penyembuhan jerawat / luka
  • Membantu menghilangkan noda dan bekas luka
  • Membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (acne care)
  • Meningkatkan produksi collagen

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash


Product, Ukuran, Harga:


N’PURE CENTELLA ASIATICA FACIAL WASH
  • Ukuran 100 ml
  • Harga: Rp.90.000
  • BPOM : NA18191231648
  • Masa pakai setelah dibuka: 12 bulan
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Claim Product

Pembersih wajah berbusa ringan dengan kandungan real centella leaves, green tea extract, 7 anti-acne plant extracts, dan niacinamide yang membantu membersihkan kulit wajah dari sisa kotoran dan merawat kulit berjerawat. Kulit wajah tampak lebih cerah, terasa halus dan segar. Dapat digunakan setiap hari.

N’PURE Centella Asiatica Series adalah Local Brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Selain itu product N’PURE sudah
  • Dermatologically Tested
  • Paraben Free
  • Alcohol Free
  • SLS Free
  • Mineral Oil Free
  • Halal & terdaftar di BPOM
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Main Ingredients:

N’PURE Centella Asiatica Face Wash merupakan pembersih wajah yang ringan dengan kandungan real Centella Leaves, Green Tea, Mixed Fruit Extract (Very Berry Acne) dan Niacinamide/Vitamin B3. Membantu membuat kulit wajah bersih dari sisa kotoran, kulit tampak lebih cerah, merawat kulit berjerawat, serta kulit terasa halus dan segar. Dapat digunakan setiap hari.

aqua, potassium cocoyl glycinate , Disodium Cocoyl glutamate , butylene glycol , Cocamidopropyl betaine , Niacinamide , centella asiatica extract , Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract , Salicylic Acid , Ascorbyl Glucoside , Dmdm Hydantoin, hydroxyethyl urea , Camellia sinensis Leaf Extract , Glutathione , sodium ascorbyl phosphate , Sebacic acid, allantoin, citrus junos seed extract, citrus unshiu peel extract , actinidia chubensis seed extract, fragaria chiloensis fruit extract , Vitis Vinifera Leaf Extract , vitis vinifera skin extract , garcinia mangostana peel extract , Fragrance Parfum Components and Finished Fragrances .

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Packaging

Packaging dari facial wash cica ini modern banget. Dia pakai botol dengan tutup pump yang langsung mengeluarkan produk dalam bentuk foam. Packaging clear transparent dengan informasi lengkap mengenai keterangan cara pakai serta ingredientsnya. Dengan kemasan transparan, bisa ketahuan kalau produk sudah habis dan kudu beli lagi.

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

Texture and Scent

Tekstur dari facial wash cica ini adalah foam lembut. Jadi begitu keluar dari kemasannya sudah dalam bentuk busa yang siap diaplikasikan. Untuk wanginya juga soft banget. Khas produk dengan bahan bahan alami yang nggak nambahin pewangi untuk menghilangkan aroma zat berbahaya.

How To Use

Cara penggunaan : Tuangkan pembersih secukupnya pada telapak tangan dan pijatkan pada kulit yang basah. Bilas dengan air sampai bersih. Facial wash ini bisa digunakan setiap hari.

N'PURE Centella Asiatica Facial Wash
N'PURE Centella Asiatica Facial Wash

First Impression

Jadi ternyata N’PURE membuat series untuk produk Centella Asiatica ini ya. Dengan hastag #mulaicantikalami, N’PURE menyediakan perawatan wajah siang hari dan malam hari mulai facial wash, Cica Facial Toner, Essence Centella, Centella Asiatica Face Serum, serta CICA daycream dan CICA night cream.

Pertama kali mencoba menggunakan N’PURE Centella Asiatica Facial Wash ini kebetulan kulit wajah pas lagi kering tapi ada jerawat jerawat hormonal yang lagi keluar. Ya udah aku rutinkan pakai face wash ini karena memang dikhususkan untuk perawatan kulit wajah dengan jerawat. Alhamdulillah baru dua hari pakai, jerawat mungil-mungil bisa langsung kering. Kulit juga terasa lebih lembab. Meskipun kulit berjerawat biasanya dimiliki oleh yang berjenis kulit kering, tapi di saya yang tipikal kulit kering tetap aja ada jerawat jerawat di bagian tertentu. Sejauh ini udah semingguan pakai NPURE Cica facial wash ini dan kelihatan hasilnya, kulit lebih lembut dan jerawat lebih cepat mengering. Pengen ngelanjutin pakai karena ingin tau hasilnya untuk sisa sisa atau bekas jerawat di wajah.Untuk rangkaian perawatannya jadi pengen melengkapi dengan Essence Centella yang bisa menghidrasi kulit keringku.

Repurchase?

Sepertinya akan beli lagi kalau ada edisi refillnya nih. Kepake banget kalau saya lagi keluar jerawatan hormonal. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai produk ini bisa langsung ke website resmi N’PURE atau ke IG @npureofficial ya.

Salam Cantik

/Aya


21 comments

  1. Wah banyak banget kandungan di dalamnya pasti juga sangat bermanfaat,nih. Tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  2. semua tentang fakta menarik dari centella berikut:
    Tumbuhan ini kaya akan antioksidan yang melawan efek buruk radikal bebas
    Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical yang mampu menjadi “anti-aging power”
    Mempercepat penyembuhan jerawat / luka
    Membantu menghilangkan noda dan bekas luka
    Membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (acne care)
    Meningkatkan produksi collagen

    beneran bikin aku amazed lho, gak heran deh sekarang banyak skincare yang berbahan dasar centella

    ReplyDelete
  3. Centella ternyata banyak juga ya manfaatnya untuk kulit.. Ini facial washnya gede banget ya mak.. Gak habis2 kayaknya meski sering dipake..

    ReplyDelete
  4. Wah bebas alkohol? berarti dah terjamin kehalalannya ya.. kalau lihat bahanna ini aman semua ya untuk kulit. Jadi penasaran nih

    ReplyDelete
  5. Aku seneng loh pake face wash yang langsung ada brushnya gini. Enak banget untuk membersihkan sekaligus memijat kulit wajah. Peredaran darah di kulit bakalan jadi lancar juga mba.

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget sama packagingnya unik, dan hasilnya foam sehingga bisa lebih lembut di wajah yah. Harganya affordable ternyata...jadi ma nyoba deh.

    ReplyDelete
  7. Kalo baca khasiat Centella Asiatica, wah kok berasa pas ya ke kulita wajah saya. Oya, ini cocok gak untuk jenis kulit wajah bermkinyak? Krn jenis kulitku bukan kering.

    ReplyDelete
  8. Ternyata banyak juga manfaat dari tanaman pegagan atau Centella asiatica ini ya mak. Btw, aku juga masih jerawatan di usia segini, biasanya karena hormonal pas mau datang bulan. Nyobain ini cocok kali ya..

    ReplyDelete
  9. Loh bentuknya foam ya, ku pikir cair bening gitu.
    Banyak bangettt manfaat daun pegagan, pantesan skincare banyak yang pakai bahan ini.

    ReplyDelete
  10. "...saya jadi berpikir mungkin kak Angie itu perawatan pakai centella asiatica juga."

    Saya gak ikutin drama siluman itu, tapi kok ngukuk baca kalimat di atas hahahah
    Btw, centella ini sekarang sudah banyak dipakai untuk produk makanan dan kosmetik ya mbak.
    Kalau saya taunya centella kecil2 karena dulu sering liat di sawah. Sekarang pun kadang lihat dia tumbuh liar di halaman2. Tapi ternyata centella banyak jenisnya yaaa...ada yang daunnya lumayan gede :)

    ReplyDelete
  11. Daun pegagan dari dulu dipercaya bagus buat meregenerasi sel, termasuk sel kulit. Itu kenapa kalau punya kulit sensitif dan berjerawat dianjurkan makan daun pegagan, bisa dengan cara dilalap atau dijadikan campuran urap. Bahkan, punya kandungan zat yang baik untuk kesehatan otak. Zaman anakku kena cerebral atropi (si Alief), salah satu resep dari herbalisnya adalah daun pegagan.

    Dan aku nggak heran kalau pegagan menjadi bahan utama dalam N'PURE Centella Asiatica Facial Wash ini, karena memang punya efek bagus buat kulit.

    ReplyDelete
  12. Wah, Npure punya produk facial wash untuk kulit berjerawat ya... Aku tuh kalau PMS suka ada keluar jerawat yang wow. Coba deh aku cobain produk facial wash-nya npure ini

    ReplyDelete
  13. Eh gimana gimana?
    Dari Pai Su chien ke pegagan? Hihihi aku sampe baca berulang kali, kirain di filmnya disebutkan dia pake pegagan! Ternyata si Angie chiu yang pake ya!

    Aku mau ah kalo kulitnya bisa jadi sekinclong Angie Chiu, ga mau jadi si Pai su chen hiiiiyyyyy

    ReplyDelete
  14. Pegagan ini asli Indonesia tapi orang Indonesia baru ngeh ya manfaatnya terhadap kulit. Ternyata meningkatkan produksi collagen juga ya.

    ReplyDelete
  15. Peganggan tumbuhan liar tapi kaya manfaat bust kesehatan dan tubuh. Npure memang terbuat bahan alami sehingga tidak takut memakainya

    ReplyDelete
  16. pindang pegagan juga enak kok mak, hehehe. ini dibuat facial wash tentu pastinya juga asik yah, apalagi tektursnya lembut jadi nyaman di kulit muka. jadi pengen nyoba make nih

    Btw saya lagi gak nonton drakor, tapi mantengin TVN Movie aja, yang sekali duduk kelar

    ReplyDelete
  17. foamnya lembut banget yaa. enak kayaknya membersihkan wajah dengan face wash, jadi seger banget wajah.

    dulu, zaman aku kecil mbak, tanaman ini banyak banget di kebun. suka dipakai campuran asinan sama ibuku. pantesan ibuku cantik banget wajahnya, ternyata karena makan ini juga kali yaa

    ReplyDelete
  18. Aku jug pakai NPURE nih kak tapi yang tonernya aja belum yang lain. Next time bakal cobain produknya yang ini juga, semoga cocok di wajah

    ReplyDelete
  19. Aku baru tahu loh manfaat centella itu, ternyata merupakan tumbuhan peganggan liar yang bermanfaat alami ya buat kesehatan kulit juga

    ReplyDelete
  20. wah iya, N'pure ini banyak yang merekomendasikan mbak
    emang terkenal bagus ya produknya
    dari bahan bahan alami soalnya

    ReplyDelete
  21. Ya ampun mbak aya kaget aku awalnya bahas pai su Chen. Jadi ketahuan angkatan berapa. Haha. Tapi emang pegagan ini terkenal di dunia herbal. Aku juga cocok tiap pakai skincare yg mengandung pegagan. Keren y npure facial wash nya bentuk busa pula

    ReplyDelete