Timezone Ambarukmo Plaza Re-Opening. Super Safe Super Fun

Timezone

 “Bunda, kapan kita jalan-jalan ke Timezone lagi?”



Bungsu sembilan tahun saya selalu berceloteh ingin kembali mengunjungi mal untuk sekedar main ke Timezone. Hampir sekitar dua tahun memang kami sekeluarga masih sangat membatasi bepergian jika memang bukan hal yang sangat penting. Pandemi telah membuat para orang tua jauh lebih waspada membawa keluarga ke tempat-tempat umum, apalagi memang kasus Covid di Indonesia terbilang cukup tinggi.

PPKM darurat yang diberlakukan pemerintah sejak Juni kemarin menandakan virus covid memang sedang meledak dan salah satu cara memutus rantainya adalah dengan mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Saat level kedaruratan sudah diturunkan, tentu saja membawa kelegaan tersendiri bagi kami bunda-bunda yang sejatinya juga butuh keluar rumah. Meskipun sekadar menghirup udara segar, jalan-jalan momong bocah dan melakukan aktivitas seru mengisi liburan bersama keluarga, pasti sudah cukup membahagiakan. Pucuk dicinta ulam tiba, mendengar Timzone re-opening dengan protokol kesehatan yang ketat dan super safety, tentu saja bak angin segar yang bertiup sepoi-sepoi menggoda kami sekeluarga untuk kembali menikmati keseruan masa-masa sebelum pandemi dengan mengunjungi Timezone ketika weekend.

Timezone


Mengunjungi Timezone Ambarukmo Plaza


Sabtu kemarin saya dan anak-anak mengunjungi Ambarukmo Plaza. Rencananya memang kami mau refreshing dulu sebelum anak-anak menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS). Meskipun cuaca sedikit mendung, tidak menghalangi semangat anak-anak yang sudah membayangkan bisa main lagi ke Timezone setelah sekian lama.

Timezone


Timezone Ambarukmo Plaza adalah salah satu Timezone terbesar di Indonesia. Timezone ini merupakan yang pertama untuk wilayah Jawa Tengah juga lho. Pastinya Timezone Ambarukmo Plaza memiliki arcade yang lengkap, seru dan menyenangkan. Masuk ke area mal, kami di cek suhu dan check in dengan aplikasi Peduli Lindungi. Setelah itu kami menuju ke lantai Timezone yang berada di lantai empat.

Protokol kesehatan


Super Safe Super Fun


Memasuki area Timezone, sudah tersedia handsanitizer di pintu masuk. Begitu juga ada daftar hadir untuk pengunjung. Hal ini akan memudahkan untuk pelacakan jika dibutuhkan. Selama permainan Timezone menerapkan safety protocol yang ketat.

Tidak hanya itu, di berbagai titik area permainan juga disediakan handsanitizer agar kita rutin menggunakannya sebelum dan setelah memainkan aneka games. Jadi terasa lebih aman dan nyaman ya. Area Timezone dan alat permainan juga rutin dibersihkan dengan disinfectan oleh para FunSquad yang bertugas jaga.

Dance Revolution



Meskipun Timezone sudah dibuka, bukan berarti kita bebas main tanpa prokes lho. Masker is a must ya bunda… Berikut tata tertib jika ingin bermain di area Timezone:
  • WAJIB Menggunakan Masker : Semua pengunjung harus WAJIB memakai masker setiap saat.
  • Selama masa pandemi, jumlah pengunjung di dalam Timezone dibatasi sesuai luas masing-masing venue.
  • Suhu Tubuh seluruh pengunjung harus dengan kondisi Normal, Pengunjung yang memiliki suhu 37,5C atau lebih tidak akan diizinkan masuk.
  • Kapasitas Terbatas / Hanya dibatasi max 50% kapasitas.

abc
motogp arcade


Arcade yang ada di Timezone Ambarukmo Plaza


Senangnya main di Timezone itu arcadennya banyak banget. Ada lebih dari 112 arcade yang bisa kita mainkan. Ada berbagai permainan untuk berbagai rentang usia. Jadi mulai anak-anak balita sampai dewasa pun bisa banget menikmati aneka permainan di Timezone ini.

Berbagai permainan dalam bentuk digital maupun fisik bisa ditemukan disini. Percussion Freaks 3RD MIX, Go Go Balls, Jurassic Park, Halo Fireteam Raven, Transformers Human Alliance adalah beberapa games seru yang jadi most wanted games di Timezone.

Selain games digital, ada juga permainan yang menguji ketangkasan seperti main capit boneka, bumper car, bowling, basket ball. Typhoon dan Snapshot juga jadi idola banget loh disini. Kemarin Shoji Rey juga mencoba MotoGP dan Dance Revolution. Pokoknya kalau udah main di Timezone waktu dua jam kerasa sebentaar hehehe.

Fun Squad Timezone

Fun Squad Timezone yang Sigap dan Ramah


Buat yang baru pertama kali ke Timezone jangan khawatir ya. Kita nggak akan bingung kalau main di Timezone karena ada Fun Squad yang sigap dan ramah melayani pengunjung. Mulai dari menjelaskan bagaimana cara menggunakan kartu powercard berisi saldo yang bisa digunakan untuk bermain di arcade hingga membantu kita jika kesulitan terkait hal teknis yang terjadi di arcade.

Selain itu, di masa pandemi ini, para Fun Squad juga rajin untuk membersihkan arena permainan dan alat alat permainan secara berkala serta setelah selesai digunakan. Ramah dan helpful sekali semua.

Menukar Merchandise Timezone


Cara Mendapatkan Merchandise


Merchandise dari Timezone memang lucuk lucuk ya. Senang sekali rasanya kalau habis main bisa bawa pulang merchandise. Sekarang cara menghitung tiketnya juga udah bisa pakai mesin otomatis. Tinggal kita masukkan tiket yang kita dapatkan ke Fun Chomper Ticket Station. Setelah itu kita gesek powercard dan semua tiket otomatis masuk ke powercard kita. Nggak takut tiket ilang ilangan lagi deh kalau dibawa pulang hehehe.

Setelah tiketnya ter-update, kita bawa lagi ke bagian merchandise untuk ditukar dengan merchandise yang kita mau. Mudah banget kan?

Udah ada yang punya rencana main ke Timezone? jangan lupa selalu cek di website resmi Timezone untuk update daerah mana saja yang sudah re-opening. Semoga weekend bunda sekeluarga menyenangkan

Salam, 

/Aya
Kartika Nugmalia




95 comments

  1. Wih asyik nih ke timezone sama si kecil, udah lama gak ada timezone sekarang ada rasanya ingin melepas rindu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kangen banget ya bisa ke Timezone setelah sekian lama

      Delete
  2. Wah serunya bisa main ke time zone, anak-anak pasti fun banget ya mbak Aya. Nasib kami di kota kecil nih nggak ada time zone, ada play ground di swalayan tapi ya serba terbatas.

    Merchandisenya bikin pengen deh 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Timezone bisa segera dibuka disana ya mba Lina

      Delete
  3. Mantap deh Timezone sangan memperhatikan protokol kesehatan, di mana-mana ada hand sanitizer. Wajib ditiru sama penyelenggara mal/gerai/toko di mana pun berada. Soalnya di kota saya, banyak gerai dan mall tidak begitu concern sama prokes ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sih, membuat pelanggan lebih aman dan nyaman ya kalau tersedia prokes yang baik di gerainya

      Delete
  4. Seru banget nih akhirnya Timezone sudah dibuka lagi ya. Anak-anak pasti seneng banget karena Timezone sudah dibuka lagi. Tetap seru bermain di Timezone dan tetap mematuhi protokol kesehatan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal prokesnya bagus, Insha Allah kita juga nyaman ya mbak kalau berkunjung

      Delete
  5. seru ya mom, aku pun mggu lalu ke Timezone untuk pertama kalinya setelah pandemi melanda Indonesia. Anak aku super fun banget, mana funsquadnya ramah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Gina, kalau kita butuh bantuan langsung sigap membantu

      Delete
  6. di Bali timezoneny jug udh mulai rame mba, saya rencn u main nih mau tuker kupon mainan sebelum 31 Des, rasanya udah kangen banget ngajak anak anak kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ikut snenang Bali sudah mulai normal lagi ya

      Delete
  7. wah senangnya Timezone sudah dibuka ya. ANak-anak pasti senang ini mendapat kabar gembira ini. Karena masih pandemi prokes tetap ketat ya, bagus ini ya fun squadnya membersihkan area bermain dengan sigap. Jadi kita sebagai ortu jadi enggak cemas bawa anak main di Timezone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, paling enggak merasa ada support untuk terus prokes meskipun berada di tempat umum ya

      Delete
  8. Main di Timezone di New Habbit ini dengan memakai prokes demi menjaga kesehatan bersama, anak2 pastinya seneng banget bisa explore permainan di sana. Bener2 angin surga buat mereka yang haus akan permainan di luar ya Mak. Ahh aku juga mau main basket ajaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...kebanyakan di rumah aku tak pernah bergerak mbak hihihi

      Delete
  9. Finally, yang ditunggu-tunggu akhirnya buka juga, jadi bisa main lagi di Timezone bareng anak.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulilla ya, sejak covid melandai beberapa usaha udah mulai buka lagi, termasuk timezone. Aku pun sejak timezone buka juga jadi sering ajak anakku ke timezone. anakku umur 4 tahun dan baru pertama kalinya ke timezone. eh, akhirnya sekarang dia ketagihan dong, setiap weekend minta ke timezone terusss.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...lumayan bikin emak lebih lega karena bisa main juga di luar hihihih

      Delete
  11. Wah asyik sudah mulai pada buka nih dimana-mana. Suka banget nih anak-anak pastinya ya tempat main favoritnya sdh mulai pada buka.

    ReplyDelete
  12. timezone sudah buka, bisa main lagi dan family time super safe dan super fun yaaa bareng anak-anak, karena udah dinanti-nanti semua anak di Indonesia deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrr yaaa...kayanya hampa tanpa timezone hihihi

      Delete
  13. Akhirnya ya mbaa. Alhamdulillah moga case covid juga udah reda terus menerus dan hilang. Wah aku mau cek. Anak2 udah kangen bangeeeet bangeet mba, makasih ya infonya. Langsung ceek web abis iniih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... biar keluarga bisa beraktivitas seperti biasa ya. Alhamdulillah weekend bisa melipir tipsi tipis ke Timezone

      Delete
  14. Asik ya kalo Timezone udah mulai dibuka, anak-anak bisa seru-seruan lagi kayak sebelum pandemi. Yang penting tetap patuh prokes yaa, agar aman dan tetap bisa main-main seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama kita taat prokes, dan ada juga dukungan untuk membatasi jumlah pengunjung, yuk gaskeuun

      Delete
  15. Kemarin main ama anak di Timezone, dia senang sekali mba. Dan bisa refresing setelah ujian akhir semester. Jadi ingin ajak anak main lagi di Timezone ikut keseruannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yaaa...semacam perayaan kecil keberhasilan menghadapi ujian

      Delete
  16. Jadi ada tempat bermain seru lagi bareng anak-anak kalau ke mall ya mba.
    Terkadang malah Timezone jadi tujuan utama, yg lain pelengkap, hehe.
    Senang banget denger info banyak reward keren2 juga di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaaa, tujuan utama ke Mall ya ke Timezone wkwkkw

      Delete
  17. capit boneka masih menjadi yang favorit anak pertamaku, mbak. aku jadi pingin ke jogjes ih. main2 di ambarukmo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. capit boneka selalu mendebarkan ya, bisa bikin gemes kalau tiba tiba pegangannya lepas hehe

      Delete
  18. Selesai PAS eh pas banget Timezone udah reopening lagi ya mba pastinya bikin seru buat anak-anak nih bisa main di time zone

    ReplyDelete
  19. Senangnya Timezone sudah dibuka kembali. Yang bikin nyaman di Timezone itu prokes yang dijalankan beneran ketat ya. Belum banyak reward yg bakal kita dapat, jadi gak cuma main saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada kenangan tersendiri pas nuker merchandise

      Delete
  20. Jadi pengin ke Timezone juga nih setelah baca artikelmu ini. Seru yaa udah dibuka kembali nih Timezone di berbagai kota. Kadang kesian juga lihat anakku di rumah nguplek melulu dengan pelajaran daring. Kalau bisa ke Timezone gini kan ada penyegaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar nggak liat layar pas sekolah online melulu ya mak

      Delete
  21. Senangnya Timezone buka lagi dengan standar Prokes yang ketat. Aku jadi ngga sabar ajak ponakan main ke Timezone

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukyukyuk, banyak banget arcade buat main bareng ontiii

      Delete
  22. Hampir semua Timezone reopening, ya? Alhamdulillah syukurlah, jadi nggak perlu jauh-jauh cari tempat hiburan buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ikutan seneng, anakku kalau dengar kabar ini pasti udah langsung minta ke sana hehehee... udah butek ngendon di rumah terus ya

      Delete
    2. iyaa, timezone aja udah bikin refresh

      Delete
  23. Kemoon main di Timezone.
    Ini menyenangkan sekai sih ya.. Semua bisa bermain kembali dengan peraturan kesehatan yang ketat dan semakin bertabur hadiah.

    ReplyDelete
  24. Anak saya dari kapan hari sudah sounding terus pengen ke timezone. Mungkin tau dari iklan atau dari temennya hahaha. Sebenernya selama pandemi ini kami sekeluarga tetep sering pergi2, tapi kebanyakan ke tempat terbuka, dan malah sama sekali belum ke maall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sama nih. setelah tau timezone buka dan aman dengan prokes akhirnya nyobain

      Delete
  25. Benar banget ya mba kalau di Timezone ini selalu tersedia hand sanitizer di beberapa titik sehingga kita juga jadi aman dan nyaman buat bermain di Timezone bersama anak

    ReplyDelete
  26. asyik niih Timezone sudah buka kembali ya, moga di tempatku juga bisa segera buka deh biar anak-anak juga bisa main di Timezone lagi secara udah gabut banget di rumah.
    tiap weekend nanya mulu kapan bisa main lagi, udah lama gak main, dan segala protesnya :D

    ReplyDelete
  27. Senangnya Timezone sudah dibuka lagi. Kapan-kapan mau main ke sana ah.

    ReplyDelete
  28. Time zone buka lagi. senang banget aku tuh. rencana mau aja ponakan main di time zone. udah lama ga seru2an sama mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...pasti seru banget deh, aku juga ajak om nya anak anak pas main kesini

      Delete
  29. Seru nih main di Timezone nggak anak-anak aja yang semangat main aku dan suami juga bareng ponakan ke Timezone selalu tanding main basket

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin inget memori jaman masih berdua, eh sekarang main basket sama anak anak juga

      Delete
  30. wah seru banget nih pastinya mbak ngajak anak-anak ke timezone. mereka pasti senang banget. kalau di kotaku dulu juga ada timezone mbak tapi nggak tahu sekarang masih ada apa nggak

    ReplyDelete
  31. Senang ya mbak , Timezone bisa buka lagi
    Aku juga kemarin ajak anak anak kembali main di Timezone
    Aku ajak anak main di Timezone Delta Plaza Surabaya

    ReplyDelete
  32. Wah, anakku pasti seneng banget kalau tahu Timezone sudah buka lagi. Udah ngeluh aja dia tiap ke mall nggak bisa main. Nanti pas libur sekolah ajak anak-anak ke sana ah.

    ReplyDelete
  33. Kabar baik banget ini yaa..
    Aku salut sama Timezone yang taat peraturan dan kini juga buka dengan syarat yaa.. Prokes senantiasan diterapkan dan semoga kita yang main dan Funsquad sehat-sehat selalu.

    ReplyDelete
  34. Waah seneng banget ya time zone udah buka. Jadi mau main lagi deh sama anak-anak. Dulu timezone tuh tempat fav kita main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selalu ada pengalaman seru ya kalau main ke Timezone

      Delete
  35. beres ujian langsung cuss nih ke Timezone hiburan buat anak-anak ya mba, apalagi bisa dapatin merchandisenya

    ReplyDelete
  36. Jadi pengen banget ajak anak main di Timezone lagi
    Kartunya masih ada butuh di-upgrade ya ternyata untuk dapat reward

    ReplyDelete
  37. waaa seru timezone buka lagi sekarang bisa main2 lagi anak pasti seneng
    setelah lama ya mba ga buka hepi pasti apalagi ada reward sekarang

    ReplyDelete
  38. Jadi kangen udah lama banget rasanya ngga main2 di timezone. Fav aku yg masukin bola basket 😂😂

    ReplyDelete
  39. Wah, anak2ku udah lamaaa bingits ga main ke Time Zone nih sejak pandemi hampir 2 tahun lalu. Banyak permainannya dan biasanya suka mengumpulkan kertas2 kayak kupon giulah yang keluar dari mesin gamesnya. Ditukerin dengan merchandise mereka seneng banget hahaha :D Asik juga kalau bisa dapetin poin2nya yach biar dapat reward.

    ReplyDelete
  40. Duh kangen main di Timezone..haha udah lama banget ya gak main di Timezone.. Alhamdulillah ini yang Ambarukmo Plaza undah buka lagi ya..semoga anak-anak bisa bebas bermain lagi ya tanpa rasa khawatir..

    ReplyDelete
  41. Pasti seruu banget, anak-anak pasti semua dicoba saking sudah lama tidak main di Timezone ya bun.

    Hiburan menyenangkan buat anak-anak.

    ReplyDelete
  42. Kalo ke sini, molly pengen juga ke mall ambarukmo. Secara itu mall legend banget kayaknya. Lengkap pasti storenya di sana.

    ReplyDelete
  43. Udah lama gak maen timezone. Kira2 di mall ambarukmo, maenan di timezonenya banyak gak y? Selamat untuk reopeningnya

    ReplyDelete
  44. Senangnyaaaaa bisa main2 ke Timezone lagiiii
    apalagi kalo SOP dan Prokesnya ketat, ortu juga tenang dan ikut hepiii
    aku bakal infoin ke anak dan ponakanku juga aahhh

    ReplyDelete
  45. Timezone ini keren ya mba. Soalnya dia udah ada dari waktu aku kecil sampai aku punya anak kecil lagi hihihi 😂. Hebat bisa bertahan selama ini. Aku juga nanti kalau sikonnya pas pengen ngajak Erysha main juga ke timezone. Kasian soalnya anakku kelamaan di rumah karena pandemi

    ReplyDelete
  46. Anakku juga sibuk aja ngajak ke Timezone, iya sih sejak pandemi jarang banget ke Mall dan ke Timezone, padahal dulu bisa dua minggu sekali main di timezone. Syukurlah sekarang sudah mulai dibuka dengan prokes yang ketat, jadi semangat mau berkunjung lagi bersama anak-anak.

    ReplyDelete
  47. Asyik nih timezone sudah beroperasi lagi, jadi tenang ngajak anak-anak main ke sana ya kalau prokesnya dijaga dan dijalankan dengan ketat

    ReplyDelete
  48. Timezone adalah salah tempat bermain anakku dan tempat aku buat "nitipin anak main" sambil aku window shopping di dalam mall heheheh

    ReplyDelete
  49. Waktu itu udah ke Timezone mba. Anakku senang banget. Main puas deh di Timezone. Kayaknya rencana mau main lagi ke Timezone

    ReplyDelete
  50. Aku pernah loh ke Amplaz ini, gedeee banget ya tempatnya. Mau cari tempat jajan di lantai paling atas capeknya muterin lokasi hehehee....

    Waahh anak-anak seneng banget nih ke Timezone ya, apalagi udah lama banget di rumah terus. Seruuu..

    ReplyDelete
  51. Seru banget main di Timezone.
    Permainannya yang banyak dan tinggal menyesuaikan usia anak. Ada permainan untuk sendiri dan ada yang versus. Semakin ceria menikmati suasana bersama.

    ReplyDelete
  52. Udah puluha tahun aku gak main ke timezone. Jadi rindu jaman putih abu-abu, pulang sekolah kadang suka mampir dulu ke timezone. 😆

    ReplyDelete
  53. asik bangetlah ini, emak2 bisa bolong kantongnya kalo ngajak anak main ke sini. gak mau pulang, hahaha. btw ini masuknya gak scan barcode peduli lindungi ya mak. yah, udah tancap gas aja deh buat main

    ReplyDelete
  54. Senang karena tempat main kaya Timezone ini mulai buka. Karena masa pandemi, harus banget untuk mematuhi protokol kesehatan. Jadi tetap aman dan nyaman. Mau cek websitenya juga deh buat lihat jadwalnya

    ReplyDelete
  55. Timezone memang tempat bermain paling seru buat anak-anak
    Senang sekali Timezone buka kembali ya mbak
    Anak anak jadi bisa main lagi

    ReplyDelete
  56. Baca artikel ini jadi inget sama anak-anak yang lama ngga ke Timezone semenjak ada pandemi ini. Kebayang, seneng banget kalau ada Timezone yg reopening lagi seperti yg di Ambarukmo

    ReplyDelete
  57. Seru banget main di Timezone. Aku udah entah kapan terakhir kali main ke sana. Apalagi bener2 dilakukan ya prokes nya oleh Timezone. Kayak rajin membersihkan peralatan permainan itu penting banget karena kan dipakai oleh banyak orang

    ReplyDelete
  58. Alhamdulillah Timezone udah buka lagi, dan ngga abai dengan protokol kesehatan ya, Mak.. Jadi kita bisa melepas anak-anak untuk main dengan tenang, tanpa khawatir. :)

    ReplyDelete
  59. udah luamaaa banget enggak ke Timezone padahal cocok juga buat liburan keluarga di dalam kota. Nah kalau kuota dibatasi 50% malah enak lho mainnya, enggak perlu antre. Anakku suka yang balap motor dan nyetir mobil itu loh mbak.

    ReplyDelete
  60. Ambarukmo plaza emang mall yang asyik buat jalan-jalan sekeluarga ya apalagi timezonenya gede banget. Kalau kakak sukanya main game apa?
    Anakku betah banget kalau main di timezone, vocher 200rb mah gak nyampe 1 jam, haha

    ReplyDelete