Menemukan Komunitas dan Penghasilan Tambahan Lewat IDN Live Streamer Fund



Hai BaSho (Sahabat Bunsho...)

Selamat Lebaran ya, Mohon maaf lahir batin untuk semua pembaca blog ini. Sebagai seorang content creator, salah satu yang harus selalu saya upgrade adalah mengenai berita terkini yang sedang hits. Portal berita maupun social media mau tidak mau adalah kiblat utama untuk saya pribadi dalam mengumpulan berbagai materi dan bahan untuk diangkat sebagai konten.

Saya menyadari sekali, tidak semua penyaji berita memberikan berita yang actual dan tepat. Tantangan banget untuk saya dalam memilah sekaligus memfilter mana saja berita yang layak diangkat dan digali lebih dalam melalui sumber terpercaya.

Konten creator saat ini juga berlomba lomba menarik komunitas pembacanya untuk lebih mudah berinteraksi. Dibandingkan platform blog yang menyajikan Bahasa tulis, sepertinya platform sosial media lebih relevan dijadikan tempat untuk bertukar interaksi dengan teman-teman kita.




Di postingan kali ini saya ingin membahas salah satu platform baru yang bisa kita gunakan sebagai salah satu cara menggali sekaligus membagikan informasi. Siapa yang sudah familiar dengan platform IDN? Platform baca berita dan hiburan terlengkap pilihan millennial dan gen Z katanya. Memang sih untuk info berita terkini dan teraktual salah satu pilihan yang oke memang IDN. Banyak banget pilihan berita yang bisa diakses lewat platform ini. Kita bisa mengakses topik seputar inspirasi, hiburan, teknologi bahkan kuliner.

Pilihan berita yang disajikan cukup terkini dan tentunya bisa diakses dari sumber yang terpercaya. Males banget ya kalau akhirnya kita membagikan informasi yang hanya sekedar hoax atau tidak terbukti kebenarannya.

IDN App

Biasanya memang kita baca berita IDN dari website IDN kan? Nah sekarang demi kemudahan akses, udah ada aplikasi IDN app yang bisa kita install di smartphone kita untuk bisa langsung mengakses banyak fitur di IDN app. Sebagai salah satu aplikasi baca berita yang menyediakan fitur live streaming, IDN App sangat layak untuk kita miliki di smartphone kita. Cara instalnya mudah sekali lho.
  1. Buka aplikasi playstore
  2. Cari aplikasi idn_app
  3. Download dan install
  4. Login dengan akun kita
Mudah banget deh caranya. Nah kalau sudah masuk ke idn_app, selain kita bisa membaca aneka informasi dan hiburan atau berita fashion, kita juga bisa sekaligus menyaksikan idn_live.



IDN_Live Platform


IDN Live adalah fasilitas video live streaming yang disediakan oleh idn_app yang memberikan ruang ekspresi untuk kita berbagi apa saja. Tidak hanya sekedar mabar, namun kita juga bisa sharing aneka kebisaan atau kreativitas yang kita punya. Bisa mengenai keahlian kita, ilmu yang kita kuasai, ataupun bakat yang sekiranya bisa menghibur para pembaca idn_app. Untuk penyuka cerita misteri yang disajikan secara live, bisa banget diakses lewat IDN Live. Begitu juga jika kita ingin mengikuti proses memasak secara realtime.

Keunggulan IDN Live


Seperti yang kita tahu bersama bahwa membangun sebuah komunitas tentu tidak mudah. Namun mengumpulkan orang untuk bersama menikmati hobby dan kesenangan sangat layak dicoba. Kita bisa dengan mudah membangun koneksivitas dengan teman teman satu hobby yang memungkinkan untuk kita berinteraksi secara realtime, dan memberikan bentuk dukungan secara lebih intens dan personal. Selain itu, dengan adanya fitur Live Streaming kita juga akan lebih mudah ditemukan oleh rekan satu hobby.

IDN Live Streamer Fund


Sebuah karya yang kreatif dan otentik tentunya layak mendapatkan penghargaan. IDN Live memberikannya dalam bentuk pendanaan atau fee sebagai peluang penghasilan dari apa yang sudah kita bagikan melalui platform ini. Fee ini akan dihitung melalui formula tertentu terkait berapa banyak waktu stream, jumlah penonton, serta konektivitas dengan pemirsa melalui chat dan virtual gift serta beberapa faktor lain. Gak tanggung tanggung, dana yang disediakan oleh IDN app adalah 50 miliar. Wow, kesempatan yang luarbiasa pastinya ya.

Tidak ada Batasan untuk jumlah pendaftar live streamer ya. SEMUA sangat memiliki kesempatan menjadi Live Streamer di IDN Live. Namun meskipun begitu tetap harus memenuhi beberapa beberapa ketentuan

Syarat Menjadi Live Streamer IDN

Berikut adalah syarat untuk menjadi Live Streamer IDN Live
  • Tinggal di Indonesia
  • Usia 18 tahun atau lebih
  • Memiliki 100 followers di IDN App
  • Mampu streaming setiap hari di IDN Live secara konsisten
  • Membagikan hal yang positif
  • Kreatif, otentik, dan asli
  • Memenuhi semua ketentuan dari IDN Live

Keuntungan bergabung di IDN Live

Berikut beberapa keuntungan menjadi streamer di IDN Live

  • Mendapatkan exposure dari media (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia, and Duniaku.com)
  • Mengakses ke studio IDN Media yang terletak di Jakarta dan Surabaya
  • Mendapatkan pelatihan dan bimbingan
  • Kemungkinan untuk bekerjasama dengan brand brand besar.
Jadi gimana, tertarik bergabung menjadi bagian dari para streamers di IDN Live Stream? Segera mulai sekarang juga ya. Tinggal klik daftar dan isi formulir terkait sosial media yang kita punya. Semoga bermanfaat.

22 comments

  1. Di tengah gelontoran informasi seperti sekarang, memilah informasi yang dibutuhkan, aktual dan terpercaya, memang jadi sebuah PR banget untuk saya. Sekarang siapa saja bisa bikin berita. Karena tiap orang punya platformnya...Nah tetap saja berita yang terpercaya itu jadi barang langka. Jadi semoga IDN bisa memberikan yang dibutuhkan khalayak ya

    ReplyDelete
  2. Beberapa waktu lalu ada teman yang cerita tentang aplikasi IDN mba. Kayaknya memang cocok untuk kreator seperti kita ya.

    ReplyDelete
  3. Knowledge is Power, Community is Strength, and Positive Attitude is Everything

    Seruuu banget klo kita udah nemukan komunitas yg tepat dan siap melesakkan karya2 nan inspiring.
    Keren banget ini IDN mah

    ReplyDelete
  4. ngumpulin followersnya gampang atau susah nih mba? menarik nih bisa jadi pilihan buat dapatin penghasilan tambahan

    ReplyDelete
  5. Saya juga biasanya baca berita dari IDN lewat webnya mbak, ternyata ada aplikasinya ya, wah jadi makin mudah dong aksesnya ya.

    ReplyDelete
  6. Wah enak banget ada pelatihan dan bimbingan kalau gabung di IDN Live. Yang suka ngomong, bisa nih gabung jadi Streamer. Peluangnya masih terbuka lebar

    ReplyDelete
  7. Dennise SihombingJune 3, 2022 at 6:59 PM

    Berarti kita harus daftar dulu ya mom jadi member IDN Live biar mendapat kesempatan untuk live streaming ya?minimal 100 followers ya? aku coba deh,penasaran nih

    ReplyDelete
  8. Menarik sekali..bisa jadi wadah untuk berkreasi para streamer ini. Apalagi Tak ada batasan untuk jumlah pendaftar semua memiliki kesempatan menjadi Live Streamer di IDN Live.

    ReplyDelete
  9. Idn live streamer juga ada komunitasnya ya. Wah baru tahu loh molly. Pengen daftar juga nih jadi live streamer

    ReplyDelete
  10. IDN Live memang fitur terbaru dari IDN App yang pas banget untuk anak muda yang pengen bisa eksis sambil menambah penghasilan ya mbak. Keren pokoknya!

    ReplyDelete
  11. Waaah maau aah cobain ikut IDN, siapa tau bisa bermanfaat berbagi informasi tentang pengalaman famtrip ala kami.

    Makasih mak sharingnya

    ReplyDelete
  12. Aku juga udah pasang appnya nih. Maksud hati pengin jadi streamer. Apa daya kok mager terus buat content plan. Haha. Padahal ada potensi cuannya ya.

    ReplyDelete
  13. Mantap banget, dulu yang IDN hanya bisa diakses melalui website, kini bisa diakses dengan mudah dan dijamin gak akan ketinggalan berita terkini melalui IDN App.
    Ditambah lagi dengan fitur IDN Live.
    Semakin semangat membuat konten kreatif.

    ReplyDelete
  14. Di jaman teknologi, orang2 yang punya kemampuan berbicara di hadapan umum saat ini bisa melakukan live streamer ya, beruntung deh IDN App bisa menyediakan tempat untuk para konten creator ini

    ReplyDelete
  15. Seru ya kalau bisa jadi Streamer di IDN Live ini
    Bisa dapat penghasilan tambahan dengan membuat konten live streaming

    ReplyDelete
  16. Aku penasaran nih sama IDN steamer ini. Harus punya 100 follower itu sebelumnya upload konten artikel atau video kah? Mba Aya juga berpotensi lho bisa streaming pas lagi hand lattering

    ReplyDelete
  17. Boleh juga nih ngikutin cerita-cerita misteri di IDN Live, haha. Kalau aku punya cerita mesteri juga berarti bisa ya aku live streaming, asalkan follower aku di IDN live sudah mencapai 100 akun? Siapa tahu bisa jadi penghasilan :)

    ReplyDelete
  18. IDN live bisa jadi tempat konten kreator berkreasi ya mbak. Wadah yang cocok karena bisa live streaming sesuai keahlian

    ReplyDelete
  19. hmm, gimana supaya bisa dapat 100 followers? sebelumnya post apa nih mbak supaya banyak yang follow kita? apa perlu post berita?

    ReplyDelete
  20. Bener loh Mak, harus pinter-pinter cari sumber informasi berita yang valid, banyak hoaksnya sekarang. Btw, aku baru tahu kalau di aplikasi IDN ada IDN Live, hehe

    ReplyDelete
  21. live streaming sekarang memang lagi banyak yang suka yaa. apalagi kalau streamernya juga asyik membawakan acaranya pasti penonton betah menonton

    ReplyDelete
  22. Syaratnya gak terlalu sulit sebenarnya ya biar bisa live streaming tapi ngumpulin followernyaa pasti butuh effort

    ReplyDelete