ROG Phone 7 Ponsel Gaming Tanpa Kompromi


Menjelang liburan kayanya ibu-ibu akan berhadapan dengan anak-anak yang cukup banyak menghabiskan waktu untuk bermain game ya.Janganlah liburan, di hari biasa aja ada jadwal khusus untuk bermain game. Pernah Rey juga menyampaikan harapannya untuk menjadi youtuber gaming yang professional. Nah, sekarang dia mulai belajar dengan cara merekam permainan gamenya untuk diupload ke youtube. Anakku seneng banget ngerekam aktivitasnya bermain game di hape.

Yang menjadi masalah ketika hape yang dipakai tidak support untuk bermain game yang agak berat. Alhasil permainan ngelag dan tidak mulus atau tersendat sendat. Tentu saja ini menjadi masalah untuk game yang membutuhkan streaming mulus dan tidak terputus putus demi kelancaran aktivitas bermain game.

Akhirnya, Rey berinisiatif mencari cari ponsel yang memang didesain untuk bermain game dengan mulus dan tanpa ngelag. Langsung dong saya terlintas satu brand yang memang selama ini mengambil pasar ponsel gaming yang kuat.

ROG


ROG (Republic of Gamers) adalah sub-merek ASUS yang diciptakan untuk menjawab keresahan para gamers. Desainnya sengaja dibuat untuk mendukung aktivitas gaming baik secara perangkat lunak mauoun perangkat kerasnya. Dari tahun 2006, ROG ini sudah ada dan cukup mendapat perhatian para pencari ponsel gaming bahkan di skala internasional. Bahkan karena inovatif secara performa dan kualitas dalam motherboard, kartu grafis, komponen sistem , peralatan audio dan sebagainya ROG sudah langganan menjadi sponsor berbagai acara skala internasional termasuk mencetak ratusan rekor dunia.

Ponsel ASUS ROG Phone 7


13 April lalu ASUS mengumumkan akan mengeluarkan HP terbaru melalui ajang daring For Those Who Dare. Ada dua model yang dikeluarkan ASUS yakni ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Dua warna yang ditawarkan memberikan pilihan tampilan futuristik yang pastinya memberikan warna tersendiri sesuai dengan kepribadian kita. 

Selain tampilannya yang oke punya, berikut beberapa keunggulan ASUS ROG phone 7:

1. Tidak Mudah Panas

Keunggulan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform dipadukan dengan sistem termal GameCool 7 menjadi nilai plus dari ponsel game ini. Konsumsi daya yang rendah tentunya mempengaruhi tingkat efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Jadi ponsel gak cepat panasnya dan tetap nyaman meski digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama. Adanya desain siklus chamber yang revolusioner memungkinkan ROG phone tetap berjalan optimal namun tetap berada di suhu rendah. 

 2. Suara Menggelegar

Gaming adalah sensasi yang tidak hanya dinikmati secara visual saja. Pastinya efek suara pada game menjadikan aktivitas game lebih seru dan menyenangkan. Hebatnya tim ROG phone 7 juga mendesain audio sekelas teater portabel yang meningkatkan volume speaker aktif sebesar 50% dan bekerjasama dengan spesialis audio Dirac yang bisa dipasangkan dengan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang menghasilkan subwoofer yang kuat. 

3. Visual yang Menawan

Selain itu ada tambahan fitur layar Samsung AMOLED 165 Hz yang tingkat kecerahannya lebih tinggi dibanding keluaran sebelumnya. Fix, ini sih pasti cakep banget dan bakalan bikin lebih seru. Bahkan, pada ROG ultimate ditampilkan matriks ROG vision yang unik di bagian belakang dan sistem pendingin game Cool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif. 

Performa Tanpa Kompromi.


Platform Selular Snapdragon  8 Gen 2 3,2 GHZ memiliki daya kecepatan 15% dan lebih hemat daya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDRX5 Mbps hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga disukung WiFi 7 (802,11 be) dengan Qualcomm FastConnect 7800 yang mendukung kecepatan 320 Mhz. 

Dengan teknologi snapdragon Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Yang lebih kece lagi, ROG Phone 7 udah pakai layar Samsung AMOLED 165 Hz yang punya akurasi warna Delta E<1. Udah bekerjasama dengan Pixelworks® untuk akurasi warna jernih tanpa tanding. Adanya ROG vision di ROG Phone ultimate 7 menghasilkan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang dapat menampilkan animasi luarbiasa. Jika Rey ingin membuat animasi yang bisa dipersonalisasi sendiri, bisa banget pake ROG Phone 7 Ultimate ini. 

Efisiensi Daya Tanpa Kompromi. 


ROG Phone 7 mampu meminimalkan konsumsi daya dengan meningkatkan efisiensi sebesar 15%. Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Pendinginnya menggunakan AeroActive Portal yang aktif secara otomatis ketika coolernya terpasang. Udara dingin akan mengalir secara efisien dan menghilangkan panas yang dihasilkan SoC, serta meningkatkan kinerja game dan daya tahan baterai.

Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih besar. Menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Ditambah lagi ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Gaming Tanpa Kompromi



Kata orang kalau main game tapi suara hape kentang itu gak asik. Makanya hape game kudu banget punya suara menggelegar jadi kalau menang lebih kerasa gregetnya gituu. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Kalau ditambah jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone pun tetap oke untuk suara yang menggelegar kaya di bioskop. Ada fitur X sense pula untuk mendeteksi hal hal penting dalam permainan seperti jika musuh mendekat atau item penting muncul di peta. 

Adanya kontrol ultrasonik AirTrigger memberikan kontrol ujung jari untuk mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar. 




Teman teman semua bisa loh melakukan pre-order ROG Phone 7 Series dari tanggal 8-17 Juli 2023. pre-order ini cuma bisa dilakukan di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores. Hanya dengan 500.000 

Dengan 500K, temen temen sudah dapat Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000) plus promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

Pickup schedule dimulai dari tgl. 18 July 2023 di semua toko yang disebutkan diatas.
Khusus bagi yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 July 2023. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Untuk info harga ROG Phone 7 bisa intip disini nih : 
ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Buat yang gercep gercep bisa langsung tandain di kalender untuk jadwalnya ya. Jangan lupa selalu ikuti sosial media resmi ASUS di instagram @asusrog.id untuk aneka info terbaru.


15 comments

  1. Woow...banyak banget kesemmpstan dan kemudahan utk bisa memiliki Ponsel keren ini. Md2an para gamers sempet baca berita/info menarik di postingan ini. Semoga sukses ya ikutan lombanya, Mak Nugmalia.

    ReplyDelete
  2. Ini dia ponsel gaming yang sudah ditunggu2 oleh gamers! ROG Phone 7 yang speknya canggih sekali. Harga sesuai kualitasnya pastiiii dan sudah banyak diburu, must have item :D Wah, ternayta kalau beli bisa dapat merchandise yang nilainya sampai dengan 3,5 juta ya, keren!

    ReplyDelete
  3. Wow harganya lumayan juga ya ternyata, tapi worth it lah dengan segala fitur dan keunggulannya

    ReplyDelete
  4. Huaaa asli kece banget ASUS ROG Phone 7 ini
    Speesifikasinya bisa bikin gamers nge game tanpa kompromi

    ReplyDelete
  5. Buat gmer ROG Phone 7 ini emang bisa jadi solusi karena bisa bikin betah, ngak ngeluh panas, lowbat

    ReplyDelete
  6. Jujur... aku naksir yang warna putih itu, designnya cakep banget. Aku kayaknya kalau punya Asus ROG 7 ini bakal lebih sering main game di hp sih.

    ReplyDelete
  7. Pantes aja performanya oke, harganya juga sedep banget. Tapi emang ASUS ROG Phone handal banget buat gaming. Anak-anakku aja yg masih kecil2 wishlist-nya udah ponsel gaming dari merek ini. Kualitas emang gak bisa boong.

    ReplyDelete
  8. Anak-anak kalau main game kan bisa berjam-jam ya. Maka gak heran kalau gadget mereka jadi panas dan bikin kuatir ortu juga. Kan sering banget tuh beredar cerita di WA gadget meledak karena kepanasan. Nah Rog Phone 7 ini bikin adem hati orang tua, karena gadget anak mereka gak takut kepanasan. jadi mainnya gamenya bisa berpuas-puas deh

    ReplyDelete
  9. ASUS emang gak pernah kompromi soal gadget gaming yaa...mau di laptop mau di hp dipoll-in spesifikasinya. Hmm harganya juga lumayan poll sih mba, sepadan lah yaa

    ReplyDelete
  10. Cocok nih buat anak-anak yg lagi suka-sukanya main game apalagi buat Rey yang mau jadi youtuber gaming. Miliki hanpone Asus Rog Phone 7 adalah solusinya apalagi tidak mudah panas jadi boleh main game lama-lama.

    ReplyDelete
  11. kalau mau ngegame memang yang dicari itu ponsel yang punya visual imersif, suaranya mantap dan ga mudah panas. udah pas banget ASUS ROG phone 7 ini bikin ngegaming jadi seru dan nyaman

    ReplyDelete
  12. Ngegame tuh biasanya butuh waktu yang lama. Jadi kalau HPnya gak panas, pasti nyenengin deh kaya ASUS ROG Phone 7 ini. Yang mau latihan jadi atlet esport, cus langsung order ini

    ReplyDelete
  13. Jangankan gamer profesional ya, saya aja yang cuma bisa main game sedikit-sedikit, mupeng banget kepingin asus rog phone 7...

    ReplyDelete
  14. Bagi gamers, betapa berartinya waktu saat bermain game. Jadi kalau hapenya ngelag itu tuh kayak waktu terbuang sia-sia gitu, ya. ASUR ROG Phone 7 cocok banget sih untuk gaming. Selain spesifikasinya yang mantap jiwa, dilengkapi juga dengan sistem termal GameCool 7. Jadi hapenya nggak cepat panas.

    ReplyDelete
  15. Dambaan para gamer ini, ponsel gaming tanpa kompromi ASUS ROG Phone 7, solusi dari game yang membutuhkan streaming mulus dan tidak terputus putus !!

    ReplyDelete