Review: Natur Hair Mask Aloe Vera

Natur aloevera
Natur Hair Mask Aloe Vera

"Bundaa...banyak rambut di kamar mandi"
Teriakan Shoji membahana di rumah. Omaigat ternyata dia menemukan helaian rambut rontok saya di kamar mandi. Huhuhu...sedih dan galau mengharu biru deh kalau lihat rambut rontok hebat habis keramas.

Rambut bisa rontok itu penyebabnya biasanya dua hal. Satu, memang akar rambut yang tidak kuat dan penyebab kedua paling sering adalah ketidak kuatan rambut sehingga patah  helaiannya.
Tidak bisa dipungkiri kalau di usia cantik seperti saya ini udah harus mulai waspada sama namanya kerontokan rambut. Untuk kaum bapak-bapak biasanya akan berakibat pada penipisan rambut bahkan kebotakan. Ow tidaaak....

Perawatan harian saja seperti rutin membersihkan rambut pakai shampoo ternyata gak cukup untuk mengembalikan kesuburan rambut loh. Rambut kudu bisa dapat nutrisi yang mampu menjaga keberlangsungan regenerasi rambut baru dengan baik.


Rangkaian Perawatan Rambut Natur

Salah satu brand yang sangat aware masalah rambut dan perawatannya adalah Natur. Iyes, Natur yang bau jamu ituuuh. Jadi dilema yekan mau milih antara rambut subur tapi nggak nyaman karena baunya yang cukup kuat atau rambut dibiarkan tidak terawat.

Tapi tunguuuu... Saya senang sekali dapat kesempatan buat ikutan Hair Beauty Dating bersama Natur tanggal 6 Juli 2019 kemarin. Bertempat di Bong Kopitown, Sagan, Yogyakarta saya dapat penjelasan tentang permasalahan rambut. Mba Wina, Brand Manager Natur menjelaskan tentang beberapa masalah rambut dan aneka produk Natur yang sesuai dengan tiap jenis rambut. Beda rambut, beda nutrisi untuk memperbaiki kerusakannya. Ada juga kak Indah Juli salah satu blogger yang juga co-founder Kumpulan Emak Blogger yang bercerita tentang tips-tips menulis blog yang baik. 

Wina, Brand Manager Natur
Indah Juli, Blogger


Jadi kalau rambut rontok itu adalah indikasi rambut saya rusak huhuhu...
syedihnya. Rambut rusak tuh cemacem penyebabnya. Bisa karena sering dimacem macemin (dicat, dicatok, dicurly), keseringan kena debu atau panas matahari juga mempengaruhi. Selain itu usia yang tak lagi muda (hiks), genetik, hormon, pola makan, stress dan penyakit juga mempengaruhi pertumbuhan dan kesuburan rambut loh. Coba cek rambut Bunbun semua, apakah rontok, berketombe, tipis, kusam, kering, kasar, bercabang, atau beruban? Semuanya? Hahaha...jangan lah ya. Satu satu pastinya bisa diselesaikan dan ada solusinya.

Perawatan Rambut Rusak.

Rasa rasanya semua anak perempuan seperti saya di masa kecil pernah dapat wejangan merawat rambut dengan lidah buaya alias aloevera. Yap, lidah buaya , tumbuhan yang mudah tumbuh di segala kondisi tanah dan berlendir ini dipercaya sejak jaman baheula bisa menyuburkan rambut. Saya inget banget cerita ibu tentang rambut saya yang tipis dan merah padahal udah berusia 1 tahun waktu itu. Sampai sampai dikira sampai besar saya nggak akan punya rambut sampai sering dipanggil “Puteri Giok”. Puteri Giok ini semacam cerita seorang putri yang dibotakin gitu deh.

Namanya orang jaman dulu pasti pilih yang alami ya. Hal ini mungkin yang membuat generasi Ibu saya sampai sekarang kulitnya masih bagus dan rambutnya pun begitu. Gimanapun juga alami lebih baik. Perawatan alami minim bahan kimia diangkat oleh brand Natur untuk dipakai sebagai bahan dasar pembuatan aneka produk perawatan rambut. Natur Hair Care mengangkat khasiat alami ginseng, aloevera, teatree, dan moringa untuk produk shampoo, conditioner, hair tonic, hair vitamin, hingga hair mask. Masing-masing bahan alami ini sengaja dipilih untuk merawat rambut dengan kondisi tertentu.

Ginseng: Menjaga, merawat kekuatan akar rambut sehingga rambut menjadi bersih, sehat, kuat.

Aloevera: Memberi nutrisi pada rambut dan menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan rambut tumbuh lebat .

Teatree: Bermanfaat mengusir ketombe dan rasa gatal, sehingga rambut sehat bebas ketombe.

Olive Oil: Menutrisi dan merawat rambut. Cocok untuk rambut yang sering diwarnai sehingga rambut lembut dan mudah diatur.

Almond: melindungi rambut kusam karena paparan sinar matahari. Merawat tiap helai rambut dan cocok untuk rambut dengan kulit kepala sensitif.

Hair Mask Natur

Kenapa sih shampoo saja tidak cukup? Kalau sederhananya mungkin tanaman buah buahan itu disiram aja gak otomatis bisa berbuah kan? Musti ada pupuk, disiangi rumputnya dan lain lain biar lebih cepat berbuah dan buahnya juga banyak. Kayak anak-sekarang yang gizinya oke banget, tumbuh tinggi semampai, wajah cakep pokoknya semua pantes jadi artis deh. Eniwei, akhirnya rasa penasaran itu sirna sudah. Aku berkesempatan nyobain hairmask aloevera-nya Natur.

Natur Hairmask Aloevera

Kemasan sachet 15 gr (+7,5gr)
Produksi: PT Gondowangi Tradisional Kosmetika
Klaim product: Hair Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract. Menutrisi dan Menjaga kesuburan Rambut.

Bahan Natur Hair Mask

First Impression

Melihat kemasan sachetnya langsung eyecatching. warna dasar hitam berpadu tulisan berwarna kuning kelihatan eksklusif banget. saya pikir akan ada bau aloevera yang agak langu dan warna bening dan berbentuk pasta sedikit berminyak seperti kebanyakan hairmask.

First Experience

Ketika pertama kali mencoba dan potong plastik pembungkus agak surprised karena baunya ternyataaaa tidak seperti yang saya kira. Baunya harum seger blas gak ada langu langunya. Terus creamnya lembut banget. Pasta warna putih lebih kental dari yang saya bayangkan. Pas ditaruh di telapak tangan nggak ngalir kesana kemari jadi pas dioles ke rambut juga enak banget.

Oh iya, sebelum aplikasi hairmasknya saya habis keramas pakai Natur shampoo yang varian ginseng. Biar rambut kuat dari ginseng dan subur karena hairmask. Pas keadaan masih lembab, baru hairmask dioleskan ke helai rambut dari pangkal rambut hingga ujung rambut sambil dipijat pijat. Enak banget dan karena rambut saya panjang, kirain bakalan gak cukup satu sachet. Eh, ternyata untuk rambut saya yang ukuran tanggung (lebih dari bahu tapi nggak sampai pinggang) satu sachet bisa banget dipakai untuk sekali treatment.


Setelah dipijat-pijat, lanjut didiamkan dulu biar meresap manfaat dari aloevera-nya itu. Kerasa enak banget helaian rambutnya loh. Halus, lembut dan wangi. Kalau kalian punya waktu lebih, bisa banget rambut ditutup pakai handuk hangat biar nutrisi lebih meresap.

Tibalah saat membilas...jeng...jeng... jeng. Pas dibilas ini makin kerasa kalau helaian rambutnya lembut dan haluuus. Beneran, enak banget rasanya di tangan. Setelah di keringkan rasa lembutnya gak ilang, mudah diatur lagi.

Kesan Setelah Mencoba
Saya sih Yes: karena praktis banget dalam bentuk sachet, masih musim promo dengan tambahan isi 15%, harumnya enak, cara aplikasinya mudah. Repurchase? yesssss

Setelah mencoba perawatanrambut Natur Hair Mask ini, aku rekomendasikan banget buat kalian untuk nyobain juga. Ini perawatan mingguan yang worth to try sebagai ikhtiar merawat rambut kita agar kembali subur dan lebat. Kalau kekepoan berlanjut cus atuh follow IG Natur @backtonatur dan ke fanpage di FB Back To Natur karena banyak ilmu tentang perawatan rambut, produk dari Natur, tips  dan kawan kawannya disini ya

Salam Cantik
/Aya

29 comments

  1. Natur ini produk yang sudah punya pengalaman panjang dalam perawatan rambut, aku dulu pernah pakai Natur Hair Mask, hanya akhir-akhir ini agak malas, hahaha

    ReplyDelete
  2. Natur itu memang salah satu produk terpercaya untuk perawatan rambut. Aku masih suka memakai Hair Tonic nya. Setelah membaca ulasan ini, jadi tertarik untuk mencoba hair masknya.

    ReplyDelete
  3. Ini juaraaakkk bgt sih dalam mengatasi problematika yg mendera rambut
    aku juga syukaak pake Natur
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. natur udah dari dulu ya, terpercaya jdi produk perawatan rambut rontok, bahkan dulu pas smp udah nyoba natur karena rambutku rontok parah

    ReplyDelete
  5. Saya juga memiliki keluhan yang sama nih dengan kerontokan rambut. Mau mencoba yang alami seperti Natur juga ah. Mungkin harus rutin dan sabar ya. Semoga cocok nih dengan Natur

    ReplyDelete
  6. Natur memang sudah menjadi brand terkenal ya soal perawatan rambut, terutama rambut rontok. Pasti enak banget deh, abis pakai hair masknya

    ReplyDelete
  7. Iya nih..paling sedih kalau rambut rontok begini.. TFS mba..mo nyobain juga ah..

    ReplyDelete
  8. aku baru tau ada natur hari mask kemasan sachet begkni jadi lebih praktis ya, kebetulan rambugku rontok parah nih

    ReplyDelete
  9. Rambutku juga rontok Ayaaa, bertebaran di se-antero rumah dan kamar mandi. Aku pun sediiih lihatnya huhuhu. Kayaknya musti coba pake Natur nih biar aku bisa lebih mantab kibas rambutnya hehehe

    ReplyDelete
  10. Huhu aku yes juga punya masalah yang sama tapi Lebih sedih lagi rambutnya banyak rontok di karpet. Nature dari dulu sudah tak percaya banget ya buat rambut rontok

    ReplyDelete
  11. Aku kebetulan lagi pakai Natur nih mbak, lagi bermasalah banget sama rambut rontok. Penasaran sama hair masknya. mau cari ah, siapa tau cocok kan.

    ReplyDelete
  12. Kalau rambut rontok jawabannya emang Natur deh karena emang bisa banget atasi rambut rontok. Asik nih ada produk terbaruny

    ReplyDelete
  13. Beli di mana hairmask-nya? Suami langsung rekomendasikan Natur begitu tahu rambutku lagi rontok parah.

    ReplyDelete
  14. Natur sudah dikenal dari dulu ya bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Rambutku mulai rontok lagi nih kayanya harus pakai natur haird mask juga ya

    ReplyDelete
  15. Belum pernah pake produk dari Natur ini. Jadi penasarah deh Mbak, pengen nyobain karena rambut saya sering banget rontok jadi memang kayaknya penggunaan shampoo saja nggak cukup ya.

    ReplyDelete
  16. Di rumah dulu punya nih..tp aku mah ga rajin anakku yg pake jadinya hehe..

    ReplyDelete
  17. huhuhuhu aku banget rambutku aa dimana mana mba.
    udah lama banget ngalamin rontok, sampe nggak berani dikuncir lho. dan skrg aku jadi penasaran pengen coba natur hairmask aloe vera ini deh

    ReplyDelete
  18. rambut rontok memang buat kita frustasi yaaa mba. Aku mau rajin pakai produk rambut yang bias menguatkan aah

    ReplyDelete
  19. Baca ini inget udah lamaaa ngga pakai masker rambut. I would like to try this one as well

    ReplyDelete
  20. Aku jd keinget dulu suka makai lidah buaya sebelum keramas hehe, hasilnya rambut lembut, Nah ini enak nih abis rambut bersih trus dimaskerin pakai Nture aloe vera lbh praktis ya :D

    ReplyDelete
  21. Ini aman kan ya buat ibu hamil?
    Soalnya kalau hamil kudu pilih pilih produk perawatan rambut biar ga ada efek ke janin

    ReplyDelete
  22. Iyaaaaaa, dulu bau jamunya kenceng banget yak. Setelah reformulasi jadi enakan ni baunya, perkembangan banget. TOP!

    ReplyDelete
  23. Banyak banget ternyata penyebab rambut rontok, ya. Biasanya saya kalau bangun tidur, nih. Suka banyak rambut yang rontok :(

    ReplyDelete
  24. Aku juga makai natur hair mask ini, udah lama sih. Aku cocoknya sama ini aja sih jadi telatenin aja deh makainya

    ReplyDelete
  25. wahhh natur ada hair mask-nya yaa? saya pernah pake shampoo dan hair tonic-nya :)

    ReplyDelete
  26. Wah, aku belom pernah tuh nyobain hair mask Natur ini. Cuma pake samponya aja. Kayaknya kudu nyoba nih. Banyak Yanga nyaranin buat treatment rambut rontokku.

    ReplyDelete
  27. Oh iya...enakeun banget yaa..?
    Aku uda beli...hair mask nya Nature, tapi belum aku cobain.
    Soalnya pengin bareng anak-anak gituu...

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah pakai ini kak, pernahnya shampoo nya aja. Btw Pengen coba hair mask ini biar rambut makin tebal dan lembut juga ya.

    ReplyDelete
  29. Aku suka juga sama Natur, waktu rambut rontok pasca melahirkan pakai rangkaian hair treatment nya alhamdulah terbantu sekali, rontoknya mulai berkurang dan rambut baru jadi tumbuh lebih sehat.

    ReplyDelete