Monster Gatal itu Bernama Dermatitis Atopik



Sebagai seorang ibu dengan 3 anak yang lucu-lucu dan menggemaskan, tentu saya harus bergerak aktif. Anak-anak yang belum mandiri masih butuh banyak bantuan bundanya.

Kadang kelelahan secara fisik maupun psikis ini bisa menurunkan daya tahan tubuh saya. Apalagi saya ada riwayat asma. Hal ini tentu saja memicu timbul dan kambuhnya asma saya.



Nah uniknya asma saya tidak kambuh dalam bentuk sesak nafas seperti orang orang biasanya. Asma saya keluar dalam bentuk sakit kulit yang luarbiasa gatal. Gatalnya itu biasanya lebih terasa kalau malam hari dan sedang beraktivitas. Sudah begitu, akan timbul juga gejala kulit kemerahan. Awalnya saya kira ini alergi dan saya mulai membatasi makan makanan laut termasuk ikan. Hiks, padahal saya suka banget sama ikan. Tapi demi kesehatan dan kenyamanan tubuh gapapa lah diet ikan ikanan.

Ternyata eh ternyata, tetep aja tuh. Meski saya nggak konsumsi ikan, kok badan tetap gatal dan bintil bintil tetap bermunculan. Akhirnya saya ke dokter juga buat periksa.

Dokter kulit saya bilang, sakit saya masuk pada dermatitis atopik. Nah ini pemicunya adalah kelelahan fisik dan psikis. Intinya saya nggak boleh terlalu banyak aktivitas yang berujung capek dan tidak boleh stress. Hahaha...capek fisik sih bisa dikontrol ya, tapi capek psikis itu yang agak sulit.

Ini juga terjadi sama anak kedua saya. Turunan asma yang akhirnya keluar dalam bentuk gatal-gatal kulit. Baiklah, untuk saran dokter saya akan coba. Terus untuk pengobatan pakai apa?


Ini kemarin saya coba krim kulit baru namanya Atopiclair. Sempat saya konsultasikan juga penggunaannya pada dokter kulit saya, dan beliau bilang bagus loh. Sekalian aja deh saya review ya krim atopiclair ini. Saya butuh banget produk untuk jinakkan monster gatal yang membabi buta begini.

Kemasan:

Kemasan Atopiclair ini sederhana tapi informatif. Dalam kotak putih ukuran tanggung. Ada dua ukuran untuk creamnya 40 ml dan 100 ml. Di bagian kotaknya terdapat indikasi obat, tempat produksi (dari Milan, Italy), cara penyimpanan dan kandungan bahan yang kemungkinan mengakibatkan alergi, seperti shea butter dan juga disebutkan bahwa Atopiclair tidak mengandung susu atau bahan bahan dari hewani.

Di dalamny berbentuk tube, cukup besar karena ukurannya 40ml. Untuk membuka juga cukup mudah, tinggal tempelkan bagian tutup ke ujung tube, nanti tinggal pencet maka cream akan keluar. Pada bagian dalam kardus bungkusnya juga ada flyer lebih lengkap.

Atopiclair juga tersedia dalam bentuk lotion. Sediaan Atopiclair lotion biasanya di ukuran 120ml.

Atopiclair Cream

Atopiclair Lotion

Claim:

Kalau dari kemasan Atopiclair, claim penggunaan cream ini untuk meringankan kulit kering yang gatal.
  • Menghidrasi kulit dengan pelembab hyaluronate
  • Memperbaiki fungsi lapisan luar kulit
  • Bebas pewangi
  • Hypoallergenic

Indikasi Penggunaan Atopiclair:

untuk mengurangi dan memperbaiki barier kulit dengan melapisi jaringan yang terluka, melembabkan dan mengurangi sensitivitas jaringan yang meradang, serta mengurangi rasa terbakar, gatal, dan nyeri dengan cara melindungi kulit dari iritasi berlanjut.

Komposisi

Glycyrrhetic acid (18-glycyrrhetic acid), proanthocyanidin, telmesteine, natural a-bisobolol, shea butter, allantoin, ascrbyl tetraisopalmitate, tecopherol acetate, hyaluronic acid, montanov 202 (arachidyl glucoside + arachidylbehenyl alcohol)

First Impression

Saya beli yang sediaannya cream ya bund. Warna pastanya orange muda cerah. Jadi sebenarnya ada dua sediaan atopiclair. Untuk yang Atopiclair cream ini dia seperti salep, cukup dioles tipis-tipis ke bagian yang gatal dan creamnya langsung meresap. Yang saya suka, Atopiclair tidak menggunakan bahan hewani. Sedangkan yang Atopiclair Lotion lebih cair produknya.

Indikasi dan cara penyimpanan atopiclair

Cara Pakai

Ambil sedikit bagian cream, oleskan tiga kali sehari sambil dipijat lembut ke kulit. Jangan terlalu banyak ya mengoleskannya, cukup tipis-tipis saja. Jika kita rutin mengikuti anjuran resep, biasanya kondisi kulit semakin membaik.

Setelah Pemakaian

Kebetulan kalau kondisi stress dan aktivitas tinggi begini gatal-gatal kambuh makin parah. Nah setelah coba pakai atopiclair kurang lebih tiga hari, kulit terasa lebih nyaman. Bagian gatal yang agak basah juga mengering.

Akhirnya seneng banget bisa ketemu produk untuk jinakkan monster gatal yang juga bisa dipakai oleh anak-anak saya. Bye bye gatal, selamat datang kulit sehat dan rasa nyaman
Salam sehat
/Aya
Kartika Nugmalia

36 comments

  1. Owalah itu to namanya. Aku juga suka gatal2 kayak gitu & bakat asma juga. AKu pernah ganti kasur gara2 gatal nggak jelas sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, gemes ya. kalau gatal ini luarbiasa sampe garukan luka luka deh

      Delete
  2. Untunglah ada Autopiclair ini ya Mbaaaa
    Jadi aman untuk anak2 juga
    Semoga semuanya sehaaattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbaksay, tadinya udah hampir nyerah dengan kegatalan yang hakiki ini lho

      Delete
  3. Wah untung bukan karena alergi ikan ya, karena ikan banyak sekali gizinya buat anak2. Biasanya yg sering tu alergi seafood kayak udang.

    ReplyDelete
  4. Banyak direkomendasikan juga produk ini. Duh, emang paling ga enak gatal di kulit ya. Apalagi dermatitis atopik, ini juga bisa genetik, bawaan dan kadang anak-anak jadi gitu juga. Sehat-sehat ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. kemarin sempat konsultasi sama dokter, dokter kulit juga bilang produk ini bagus

      Delete
  5. Bagusnya Atopiclair ini dia mengobati sekaligus menghidrasi kulit juga ya. Alhamdulillah ya ada Atopiclair.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi kulit nggak kering dan tetep lembab :)

      Delete
  6. Bener ini monster banget. Saya aja kalau alerginya lagi kambuh, suka agak rewel. Apalagi anak-anak kalau kulitnya udah bermasalah

    ReplyDelete
  7. Sejak mesin cuci rusak karena aku kasian sama bibi so yang cuci aku mba ealah karena kulitku sensitif DA muncul kembali di kaki alhamdulilah pake atopiclair cream bisa hilang gatal dan keringnya nih mba tinggal sedikit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seneng kalau udah ketemu yang cocok ya mbak

      Delete
  8. Alergi yang menimbulkan gatal-gatal itu rasanya sungguh ga enak bagi kita orang dewasa, apalagi jika itu dialami oleh anak2 ya. Untunglah sekarang ada atopiclair cream yang bisa bantu atasi itu semua.

    ReplyDelete
  9. Info baru nih. Selama ini taunya asma untuk saluran pernafasan aja. Harus nyari tau lagi kayaknya karena baru tau bisa berpengaruh ke kulit.

    ReplyDelete
  10. Info baru nih. Selama ini taunya asma untuk saluran pernafasan aja. Harus nyari tau lagi kayaknya karena baru tau bisa berpengaruh ke kulit.

    ReplyDelete
  11. Oh asma bisa memicu gatal2 ya mba? Nah saya juga sering nih tiba2 bag punggung kaki gatal2 dan kulitnya mengering gitu. Bisa pakai ini juga ga ya?

    ReplyDelete
  12. Jadi tahu mbak kalau ternyata asma itu tidak hanya sesak nafas tapi bisa juga menjadi gatal-gatal...ini artinya keluhan gatal berkepanjangan harus segera diperiksakan ke dokter ya supaya tahu penyebabnya. Atopiclair ini sepertinya obat mujarab penyembuh gatal ya mbak kalau dilihat dari khasiatnya yang luar biasa. TFS mbak.

    ReplyDelete
  13. Kulitku sama anakku termausk yang sensitif dan suka alergi debu gitu, makanya berguna banget nih kalau aku stok Atopiclair buat mengatasi gatalnya ya

    ReplyDelete
  14. Kalo alergi ini seringnya nurun ke anak juga ya. Anakku ada yang alergi sama serangga dan ga bisa sembarangan nyentuh serangga

    ReplyDelete
  15. Atopiclair sedang banyak dipakai orang nih. Saya lihat di sana-sinj banyak yang revienya. Musim hujan kemarin bikin banjir itu jangan jangan penyebab gatal juga ya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah, aku udah dapet manfaat Atopiclair ini. Walopun telat tahunya. Beneran manjur deh. Aku punya bentol2 kemerahan yang gatelnya ampun-ampunan, bias sembuh dalam 3 kali oles.

    ReplyDelete
  17. Ternyata kelelahan secara emosi dan fisik juga bisa menyebabkan dermatitis atopik ya mbak? Kirain selama ini karena alergi gtyu, soalnya anak2ku nih turunan bapaknya ada lergi. Btw aku pakai Atopiclair juga buat mengatasi dermatitis atopik.

    ReplyDelete
  18. Apa mungkin yah yang dikena sama suami aku itu dermatitis atopik, soalnya kalau diliat dari ciri2nya mirip, hmm suka sedih kalau itu kambuh lagi, pengen cobain produk ini smga cocok

    ReplyDelete
  19. Aku mau cobain ini untuk ibu dan ponakanku yang punya riwayat alergi, soalnya mengganggu banget kalau lagi kambuh

    ReplyDelete
  20. aku sebetulnya nggak ada masalah dengan kulit gatal dan kering, tetapi anak keduaku ada dan sempet bingung juga sih kudu diapain. waktu itu sayang belum kenal atopiclair, besok2 kalo kumat lagi bisa pake atopiclair aja ya :)

    ReplyDelete
  21. Baru tau loh kalau asma bisa juga munculnya di masalah kulit seperti dermatitis atopik ini. Kudu sedia Atopiclair ya jika sewaktu-waktu gatalnya muncul, apalagi kalau pas lagi banyak pikiran gitu yaaa

    ReplyDelete
  22. Setuju mbak kena dermatitis atopik rasanya luar biasa, digaruk salah enggak digaruk kok sakit ya dan perih. Hal ini terjadi pada anakku, memang Atopiclair ini adalah solusi yang tepat mbak.

    ReplyDelete
  23. Wah ternyata psikis berpengaruh jg ya.. Semoga kita semua sehat lahir batin deh..tp ttp hrs sedia obat ini nih nuat jaga2 ya..

    ReplyDelete
  24. Mbak, apa bisa digunakan untuk seluruh jenis penyakit gatal di kulit? Karena kadang beda-beda yang dialami anggota keluarga. Ada yang kena gatal karena jamur, gigitan serangga, bakteri dll.

    ReplyDelete
  25. Sepulang dari Jepang kemarin aku alergi dingin, bund. Gataaallll sekali..
    Terus dokterku menyarankan pakai Atopiclair, Alhamdulillah sembuh 😍

    ReplyDelete
  26. Syukurlah ya mba, jadi lega deh kalau ada yang bisa bikin anak-anak ceria lagi
    aku baru tahu produk ini aku rekomin ke mamanya keponakan nanti

    ReplyDelete
  27. Wah krimnya mudah meresap ya? Saya kurang suka produk2 yang terasa lengket dan sukat meresap di kulit. Btw kulit saya sedang mengalami sedikit alergi sekarang, sepertinya layak dicoba nih produknya.

    ReplyDelete
  28. jangan sampai terlambat penanganannya mba..yang pasti sekaaraaang banyak obat yang tersedia

    ReplyDelete
  29. Baru tahu kalau penyakit gatal-gatal itu ada namanya... Aku suka muncul kalau musim dingin dan gatalnya ampun. Ntar coba Atopiclair deh

    ReplyDelete
  30. Punya masalah kulit seperti Eksim bikin pusing banget
    Apalagi jika yang kena itu bayi
    Pasti bikin panik banget

    ReplyDelete