Nikmati Hidup dengan Pola Hidup Sehat



Mie Lemonilo
Mie Lemonilo

Hai Bunds, 

Menjadi sehat dan tetap aktif adalah dambaan setiap keluarga. Termasuk saya juga, bunda 3 anak yang aktif dan butuh perhatian luarbiasa. Mengingat tumbuh kembang mereka saat ini butuh banyak stimulasi, tentunya musti cari solusi paling oke untuk tetap bisa memberikan aneka stimulus yang bisa memberi manfaat untuk tumbuh kembang mereka. 

Masa pandemi saat ini mau tidak mau mengajak kita untuk jadi kreatif mensiasati segala hal yang tentunya amat sangat berbeda dengan kondisi normal sebelumnya. Lagian sebel banget sih koro-koro pake ngajakin kita untuk ngikutin aturan “new normal” agar bisa berdamai dengan dia. Yee kan? 

Nah, saya mau bagi tips pola hidup sehat a la kami.

1. Tetap usahakan berolah raga 

Olahraga itu gak bisa dipaksa. Tiap orang di rumah punya semangat olahraganya sendiri. Kebetulan suami dan anak-anak suka main sepeda. Olah raga ringan di sore hari seperti bermain basket, badminton, atau lompat lompat di trampolin bisa membuat mereka cukup terstimulasi untuk bergerak aktif. 

2. Lakukan hobby yang menunjang gaya hidup sehat 

Kebosanan yang melanda selama di rumah saja, tentunya juga perlu dicarikan jalan keluar. Supaya kita tetap bisa fresh dan selalu semangat menjalani hari-hari. Menyediakan buku bacaan edukatif untuk anak-anak dan membelikan beberapa mainan terkait eksperimen pengetahuan umum bisa jadi solusi. Selain mereka bisa tetap segar dengan hobby, mereka juga tetap terlatih untuk terus menambah ilmu pengetahuan supaya nggak lupa dengan pelajaran-pelajaran yang sudah pernah diberikan di sekolah. 

Keluarga Naura
Gaya Hidup Sehat The Baldys

3. Terus update ilmu dan pengetahuan dengan rajin-rajin mencari tau kondisi terbaru 

Yang ini maksudnya mencari data-data akurat tentang kondisi new normal yang sedang terjadi. Sudah sampai dimana kemajuan kesiapan tenaga medis dalam memberantas virus corona seperti menemukan alternatif tambahan vitamin atau hal sederhana yang bisa dilakukan untuk pencegahan virus koro-koro ini. 

4. Minum vitamin tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh

Tentunya tidak hanya dengan olah raga untuk menjaga tubuh tetap bugar. Vitamin tambahan tetap diperlukan sebagai pengatur metabolisme dalam tubuh. 

5. Memilih makanan sehat dan begizi 

Orang bilang Kesehatan dimulai dari perut. Saya pernah baca artikel mengenai makanan-makanan yang mempengaruhi Kesehatan tubuh. Sebagai mantan mahasiswa teknologi pangan (eciyeee) saya sedikit banyak mulai memilah mana makanan yang kira kira bagus dikonsumsi tubuh, mana yang tidak. Ambil contoh mie instan deh. Nah mie instan ini jujur kami sekeluarga batasi konsumsinya. Terutama buat anak-anak. Gak bisa dipungkiri ya, Hasrat untuk menikmati mie instant selalu muncul kalau hawa lagi dingin, atau ada kerjaan yang harus dilembur atau pas malam-malam tiba tiba laper. Karena praktis dan bisa mengenyangkan, biasanya mie instan ini jadi pilihan. Seperti kebanyakan orang, saya juga penyuka mie instan. 

Nah, karena ini memang kudu pilih pilih juga ya. Akhirnya aku baru ketemu mie instan yang sehat. Maksudnya gimana nih? Ya sehat karena memang dalam prosesnya tidak pakai penggorengan tetapi pemanggangan. Jadi otomatis tidak nambah kalori dari minyak yang digunakan untuk menggoreng. Udah gitu, mie ini gak pakai pewarna, perasa buatan serta pengawet. Wah, nambah dong nilai plusnya. Tapi rasanya gimana nih? Soal rasa dan warna mereka mengambil ektrak bayam, seledri, dan daun bawang. Lebih light tentunya, tapi lebih sehat juga untuk tubuh. Apalagi sudah melewati tahap keamanan dari 100 lebih bahan berbahaya dalam proses quality control-nya. 

Varian Mie Lemonilo
Pilihan rasa Mie Lemonilo

Kebetulan banget kemarin saya juga pas dapat undangan pers conference online Lemonilo yang resmi memperkenalkan The Baldys sebagai brand ambassador mereka. Yuk kita kenalan lebih jauh dengan brand yang mengangkat “healthy lifestyle consumer goods brand” yang satu ini. 

Founder Lemonilo
Founder Lemonilo


Lemonilo

Lemonilo merupakan startup yang dibentuk oleh tiga orang anak muda Indonesia: Johannes Ardiant (Chief Product & Technology), Ronald Wijaya (Co-CEO) dan Shinta Nurfauzia (Co-CEO). Brand ini sudah memiliki lebih dari 40 produk yang memang diciptakan dengan mengedepankan “gaya hidup sehat" sebagai selling point-nya. . Harapannya, agar Lemonilo dapat menjembatani masyarakat Indonesia melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan mudah, enak, dan terjangkau. Tidak hanya mie instan, Lemonilo juga menghadirkan berbagai produk makanan sehat lainnya mulai dari bumbu dapur dan camilan yang bebas pengawet, pewarna, dan perasa buatan (3P) serta 100+ bahan kimia berbahaya lainnya termasuk keripik hingga handsanitizer sebagai pilihan sehingga setiap keluarga Indonesia dapat hidup dengan sehat setiap hari dan bahagia. 

The Baldys
The Baldys


The Baldys

Dengan bangga, Lemonilo memperkenalkan The Baldys sebagai Brand Ambassador untuk produk Mie Instan Lemonilo. The Baldys adalah nama keluarga dari pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola ‘Be3’ beserta ketiga putra-putri mereka yaitu, Naura, Bevan, dan Neona. Naura dan Neona sendiri adalah penyanyi anak Indonesia yang menjadi idola bagi anak-anak dan juga para orang tua. Keluarga The Baldys terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai grup penyanyi sejak tahun 2017 lalu. Mereka pertama kali tampil di atas panggung pada pergelaran Konser Dongeng Naura 2 pada 2018 lalu, sekaligus meluncurkan single pertama berjudul ‘Dunia Kita Penuh Cinta’. Kehadiran keluarga The Baldys disambut sangat positif oleh masyarakat Indonesia, tak hanya di panggung musik namun juga sebagai ikon keluarga yang kompak dan penuh keseruan setiap harinya. 

Kalau Nola memang sudah saya sudah kenal sejak masih tergabung dalam grup AB Three. Kemudian saya mengenal Naura setelah film Naura dan Genk Juara tahun 2017 lalu. Ternyata satu keluarga memang sama sama menjaga pola hidup sehat ya. Sewaktu konferensi pers, Naura bahkan bisa menjelaskan kenapa dia memilih mie instan Lemonilo dan mengatakan bahwa selera adalah preferensi. Tampaknya aanak-anak keluarga The Baldys memang sudah dibekali dengan mindset bahwa hidup sehat berawal dari konsumsi makanan yang sehat disertai dengan olah raga cukup dan aktif bergerak. Salut deh sama keluarga ini. 

“Excited dan bahagia banget bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo sekaligus dipercaya menjadi Brand Ambassador produk Mie Instan Lemonilo. Karena Mie Lemonilo ini terbuat dari bahan alami, tanpa penyedap rasa, pengawet, dan juga tanpa pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumi oleh keluarga kami. Kesehatan adalah yang utama, terlebih dengan kondisi pandemi ini di mana gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan mutlak agar imunitas tubuh juga selalu terjaga,” 
demikian ungkapan dari Baldy Mulia Putra mewakili keluarganya menutup acara perkenalan The Baldys sebagai Brand ambassador Lemonilo yang dipandu oleh MC kenamaan Dave Hendrik. 

Semoga di musim pandemi ini kita bisa terus untuk menikmati hidup dan menjalankan pola hidup sehat dimulai dari makanan yang kita konsumsi ya. Salam sehat semuanya.

2 comments

  1. wah lemonilo ini sehat ya, buat tim mie instan sehat, pasti pengen cobain nih...

    ReplyDelete
  2. Bener banget kalo asupan makanan berpengaruh banget sama kesehatan yaa..

    ReplyDelete