Review N'PURE Marigold Eye Power Concentrate

 

N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate

Life begins at forty

-Walter B. Pitkin-

Kenapa saya jadikan quote itu di awal post? Itu adalah judul buku terbitan tahun 1932, merupakan buku nonfiksi terlaris #1 di Amerika tahun 1933. Karena menurut saya quote itu relate dengan kondisi saya saat ini. Berusia tigapuluh sekian, dengan anak tiga dan baru baru saja mau berdamai dengan diri sendiri. Entah apakah hanya saya yang baru menemukan passion dan rasa nyaman menjalani hidup di usia ini atau memang sebagian besar wanita juga merasakan yang sama.

Tentunya, di usia diatas 30 selain sudah menemukan jati diri, tentunya lebih bisa menerima kondisi kulit yang memang tidak lagi muda, kencang dan kenyal. Keriput halus sudah mulai tampak, meskipun memang belum sangat mengganggu. Belum lagi selain jadi seorang ibu, pekerjaan sebagai blogger menuntut saya untuk mengerjakan banyak hal di jam-jam dimana seharusnya tubuh sudah istirahat. Hmm, alhasil mata sembab dan kantung mata atau dark circle sudah menjadi hidangan sehari-hari. Hmm, tapi tentulah saya sudah mulai menerima semuanya.

Meskipun begitu, saya merasa saya butuh perawatan under eye yang mumpuni. Bukan untuk menolak tua pastinya, tapi saya ingin menua dengan cantik dan bahagia. Tentunya di usia saya, udah bukan masanya asal coba-coba produk yang belum terbukti hasilnya. Setelah scrolling di Instagram dan review di berbagai website kecantikan, saya beranikan diri coba salah satu eye serum dari N’PURE. N’PURE ini brand lokal tapi sepertinya memang digarap secara serius. Hasilnya, salah satunya seperti produk yang mau saya review ini.

MARIGOLD
Eye Power Serum Concentrate

Tentang Produk

N'PURE Eye Power Serum Concentrate

Produk ini diproduksi oleh N’PURE, pabriknya berlokasi di Jakarta dan didistribusikan oleh PT Penta Natural Kosmetikindo. N’PURE adalah local brand yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utamanya. Flower ekstrak dari bunga marigold telah diteliti sejak lama dan mengandung antioksidan tinggi seperti karotenoid juga beta karoten. Dia juga efektif melawan radikal bebas serta mampu melembabkan kulit. Selain itu product N’PURE sudah dermatologically tested, paraben free, alcohol free, SLS Free, mineral oil Free, halal serta sudah terdaftar di BPOM. Poin-poin ini jadi pertimbangan utama saya dalam memilih produk.

Nama Produk: N’PURE MARIGOLD Eye Power Serum Concentrate.

Ukuran: 20 gram

BPOM : 18202000356

Harga: 130-150K

Ingredients:

- Calendula Officinalis (Marigold) Flower Extract - Euglena Gracilis Polisaccharide - Hydrolized Collagen - Multipeptide Non Alcohol ( Dipeptide, Acetyl Tetrapeptide, - Tranexamoyl Dipeptide) - Porio Cocos Extract - Ceramide - Gold

USP : Multi- peptides Non Alcohol & Ceramides, Stainless Steel Applicator Paraben-Free, Sulfate-Free, Alcohol-Free, EU Allergen-Free, Fragrance-Free, Silicon Free, Milia Safe

Claim Product

Jadi berdasarkan ingredients yang dicantumkan, produk ini akan membantu untuk mengurangi kerutan halus dan mencerahkan dark circles/ mata panda. Produk ini juga berfungsi untuk mencegah timbulnya kerutan halus dan juga mencerahkan kulit. Selain itu, karena kandungan ekstrak bunga marigold, produk ini juga berkhasiat melembabkan bagian bawah mata serta membuatnya menjadi lebih lembut.

Packaging

Kotak bagian luar N'PURE Eye Serum

Waktu pertama kali terima produknya, saya langsung amazed. Cakep banget kemasannya. Kotak kecil berwarna cream dengan tulisan warna emas. Kelihatan mewah banget pokoknya. Ada nama produk, kagunaan, ingredients dan berat produk di bagian depan. Pada bagian belakang kotak terdapat claim produk “Helps improve appearance, fine lines, dark circle, under eye puffiness”. Ada juga ingredients lengkap, kode produksi, nomor BPOM dan tanggal expired date. Terdapat juga barcode yang bisa di-scan untuk informasi produk yang lebih lengkap.

Untuk produknya sendiri berbentuk tube cukup besar, dengan warna cream dan tutup warna gold. Saya kira cara bukanya diputar, ternyata cukup praktis tinggal tarik saja. Aplikatornya terbuat dari stainless steel berwarna gold. Cukup eye-catching dan bagus kontrol untuk pengaturan jumlah produk yang mau di-apply.

Cara Aplikasi

Untuk pengaplikasian, cukup Tarik tutup tube nya. Pencet bagian tube secukupnya (saya biasanya kira kira sebiji kacang ijo untuk satu sisi mata). Aplikasikan pada bagian bawah mata dengan bantuan aplikator sambil dipijat dari dalam ke arah luar. Oh iya, ada tips kalau ingin sensasi berbeda yang lebih nyaman lagi saat aplikasi, kita bisa loh simpan N'PURE eye serum ini di kulkas agar ketika dipakai lebih adem dan nyaman.

Eye power serum ini meskipun cocok digunakan semua jenis kulit, namun sangat efektif untuk kulit kering (seperti jenis kulit saya), dark circle, kantong mata, mata panda, kerutan halus serta kulit dengan tanda-tanda penuaan dini. Fix, cocok banget produk ini buat saya.

Texture and Scent

N'PURE
aplikator N'PURE Eye Serum Concentrate

Untuk teksturnya, produk ini creamy. Pasta tapi tidak terlalu cair. Warnanya putih dan rich, namun mudah meresap ke kulit. Karena memang digunakan untuk bawah mata yang merupakan bagian yang cukup sensitif, produk serum ini lembuut banget. Kekentalannya pas sih menurut saya.

Sebagai pemilik dry skin yang cenderung sensitive, saya sedikit pilih pilih untuk produk dengan wewangian menyengat. Kalau untuk produk eye serum N’PURE ini menurut saya justru scentless, alias baunya lembut banget. Dari bau juga mengindikasikan bahwa produknya tidak ada tambahan zat aktif macam-macam. Karena kadang ada loh produk yang sengaja kasih wewangian untuk mengalihkan bau beberapa zat aktif yang tidak seharusnya ada dalam product. Nah berarti memang N’PURE ini aman.

First Impression

Jadi ini cerita saya pertama kali pakai N’PURE Eye Power Serum Concentrate ini ya. Pas pertama datang dan coba buka packagingnya, cukup aman, kemasannya utuh dalam bublewrap. Bagian kotaknya tersegel plastik pengaman. Kemasannya menarik dan estetik banget kalau menurut saya. Classic tapi cantik dan elegan. Plus kelihatan mewah banget karena ada sentuhan warna gold.

Pas buka tutup tubenya saya kira pakai ulir, ternyata cukup ditarik aja udah bisa langsung terbuka. Mudah dan aman karena gak ada produk yang beleber keluar karena pada tutupnya sepertinya ada safety lock. Pas saya coba rasanya adem di kulit, apalagi nyobainnya langsung dengan aplikatornya ya. Next saya mau coba taruh dulu di kulkas supaya sensasi dinginnya lebih terasa.

Tekstur creamy, rich dan lembutnya nyaman banget di under eye, udah gitu aplikatornya kerasa adem dan enak banget buat pijit pijit sampe gak mau berhenti hehehe. Creamnya gak lengket tapi mudah merata pas di-apply. Efek pemakaian belum kelihatan banget memang, tapi kerasa kalau memang lebih lembab dan makin lembut. Saya pakai pagi dan malam aja sebelum aplikasikan daycream dan night cream. Tapi so far enak sih, saya pastinya bakal lanjutin secara rutin untuk bisa lihat hasilnya sekitar dua bulan sampai tiga bulan ke depan.

Apalagi dari testimoni testimoni pengguna yang lain pada cocok sama eye serum ini. Saya yang masih hobi begadang nyelesein aneka tugas kayanya perlu banget deh buat memperbaiki kondisi bagian bawah mata.

Repurchase

Yes, of Course. Untuk produk seperti ini aku sih bilang worth to buy ya. Natural dan semua ingredientsnya aman, halal pula kan. Kalau kalian pengen nyobain juga langsunglah ke official website N’PURE atau ke IG officialnya @npure yah

 

Salam Cantik

/Aya

Kartika Nugmalia

 

25 comments

  1. Iya mba cakep yah packagingnya suka deh dan baca review mba juga kayaknya cocok soalnya aku juga pengen ilangin mata panda sih..harganya juga masih terjangkau yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih terjangkau lah ya, untuk produk lokal menurutku ini good quality

      Delete
  2. Pada penjelasan tentang cara aplikasi tertulis "Aplikasikan pada mata", mungkin maksudnya pada kulit sekitar mata ya. Karena bahaya juga kalau di mata hihi. Ulasan ini mengingatkan saya yang sudah 1,5 tahun tidak pakai serum ataupun krim mata. Mestinya, untuk usia saya (43 tahun ini), sudah rutin pakai. Terima kasih kartika sudah mengingatkan tips perawatan lewat Npure Marigold. Semoga kita semua menua dengan tetap menarik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaaa... makasih mbak Rien untuk koreksinya. Ketauan ya ini nulisnya tengah malem wkwkwk. Sama sama mengingatkan mbak Rien, life begins at forty kok hehehe

      Delete
  3. Mbaaa,
    daku juga pengin menua dgn bahagia wkwkwkwk.
    Dan permasalahan kantong mata yg makin lebar ala kantong doraemon (?) ini SESUATU BUANGETT memang.
    Hamdalah, nemu review N’PURE MARIGOLD Eye Power Serum Concentrate ini.
    pan kapan mau coba juga ahhh

    ReplyDelete
  4. eye serum kadang luput nih dari perhatian banyak wanita soal perawatan wajah, termasuk aku sih jarang banget pakai serum khusus mata hiks, rekomendasinya boleh nih mbak

    ReplyDelete
  5. Aku juga early 30 nih mba. Akhirnya masuk ke masa ini juga, haha... Dari kemasannya aja MARIGOLD Eye Power Serum Concentrate ini udah menarik ya. Sesuai seleraku sih, elegan. Kantong mataku sepertinya perlu dimanja pakai produk ini biar fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk manja manjain area bawah mata biar enggak berkerut dia hihihi

      Delete
  6. usia 30 sekian sudah brdamai dengan diri sendiri, berarti lebih cepet dari saya mom :)
    Kalau saya berdamaianya bener2 menjelang 40. Jadi kalimat life begin at forty itu memang terasa banget hehehehe

    Btw, mata panda memang bikin penampilan tidak paripurna ya... Marigold eye power serum ini kemasannnya menarik banget :) Tapi saya bener-bener penasaran sih, kenapa kulit di area sekitar mata butuh krim khusu yang beda dengan kulit wajah.

    ReplyDelete
  7. Kebetulan banget ini aku emang lagi cari eye cream dan lagi lihat-lihat reviewnya juga. Mengingat usia tak lagi belia dan menghindari adanya kerutan halus, hehehehee... Boleh juga ini dijadikan list belanja bulan ini.

    ReplyDelete
  8. Bawah mata aya berlipat dan hitam. Huhuhu. Perlu serum seperti Npure Marigold Eye-Power juga. Makasih rekomendasinya. Ini pas banget dengan yang sedang saya cari.

    ReplyDelete
  9. Hemm baca reviewnya pas udha beli eye serum. Tapi next bisa dicoba nih, apalagi packagingnya mewah dan elegant ya Mbak. Dirikupun sama Mbak, ga suka aroma yang menyengat karena pastinya membuat tidak nyaman ya. Thanks for sharing, nice post nih

    ReplyDelete
  10. Aku banget nih bermasalah sama Mata Panda. Bingung mau pilih produk apa karena memang belum berpengalaman. Eh ada review N’PURE Eye Power Serum Concentrate ini. Pas banget. Nanti coba cek ah

    ReplyDelete
  11. Aku suka packagingnya cantik dan classic. Sebenarnya area di sekitar mata itu paling sering aku abaikan hehehe, tapi baca review ini jadi kepengen juga beli MariGold Eye Power Serum ini

    ReplyDelete
  12. Pengen jg deh makai secara area mata emang dah memperlihatkan usia banget huhu
    Pertama lihat kemasannya kesannya kek mewah gtu ya, suka sama kemasannya yang mungil jg.
    Ooo jd gak masalah ya kalau pemakaiannya nanti berbarengan sama krim yang kita pakai pagi malam sehari2 jg mbak?

    ReplyDelete
  13. Fix Kayaknya produk ini juga cook buat saya. Pas banget lagi cari rekomendasi krim mata.

    ReplyDelete
  14. Aku ini sebenarnya banyak kerutan halus di bawah mata. Sudah lama banget gak pakai eye cream. Orangnya moody an dan malesan. Masih ada cream mata sih di rumah. Tapi kayaknya mau expired. Jarang dipakai. Kayaknya harus beli baru lagi. Boleh nih rekomendasinya. Thanks mbaak.

    ReplyDelete
  15. Eye serum penting ya Mbak di usia jelang 40 gitu (eh itu aku, kalau mb Aya 30 lebih dikit ya, hehehe). Tapi aku belum pake eye serum nih, huhu.
    Btw kemasannya emang terkesan mewah ya. Cantik. Cocok pula buat mb Aya. Lanjutkannn 😁

    ReplyDelete
  16. Aku lagi cari-cari produk eye serum niih...alhamdulillah, suka banget sama N'PURE Marigold Eye Power Concentrate. Rasanya super mini tapi kaya akan manfaat yaa..
    Masalah mataku memang di seputaran bawah mata yang mulai tampak kerutan.

    ReplyDelete
  17. Nah pas banget ini butuh serum buat area mata
    Pasti bisa ngempisin kantung mata nih
    Soalnya beberapa bulan terakhir harus banyak begadang

    ReplyDelete
  18. Baru tahu ada serum untuk mata khusus diriku mba Nug, allhamdulillah ya hepi kaalau ada yang memang specialnya. Aku yang sering begadang malam menjaga mertua yang sepuh, butuh banget nih Npure eye. Makasih ya Mba Nug rekomendasinya

    ReplyDelete
  19. Wah aku kayanya perlu eye cream juga nih.. enak kayanya kalo sekalian sama aplikatornya gini ya maaaak.. ngga repot ngaplikasiinnya di bawah mata.. mau ngepoin produknya dl ah di ecommerce. Maaci infonya maaak

    ReplyDelete
  20. Usia 40 katanya usia matang mba hehhe. Sy udah diatas 40 , pas usia 40 ngerasa lebh kalem sih pun dalam hubungan dengan suami heuheu. Efek usia ya jd lebih dewasa. Sy baru tahu produk ini *kudet kalau soal kosmetik* mau cari dan nyoba kalau ke Dandan

    ReplyDelete