Resep Bola-bola Coklat Spesial Valentine



Gambar: unsplash.com


Perayaan valentine identik dengan pemberian coklat, karena makanan manis yang satu ini memang disukai oleh sebagian besar orang dan mampu untuk menciptakan mood yang mengonsumsinya menjadi lebih baik. Ada banyak sekali diantara olahan cokelat nikmat yang bisa dibuat untuk valentine. Jadi gak harus membeli bukan. Melainkan akan lebih spesial jika seandainya cokelat tersebut termasuk dalam buatan Bunda sendiri. Udah lama banget Bunsho nggak posting resep masakan ya. Akhirnya setelah sekian lama posting resep lagi nih. 

Diantaranya yang bisa dicoba adalah bola-bola coklat nikmat, berikut ini diantara resep mudah dalam pembuatannya, yaitu:

Image: freepik.com

Bahan-bahan:

  • 600 gram cokelat masak yang pekat.
  • 60 gram cokelat bubuk.
  • 130 gram margarin.
  • 60 gram mentega Wisman
  • 130 gram gula halus.
  • 2 butir kuning telur.
  • 300 gram tepung terigu.
  • 350 gram krim kocok.
  • 10 gram rum liquor.


Image: freepik.com

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan margarin, mentega dan gula halus, kocok hingga campuran tersebut mengembang.
  2. Tambahkan kuning telur dan dikocok sebentar.
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak, tepung maizena dan juga cokelat bubuk. Campur semuanya sampai merata.
  4. Bentuklah adonan tersebut menjadi bola-bola kecil.
  5. Tata pada loyang yang sudah diolesi menggunakan margarin dan juga ditaburi menggunakan tepung.
  6. Masukkan kedalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan, sehingga akan matang secara sempurna, keluarkan dan tunggu hingga dingin.
  7. Tim cokelat batangan dalam mangkuk hingga leleh dan tambahkan dengan rum juga krim kocok.
  8. Celupkan satu persatu bola-bola biskuit yang sudah dibuat sebelumnya dan segera sisihkan, tunggu dingin dan cokelat mengeras.
  9. Simpan dalam kulkas hingga beku.

Sangat mudah bukan untuk membuatnya, dari segi rasa juga nikmat, apalagi dengan bagian dalamnya yang renyah. Bunda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Khusus untuk bahan bakunya bisa Bunda dapatkan secara cepat dan online melalui TokoWahab. Ada banyak sekali pilihan merk yang dijual disini, sehingga Bunda bisa lebih leluasa pilah-pilih menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, tak jarang juga ada diskon istimewanya.



12 comments

  1. auto mupeng sama bola-bola coklatnya yang endessss Mbak. well noted, jadi kalau mau bebeikinan dan belajar bikin kue-kue, bisa cuss ke Tokp Wahab ya. Dah langsung lihat-2 ke tekapeh, bahan-bahan kuenya super lengkap....jadi ada alternatif klo anak mbarep galau nyari bahan-bahan kue (anaknya hobi coba-coba bikin kue, emaknya yg bagian icip-icip, hehehehe)

    ReplyDelete
  2. Wah, TokoWahab lengkap ya mba, jual aneka bahan untuk per-baking-an
    seruu banget ini
    mumpung di rumah aja, mau uprek2 resep ahh

    ReplyDelete
  3. ini pasti anak2 suka banget mba, apalagi pakai mentega wisman ya. . pasti enak dan harum deh
    coklat bikin mood bagus setuujuuuuu mba.
    bisa jadi kegiatan masak bareng nih pakai resep mba

    ReplyDelete
  4. Bola-bola coklatnya menggoda banget... Dan dari detail resepnya cukup mudah dipraktekin nih... Lumayan kalau pas craving sesuatu yg manis dan coklati. Rum liquornya bisa ditiadakan ya mam? Di toko wahab ada subtitude rum liquornya juga gak ya?

    ReplyDelete
  5. Duuuh.. jadi mau coba. Kalau ga pakai rum liquor ga papa kan ya? sama menteganya diganti dengan mentega biasa.

    ReplyDelete
  6. Bola-bola coklat itu cemilan favorit anak-anak di rumah. Mereka akan lahap sekali kalau dihidangkan bola-bola coklat. Cara buatnya dan bahan untuk membuat bola-bola coklat juga mudah, ya.

    ReplyDelete
  7. Wah, bikinnya gampang! Rekomen buat dicoba nih. Buat suami di rumah saat valentine. *walau mungkin ujung2nya anak juga yg makan.. 🤣

    Izin nyontek resepnya ya mak

    ReplyDelete
  8. Aku kalau bikin bola-bola ini pasti anak-anak suka banget mba. Boleh ya aku cobain resepnya mba, apalagi bahannya ternyata ga banyak.

    ReplyDelete
  9. pas banget mba, aku baru dapat kiriman stok cokelat banyak, lagi cari ide mau dibikin apa hihi eh dapet ide bkin bola-bola cokelat.

    ReplyDelete
  10. aku pernah buat dan gagal total mba wkwkwk tapi kalau ga gagal ga belajar yah jadi mau coba lagi ah bikin bola-bola coklat ini

    ReplyDelete
  11. Bikin ini lebih seru bareng anak-anak nih sekalian mereka belajar life skill, makasih sharing resepnya mbak

    ReplyDelete
  12. kadangkala, kalau lihat ada yang nulis resep dan hasilnya menggiurkan, suka kepengen nyoba. Tapi sebelum tempur di dapur, akunya malah kehilangan mood. Karena nggak punya passion dalam urusan masak atau bikin-bikin gini tuh, hehehe

    ReplyDelete