Resolusi 2023, Pori Besar dan Kulit Kusam Hempas dengan Photo Facial Glow di ZAP Beauty Clinic


Hai Buun

Dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun 2023 nih. Apa aja sih persiapan Bunda dalam menyambut tahun baru?

Sudahkah Bunda menyiapkan rencana atau mengejar resolusi tahun sebelumnya yang belum juga terealisasi? Kalau saya pribadi akan memulai tahun 2023 dengan mindset baru, mencintai diri sendiri.

Salah satu alasan kenapa harus menerima diri sendiri adalah kenyataan bahwa saat ini usia saya sudah memasuki usia cantik. Sudah kepala 4 dan ini merupakan suatu hal yang oleh banyak orang diartikan sebagai usia yang paling tepat untuk menemukan keberadaan diri. Sebagai seorang ibu dari tiga anak istimewa yang menghabiskan sebagian besar waktu untuk membersamai anak-anak, tentulah juga ingin sesekali memanjakan diri sejenak untuk melepaskan ketegangan. Self reward, begitu yang orang orang bilang. Saya ingin menutup 2022 yang menakjubkan ini dengan sesuatu yang akan membahagiakan diri saya pastinya. 

Konsultasi dengan dokter Yohanna

Setelah menimbang dan memilih realisasi apa yang bisa saya lakukan sebagai bentuk mencintai diri sendiri sekaligus memberikan "me time" sebagai self reward, akhirnya saya putuskan untuk mengambil perawatan wajah di ZAP Clinic Pakuwon Mal Yogyakarta. Selain terkenal karena dokternya yang profesional dalam menangani client, ZAP juga memiliki banyak treatment yang disesuaikan dengan kebutuhan client.

Outlet ZAP yang saya datangi terletak di lantai 1 Pakuwon Mal letaknya di outlet paling utara. Karena sudah melakukan reservasi, saya tidak perlu menunggu antrian. ZAP Clinic memang terkenal dengan jaminan ketepatan waktu treatment. Nilai plus untuk ZAP karena menjadikan ketepatan waktu sebagai prioritas, terutama untuk saya yang tidak punya banyak waktu untuk bisa ke luar rumah. Bahkan, mereka memberikan jaminan tepat waktu berupa voucher senilai 199 ribu dengan syarat sebagai berikut:
  • Bila klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, client berhak mendapat recovery benefit 199.000 di ZAP clinic.
  • Reservasi treatment berlaku untuk client yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership.
  • client yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersediaan slot
  • No show charge berlaku bagi client yang tidak datang sesuai jadwal perawatan
Saya datang disambut oleh bagian front desk, mengisi daftar kehadiran dan diminta menunggu sebentar karena memang saya datang sedikit lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Tak berapa lama saya langsung dipanggil untuk konsultasi dengan dokter Yohana. 

Dari hasil pemeriksaan Dokter Yohanna kulit saya masuk ke kulit kering. Kecenderungan kulit kering biasanya akan lebih mudah terbentuk kerut kerut halus. Apalagi saya yang kurang telaten pakai sunscreen ini, mulai timbul flek dan kulit terlihat lebih kusam. Dokter menyarankan saya untuk mengambil treatment Photo Facial Glow. Selain mencerahkan kulit, treatment ini akan mengecilkan pori pori juga. Dokter Yohanna menjelaskan treatment apa saja yang akan dilakukan, berikut manfaatnya. 

Selesai sesi konsultasi, saya langsung dipanggil untuk masuk ke ruang treatment. Ruangannya super bersih. Disediakan handsanitizer untuk membersihkan bed dan setiap client mendapatkan bedsheet yang baru. Totalitas sekali usaha ZAP untuk menjaga keamanan dan kenyamanan customernya nih. Berikut langkah langkah treatment Photo Facial Glow.

1. Oxy Infusion
Treatment diawali dengan pembersihan wajah oleh ners. Karena saat konsultasi tadi masih pakai bedak dan blush on, kondisi kulit belum bisa diamati secara detail. Setelah wajah dibersihakan dan dilakukan oxy infusion, terpampang nyatalah kondisi asli kulit saya hihihi. Dokter Yohanna bilang, ternyata kulit saya nggak sekering yang beliau perkirakan. Oxy infusion ini adalah bentuk perawatan menggunakan serum spray dan oksigen yang bisa meresap lebih optimal melalui pori pori kulit. Rasanya adem banget, duh nyaman banget rasanya, kulit langsung terasa lebih lembab.

Laser Toning

2. Laser Toning
Treatment ini bermanfaat untuk mengecilkan pori, meratakan warna kulit dan mencerahkan, dan bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Karena kulit saya yang kering, dokter Yohanna sengaja untuk mengatur laser dalam posisi rendah. Kulit terasa seperti dicubit kecil. Pada beberapa bagian memang lebih terasa dibanding bagian lain. Terutama untuk bagian dahi. Kata dokter Yohanna ini dikarenakan kandungan melanin yang berbeda di beberapa titik wajah saya.

3. Alma Beauty Rejuve
Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Treatment ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus mengecilkan pori pori. Hasilnya akan lebih optimal jika dilakukan secara rutin. Saat treatment kulit terasa agak hangat, namun tetap nyaman.

4. Oxy Infusion dan pemberian SPF 
Setelah treatment Laser dan Alma Rejuve selesai, wajah saya dibersihkan dari gel dan kembali diberikan oxy infusion. Sebagai penutup dioleskan ZAP after care serta SPF. 


Alhamdulillah rasanya kulit wajah saya segar sekali setelah treatment. Dari hasil foto before-after apakah terlihat bedanya? Mungkin secara signifikan belum tampak nyata ya, tapi dari apa yang saya rasakan memang kulit terasa lebih lembab dan sekaligus nyaman. Serasa kalau badan lagi capek kemudian di massage jadi fresh lagi. Dokter Yohanna berpesan untuk lebih optimal lagi dalam penggunaan moisturizer supaya kulit tidak terlalu kering serta jangan lupa menggunakan sunscreeen. Selama 3 hari saya disarankan tidak menggunakan serum, melakukan olahraga berat / berkeringat berlebihan, serta menghindari cuci muka dengan air yang terlalu panas. 


Untuk treatment Photo Facial Glow ini, biaya keseluruhannya 997 ribu. Dengan pelayanan yang prima, standar kebersihan dan kenyamanan, jaminan ketepatan waktu, serta hasil akhir perawatan, pastinya worth untuk dicoba. Selama opening, ada promo menarik lho, 997 ribu untuk dua kali treatment di ZAP! Tertarik mencoba? Segera datang ke outlet ZAP dan lakukan reservasi ya. 

38 comments

  1. Kecenderungan kulit kering biasanya akan lebih mudah terbentuk kerut kerut halus kok jadi ngeri yah aku mba hehehe krn kulitku cenderung kering juga..jadi pengen treatment juga di ZAP deh

    ReplyDelete
  2. Wow hasilnya langsung keliatan yaaa, aku juga mau banget punya pori yang kecil, dari dulu masalah aku pori besar, berminyak, dan cenderung berjerawat nih Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku kulit kering tapi pori besar, gimana atuh dah

      Delete
  3. Pengin banget nih manjain diri dengan perawatan di klinik. Tau sih, mesti teratur perawatan untuk dapat hasil maksimal hehehe. Kalaupun belum bisa rutin perawatan, sekali2 memanjakan diri ke klinik kecantikan pasti menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sesekali aja bikin happy kok, apalagi kalau bisa rutin ya

      Delete
  4. Mau jugaa glowing, aku pun pori besar nih mba. Jadi pengin nyobain ZAP, belum pernah euy. Makin glowing deh kulitnya mbaaaa^^ terhempas karena perawatan jg di ZAP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah seger banget abis perawatan. pengen pegang pegang wajah terus hihihi

      Delete
  5. Kelihatan banget mbak bedanya sebelum dan setelah menjalani Photo Facial Glow ini.
    Emanglah penting banget mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain, karena ibu yang bahagia akan membawa aura bahagia pula buat seluruh anggota keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akkkk..bener banget sih mba. obu bahagia bikin aura rumah juga ikutan glowing yaaa

      Delete
  6. Sepakat
    2023 harus lebih glowing ya mbak!
    Makanya perlu rajin perawatan di ZAP Clinic ini ya
    photo facial nya emang recommended

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, glowing di luar dan pasti glowing di dalam deeh

      Delete
  7. Hello Genk ZAP!

    Aku juga sudah pernah merasakan pelayanan ZAP Clinic, tepatnya di kota Samarinda, Kaltim.

    Secara umum, aku senang banget dengan pelayanannya.
    Selain staff ramah, dokternya juga asyik diajak diskusi.

    Kemarin aku mencicipi Fleck Blocker Micro Injection karena menurut dokter hiperpigmentasi aku sudah dalam, sudah masuk ke jaringan hypodermis, karena warnanya sudah gelap.

    Alhamdullilah, aku cocok dengan treatment ini.
    Tidak mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan.

    Resolosi 2023,
    Hmmm, semoga bisa kembali ke ZAP Clinic lagi.
    Me time lagi ne.
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaaay...happy for you mba. aku juga nih, sama dokter disarankan ambil yang salmon DNA karena memang dari segi usia memang butuh prawatan ekstra

      Delete
  8. Senang banget pastinya Ya sudah melakukan perawatan wajah apalagi jelang akhir tahun ini memanjakan diri itu perlu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Edisi healing yang gek perlu jauh jauh ya mak hehehe

      Delete
  9. Aku juga udah nyobain treatment Facial Photo Glow. Abis treatment terasa banget kulit wajah yang lebih lembap. Meski wajah agak kemerahan tapi udah ilang setelah dua hari. Pori-pori juga udah terlihat mengecil dari sebelumnya. Harus dilakukan lagi deh, harus nabung lagi dari sisa belanja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba, semangat nabung buat bahagiakan diri sendiri yaaa

      Delete
  10. Self love itu super duper pentiiingg ya mba.
    Bismillah, thn 2023 aku jg mau mencanangkan self love.
    Dan mauuu bgt perawatan d sini mbaa. Keren dan mantab benerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, makin mencintai diri sendiri kayanya lebih bahagia menjalani hidup ya mba

      Delete
  11. duh, photo facial glow-nya ZAP emang oke bangeeet.. aku pernah beberapa kali treatment ini juga untuk menghilangkan bekas jerawat. memang harus rutin sih ya supaya cepat hempas si bekas bekas jerawat yang menghitamnya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Kalau kulit udah lembab bisa seminggu sekali biar hasil maksimal. Kalau kondisi yang lumayan kering kaya aku kudu perbaiki dulu kelembaban kulitnya

      Delete
  12. Zap baguss cabangnya dimana, akuu juga mau cita cita tahun 2023 flek aku hilaang amiinnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jogja ada dua mak. di Pakuwon sama di kotabaru. kalau kota lain biasanya juga udah ada kok

      Delete
  13. duuh samaan kita nih resolusi 2023 salah satunya punya kulit sehat. aku udah nyobain nih treatment di ZAP Pakuwon ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam pijat relaksasi ketika badan pegel pegl ya mak, serasa fresh lagi pas keluar dari ZAP ini

      Delete
  14. Before - Afternya keliatan bgt Mak 👍
    Emang ya Mak, rajin pakai sunscreen tuh penting, sekaligus rajin perawatan juga biar kulit makin sehat dan tentunya glowing ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, perawatan itu cuma kaya deep cleaning gitu loh. Yang paling penting memang telaten sunscreen tiap hari saay

      Delete
  15. Kok jadi ingat kalau udah lumayan lama enggak perawatan ke klinik gini yaa.. Boleh juga nih cobain photo facial glow ini ke ZAP. Langsuuung ajuin proposal ke pak suami aaahh...

    ReplyDelete
  16. lihat pori - pori besar di wajah memang bikin keseeel ya mba. Untungnya sekarang ada banyak klinik kecantikan yang bisa bantu kita untuk mengatasi masalah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kulit bertekstur itu normal sih mbak ya, tapi memang rasanya kalau memang bisa merawat kulit supaya kondisinya lebih baik dan sehat pasti bikin hati bahagia juga

      Delete
  17. Langsung keliatan glowingnya nih setelsh treatment di ZAP. Banyak yang rekomendasikan ya, jadi pengen coba juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling kerasa sih jadi lembab gitu mba kulitnya. Kaya kulit bisa bernafas lebih lega hehehe

      Delete
  18. Resolusinya ingin glow up, kebanyakan begitu sih lama juga enggak treatment jadi pengin biar keliatan lebih fresh dan cantik. Enggak hanya soal penampilan, tetapi harapannya tahun depan bisa lebih baik dari tahun kemarin. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  19. Mupeng sama promonya 997 rb 2x treatment ya Mbak. Baru ngeh mbak aya udah kepala 4 euy. Photo Facial Glow idamanku banget bisa ngecilin pori2

    ReplyDelete