Rekomendasi Shampoo Untuk Rambut Kering yang Bisa Kamu Coba

Shampoo Azalea Hijab 



Permasalahan Rambut Kering


Tahukah Sahabat Bunsho bahwa penyebab rambut kering adalah masalah lingkungan dan udara kotor? Betul sekali, rambut kering dan rusak sangat dipengaruhi oleh lingkungan serta kurangnya produksi minyak alami di kulit kepala. Hal ini ditandai dengan rambut yang terlihat kusam dan ujungnya bercabang. Sesulit apa sih merawat rambut kering itu? Yuk kita kupas tuntas perawatan rambut kering serta rekomendasi shampoo untuk rambut kering di postingan blog Bunsho kali ini.

Rambut adalah mahkota wanita, tentu saja semua wanita ingin memiliki rambut yang sehat dan tidak banyak masalah. Namun masalah rambut seperti kerontokan, kering, rapuh dan bercabang bahkan berketombe selain kurang enak dilihat, juga menimbulkan rasa tidak nyaman di kulit kepala. Masalah ini juga sering sekali ditemui pada wanita wanita yang mengenakan hijab.

Meskipun berhijab, tak jarang wanita tetap berusaha mempercantik diri dengan tampilan rambut berbeda untuk suami. Pewarnaan rambut, styling, penggunaan hairdryer yang berlebihan juga ternyata memiliki peranan pada permasalahan rambut kering. Panas yang dihasilkan dari styling dan hair dryer suhu tinggi menyebabkan air bagian akar rambut menguap dan cenderung membuat rambut lebih kering. Begitu juga penggunaan hijab secara terus menerus dalam waktu lama.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Meskipun banyak wanita merasa kesulitan mengatasi masalah rambut kering, sesungguhnya ini bisa diatasi dengan melakukan treatment yang tepat pada rambut kita. Beberapa tips yang bisa dipraktikkan untuk menanggulangi rambut kering, antara lain:

a. Setelah keramas, usahakan keringkan rambut dengan handuk dengan menepuk lembut. Kebiaaaan menggosok rambut dengan kasar akan merusak kutikula, korteks dan medula rambut yang memperparah kondisi rambut kita

b. Mengurangi penggunaan styling

c. Gunakan hair dryer pada suhu rendah atau sedang

d. Mewarnai rambut terlalu sering akan merusak kondisi alami rambut sehat

e. Perbanyak minum air putih


f. Lakukan perawatan rambut dengan produk yang tepat. Shampoo yang cocok untuk rambut kering akan mengurangi masalah rambut secara signifikan.

Rekomendasi Shampoo Untuk Rambut Kering

Berikut adalah beberapa rekomendasi shampoo yang bisa sahabat Bunsho gunakan untuk mengatasi permasalahan pada rambut kering

a. Shampoo Emeron Hijab

Emeron Hijab Shampoo mengandung habattussauda, efektif mengatasi rambut berketombe karena penggunaan hijab terlalu lama. Mengandung Provite amino dan MOC Perfume untuk bebas lepek setiap hari.

b. Shampoo Rejoice Hijab

Rejoice Hijab Shampoo diformulasikan dengan kesegaran menthol untuk mengatasi ketombe pada rambut berhijab dengan aroma mint. Membuat rambut segar lembut dan menghilangkan ketombe.

c. Shampoo Sunsilk Hijab

Shampoo dengan kandungan menthol yang dingin menyegarkan, menghilangkan ketombe dan gatal pada rambut hingga 48 jam.

d. Shampoo Azalea Hijab.


Azalea Shampoo untuk Rambut Kering

Azalea Shampoo Hijab

Azalea Hijab Shampoo for Family with olive oil & habbatusauda oil adalah salah satu yang Bunsho rekomendasikan untuk mengatasi permasalahan rambut kering. Shampoo untuk rambut kering yang satu ini telah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI. Diformulasikan untuk rambut kering yang biasa dialami oleh wanita berhijab, dengan kandungan olive oil dan habattusauda oil ini juga bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Seperti yang telah diketahui bahwa Olive Oil dan Habbatussauda oil sangat bermanfaat melindungi rambut, memberikan nutrisi dan juga melembutkan helai rambut. Kandungan alami ini juga akan menjadikan rambut lebih kuat, sehat dan bercahaya.


Bunsho sendiri sudah mencoba mengunakan shampoo untuk rambut kering yang satu ini. Pengalaman menggunakan Shampoo Azalea Hijab langsung suka dengan aromanya yang khas. Ada rasa adem ketika keramas dengan shampoo hijab Azalea dan ketika dibilas meninggalkan sensasi rambut lebih lembut.

Azalea Hair Vitamin


Untuk melengkapi perawatan rambut kering, tidak cukup hanya dengan shampoo. Penggunaan Azalea Hair vitamin memberikan hasil optimal untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dengan kemasan spray yang praktis dan travel friendly, Azalea hair vitamin mudah dibawa kemanapun. Fungsinya untuk menutrisi, melembutkan, menguatkan serta membuat rambut lebih berkilau. Selain itu kandungan aloe vera (ekstrak lidah buaya), ginseng, kukuinut (minyak kemiri), dan allantoin memberikan manfaat untuk membuat rambut lebih sehat. Keharuman vanillanya bikin rambut berhijab tetap awet harum sepanjang hari, segar dan lembut tanpa bau matahari. Selain bermanfaat sebagai hair vitamin, Azalea Hair Vitamin bisa juga digunakan sebagai hijab mist. Teksturnnya yang ringan gak bikin rambut lepek dan wanginya beneran awet, ini Bunsho juga sudah coba dan reccomended

Demikian postingan Bunsho kali ini tentang rekomendasi shampoo untuk rambut kering ya. Kalau kalian ada tips apa untuk mengatasi rambut kering?


49 comments

  1. setelah ribuan purnama baru tahu ternyata banyak jenis shampo dengan kriteria tertentu yang bisa digunakan sesuai dengan tujuannya, karena selama ini dari kecil sampai besar selalu pakai shampo lifeboy doang, terima kasih yaa atas informasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer. SEjak kecil biasanya ikutan aja shampoo keluarga pakai apa, setelah gadis baru paham kalau rambut ternyata spesifik kebutuhannya hehe

      Delete
  2. Wahhh.. lha koq sama, aku juga pake shampoo ini. Nyaman gitu terasa di rambutku. Gak cepet lepek. Bahkan hingga ke jadwal keramas berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kan. aku juga ngerasa habis pakai azalea ini rambut lebih lembut dan kulit kepala lebih seger

      Delete
  3. Selama ini susah lho nyari shampo khusus rambut kering, eh ternyata Azalea ngeluarin shamponya, solusi buat pemilik rambut kering, terutama buat yang sering pakai hijab seperti rambutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya memang kalau keseringan pakai hijab, rambut jadi kurang "bernafas" ya.

      Delete
  4. Masalah rambutku banget nih, apalagi aku suka mewarnai rambut dan sering lupa pakai hair vitamin. Jadi naksir sama vitamin rambutnya Azalea deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu, kirain mewarnai rambut nggak akan terlalu ngefek ya, ternyata emang setelah pewarnaan butuh perawatan khusus

      Delete
  5. Hair vitamin yang penting buat rambut, terutama rambut yang tiap hari tertutup. Jadi, walau pakai hijab, rambut tetap harus sehat deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hanya karena berhijab bukan berarti lalu abai sama perawatan rambut yaa

      Delete
  6. Solusi nih biar rambut gak kering lagi dan punya kelembaban alami ya kak.
    Karena bukan hanya kulit wajah aja yang perlu dilembabkan, rambut pun juga dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...kulit kepala kadang suka luput dari perhatian, padahal sama pentingnya

      Delete
  7. Oh ternyata gak boleh ya menggesekkan rambut dengan keras untuk mengeringkan, aduh belum punya hairdryer lagi biar bisa ngeringin rambut dengan cepat. Jadi harus lebih memperhatikan shampo lagi nih biar gak kering rambutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ngeringin pakai handuk bisa ditepuk tepuk lembut aja kak

      Delete
  8. kalau rambutku cenderung mudah rontok dan suka lepek, tapi makasih infonya mak soal rambut kering ini, ternyata ada ya orang yang memang tipikal rambutnya malah kebalikan dari kondisi rambutku yang justru sering berasa lepek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, dulu kirain sampoan mah asal sampo juga bisa. makin kesini makin tau kalau kebutuhan rambut itu juga bisa spesifik

      Delete
  9. Azalea Hijab Shampoo nih aku pernah coba pakai. Memang bikin adem dan rambut ga terlalu kering lagi. Mahkota kepala kita mesti rawat dengan baik ya. Walaupun misalnya mengenakan hijab, justru rambut yang selalu tertutup kadang bisa kurang sehat. Untung ada merk ini dan cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...aku juga cocok pake shampoo dan vitaminnya azalea ini. terasa ringan dan bikin rambut lembut

      Delete
  10. emeron dan rejoice hijab saya sudah pernah cobain mbak. Tapi kalau Azalea ini belum pernah.
    Eh tapi setelah membaca tulisan ini, saya malah lebih tertarik untuk mencoba Azalea hair vitaminnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini vitamin rambut paling praktis sih menurutku. soalnya enak tinggal semprot aja. wanginya juga enak bangeet

      Delete
  11. Ketika berhijab bukan berarti jadi abai dengan kesehatan rambut, ya. Justru harus tetap konsisten dirawat. Wanginya kayaknya enak deh kalau vanilla.

    ReplyDelete
  12. Biasanya pakai hair vitamin aku kalau pas ngerasa rambut kering banget, mbak. Kalau nggak ya hair spa ke salon. Tapi seringnya nggak sempet jadi milih pakai hair vitamin aja.
    Penasaran sama shamponya Azalea. Rambutku tu rontok parah dan ketombean. Sampai saat ini belum nemu produk yang bener-bener cocok, huhu.
    Siapa tahu ganti Azalea bisa cocok kan ya.

    ReplyDelete
  13. Azalea ini langsung dikenal sama teenager ya mbak, soalnya lucu gitu kemasannya, warnanya pink - biru tosca - sungguh girliiee sekali

    ReplyDelete
  14. Banyak orang yang peduli dengan kesehatan rambutnya, tidak hanya perempuan, laki-laki termasuk yang pakai hijab juga senang kalau punya rambut sehat.
    Saya juga pernah pakai azalea shampoo, wanginya khas ya...

    ReplyDelete
  15. Kadang suka galaunya tuh kalau mengatasi rambut kering eh malah ketombean. Mau mengatasi ketombe, rambutnya pecah2.

    Pakai Shampo rekomendasi di atas gak memunculkan ketombe yaa?

    ReplyDelete
  16. Wah, saya baru tahu nih ada Azalea Shampoo dam vitamin. Kayaknya perlu coba nih. Selama ini saya menggunakan berbagai merk shampoo, rambut tetap kaku dan kering.

    Ketombe pun balik lagi balik lagi.

    ReplyDelete
  17. Wah wah, boleh-boleh nih aku coba samponya. Kebetulan, rambutku tipe kering gitu. Udah nyoba berbagai jenis sampo, tetep aja. Nanti nyoba yang ini. Nyari aaaah.

    ReplyDelete
  18. Wah aku belum pernah pakai shampoo Azalea nih, kalau Azalea cocok buat rambut kering auto mau nyobain soalnya rambut aku termasuk kering dan susah banget dirawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, rambut kering bikin kulit kepala nggak nyaman yaa

      Delete
  19. Rambutku sekarang juga kering. Padahal dulu kayaknya ga sekering ini. Mungkin faktor usia juga ya? Sekarang jadi wajib banget utk pakai tonik rambut utk mengurangi kekeringan. Btw, Aku uda coba merk2 di atas kecuali Azalea sih malahan.

    ReplyDelete
  20. wah cocok buat aku nih..rambutku kering dan cuaca jakarta yang panassss bikin rambutku tambah kering, kusam pula... sampe sering ngalamin bad hair day... mau kucoba aahhh

    ReplyDelete
  21. Bisa dicoba neh. Kebetulan rambut anak bungsu juga kering, udah nyoba bnayak shampoo belum ada yang cocok. Makasih Mak.

    ReplyDelete
  22. Bener
    Aku pakai ini rambut jadi agak lembut
    Mudah diatur pula dan wangi

    ReplyDelete
  23. Aku sekarang lagi pake Sunsilk Hijab.
    Tai bisa dibilang sering gonta-ganti juga sih.. Huhu..justru sering gonta ganti ini juga salah satu penyebab rambut gak baik-baik saja ya..

    ReplyDelete
  24. Belum pernah coba varian Azalea ini saya Mba. Ada yang buat type rambut berminyak nggak ya ama anti ketombe? Ini soalnya masalah saya sejak berhijab

    ReplyDelete
  25. rambutku mulai mudah rontok walau udah gak ketombean kayak dulu, emang kadang ngaruh banget kelembaban lama pakai jilbab dan perlu banget shampoo yang cocok, sip mau coba Azalea ah

    ReplyDelete
  26. Noted nih, rambutku kering dan rontok Mak. Aku pengen nyobain yang Azalea Hijab. Ntar kalau belanja bulanan, sekalian beli nih.

    ReplyDelete
  27. Noted mbak! Kadang rambut kering karena terlalu lama di kena hairdryer tanpa proteksi lebih. Nanti aku mau coba deh hehee, makasih rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  28. Aku sampai sekarang udah bolak-balik ganti sampo tetap aja nggak cocok, selalu kering kayak kurang gizi padahal selalu pakai conditioner basah dan yang kering. BTW ini shampo azalea ini termasuk produk baru ya soalnya belum pernah lihat di Indomaret atau alfa sekitar

    ReplyDelete