Review Mama’s Choice, Revitalizing Sheet Mask Untuk Kulit Kering, Kusam dan Sensitif

 

Mama's Choice Sheet Mask
Mama's Choice Revitalizing Sheet Mask

“Mbak Aya enak ya, kulitnya nggak gampang jerawatan”

Memiliki kulit kering dan sensitif adalah tantangan tersendiri untuk saya. Memiliki dry skin memang punya kecenderungan tidak mudah berjerawat karena produksi minyak di wajah kita sangat sedikit. Tapi tau gak sih bun, kalau saya sendiri punya masalah kompleks karena kulit saya yang kering.

Karakter kulit kering memiliki tampilan permukaan kulit yang terlihat kasar, pucat, bersisik, dan kusam, serta kurang elastis. Yes, itu adalah gambaran umum kulit kering seperti yang saya miliki. Ujung ujungnya kalau kita nggak bisa menjaga kelembaban dengan rajin minum air putih, kulit makin rentan berkerut. Kalau pakai bedak susah banget nempel hiks. Syediih buun. Sensitifitas kulit kering juga lebih tinggi dari kulit normal maupun berminyak. Masalah kulit yang biasanya dirasakan oleh kulit wajah kering, seperti gatal, mudah memerah, dan kulit terasa kasar. Makanya saya pilih pilih banget kalau mau pakai perawatan kulit. Kulit kering (punya saya sangat kering) relatif mudah gatal dan memerah, apalagi saat terkena bahan bahan yang cukup kuat, bahkan sekedar pewangi pada pelembab wajah sekalipun. Mungkin gak pada semua pemilik kulit kering ya, tapi inilah yang saya rasakan.

Karena itu sampai sekarang masih dalam pencarian produk perawatan kulit yang aman, terjangkau dan mampu mengatasi masalah masalah pada kulit kering dan terbuat dari bahan alami. Eh, pas lagi kepo kepo sama produk di pasaran, ketemulah saya sama Mama’s Choice Revitalizing sheet mask ini. Produknya alcohol free, fragrance free, BPOM, halal dan terbuat dari bahan natural. Yang lebih uwow lagi karena harganya terjangkau puun. Yuk cekidot.

Nama produk, ukuran, harga



Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask
Cantella Asiatica & Honey

Tersedia dalam kemasan box isi 3 pcs

Tiap pcs isi 20 ml

Harga: 109.000 (free scrunchie

Claim Product:


Produk ini claimnya adalah sheet Mask untuk kulit kering & kusam dengan bahan alami: madu dan centella asiatica. Kalau melihat brand yang memproduksi, tentu saja trusted. Untuk produk bayi, Mama’s Choice adalah salah satu produk yang direkomendasikan karena memiliki kualitas produk yang baik, aman, halal, natural serta teruji melalui hasil klinis dan riset.

Karena produk dari PT Cosmax ini juga memproduksi produk bayi, sudah pasti mereka concern juga untuk kandungan bahan berbahaya. Sehingga produk ini diclaim juga aman untuk ibu hamil maupun menyusui karena sudah mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin, bayi dan kesehatan diri. 

Claim berikutnya adalah aman untuk semua umur: remaja, ibu hamil, dan menyusui. Bebas paraben, alkohol, dan parfum yang bisa mengiritasi kulit sensitif.

Sheet Mask (masker lembaran) yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan berfungsi untuk mengatasi kulit kusam, kering, dan mengurangi garis halus pada wajah. Membuat kulit terasa segar dan glowing setelah pemakaian, mengurangi tampilan garis halus, memancarkan cahaya ke wajah serta melembabkan kulit, serta cocok untuk kulit sensitive.

 

Ingredients:


Bahan utama produk adalah Centella Asiatica (antioksidannya meredakan ruam dan kemerahan pada kulit sensitif bayi dan kandungan vitamin untuk kulit wajah kering dan kusam), dan Honey yang memberi manfaat vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kulit. Beberapa bahan lain sebagai berikut:

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol, Carbomer, Caffeine, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Anthemis Nobilis Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Panthenol, Centella Asiatica Leaf Water, Honey Extract.

Poin plus: free alcohol, free fragrance, sudah BPOM, hypoallergenic, dermatology tested.

Packaging

Kemasan box 12,3 x 16,5 cm berisi 3 kemasan sheet mask yang dikemas terpisah. Bagian depan box terdapat nama produk, keterangan fungsi produk serta keunggulan produk dan kode halal MUI. Sementara bagian belakang produk terdapat keterangan lebih lengkap mengenai ingredients produk (Cantella Asiatica) dan madu, cara pakai produk, barcode mengenai informasi manfaat lebih lengkap dari mamachoice revitalizing sheet mask.

Kemasan warna putih dengan dominasi warna pink dan gambar daun cantella asiatica serta gambar madu.

Teksture and Scent:

teksture sheet mask
Tekstur sheet mask Mama's Choice

Tekstur dari sheetmasknya sendiri cukup lembut, namun liat alias gak gampang sobek. Sementara untuk serumnya lumayan kental dan rich. Untuk baunya sendiri menurut saya nggak ada bau mengganggu. Karena memang sheet mask ini gak diberi tambahan fragrance. Memang fragrance kadang menjadi musuhnya Wanita dengan kulit sensitive sih ya, jadi pilihan bagus untuk Mamaschoice yang memilih tidak menggunakan pewangi.

Cara pakai Revitalizing Sheet Mask :

  1. Bersihkan wajah dengan Mama’s Choice Gentle Face Wash
  2. Lepaskan masker dari kemasan dan sesuaikan masker dengan wajah
  3. Gunakan selama 15-20 menit
  4. Lepaskan masker dan pijat lembut serum yang tersisa.
  5. Setelah wajah kering, gunakan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA ++ untuk glowing yang maksimal. LET’S GLOW

First Impression.

Pemakaian Mama's Choice Sheet Mask

Pertama kali produknya datang, udah bikin happy langsung. Kemasan pink girly yang eye catching bikin gasabar buat buka. Oh iya, kalau beli 6 sekaligus (2 box) di website Mama’s Choice, bunda lebih hemat dan bakalan dapet scrunchie juga loh. Pertama buka kemasannya agak khawatir buka lipatannya, karena takut sobek. Eh ternyata enggak dong, gampang banget dan kuat sheet masknya.

Abis ditempel ke muka, langsung auto nyess, rasanya adem dan enak banget di kulit. Sepertinya segala Lelah dan stress kulit langsung rontok. Menikmati banget sensasi pakai masker sambil rebahan mensyukuri hidup ceritanya. Gak perlu lagi deh susah susah ngupasin dan motongin timun untuk mendapatmanfaat timun untuk kulit wajah.

Ngomongin soal timun, Mama’s Choice sheet mask juga punya varian mentimun dan teatree loh. Fungsinya untuk merawat kulit berjerawat dan mengurangi kelebihan sebum serta memperbaiki tekstur kulit.

Kulit saya tipe yang gampang bruntusan kalau kena produk yang kandungannya cukup keras, tapi pakai sheetmask ini alhamdulillah aman aman aja udah gitu wanginya lembuut cenderung scentless karena memang tidak ada tambahan pewangi, which is good for my skin yang lumayan musuh bebuyutan kalau sama pewangi.

Setelah 30 menit pakai, duuh pijit pijit serum sisanya sambil menikmati waktu me time bener bener bikin relax. Setelah dibuka wooow, kulitku terasa segar dan kenyal. Pas disentuh juga lembab banget. Suka sama tekstur kulitku yang jadi alus lembut hihihi.



Oh iyaa, satu lagi poin plus buat Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask ini, maskernya biodegradable yang bisa hancur sendiri, ramah lingkungan, tidak menambah sampah. Cucook banget sama konsep go green yang sedang aku jalani saat ini. Jadi nggak ngerasa bersalah sama alam gitu loh. Salut deh sama Mama’s Choice yang cukup peka dengan mengangkat nilai plus ini.

Repurchase?

Tentu saja! Untuk produk dengan keamanan, kehalalan dan ingredients alami buat saya mama’schoice adalah pilihan bagus. Efeknya juga bagus banget di kulit saya yang kering kerontang. Bikin terasa lebih lembab dan nyaman saat disentuh.

Jadi tunggu apa lagi, Bunda bisa mendapatkan mamas Choice Revitalizing Sheet Mask disini https://bit.ly/3eeuMCw

 

Salam cantik

/Aya

Kartika Nugmalia

 

25 comments

  1. Aku juga bakalan repurchase karena sheet mask ini aman untuk busui dan juga yang penting tidak ada efek negatif pemakaian di kulit

    ReplyDelete
  2. Kulit aku berminyak tapi juga cocok pake ini

    ReplyDelete
  3. Akhirnya aku menemukan sheetmask yg cocok denganku

    ReplyDelete
  4. Oh jadi ada juga sheet mask untuk para moms ya dari Mama's Choice? Duh perhatian banget deh, kirain cuman buat baby aja

    ReplyDelete
  5. Haduh ini Mama's Choice selalu memahami kebutuhan seorang buibu yang mempunyai keluhan kulit keriing, keknya langsung nyess saat ditempelin ke wajah, truss fressh seketika.
    Noted banget itu 109k dapet 3 ada bonusnya pulaak, mau kepoin ahhh.

    ReplyDelete
  6. Mbaa, kulitku kan kering. Kayaknya aku harue mencoba produk ini juga. Apalagi produk Mama's Choice mah sudah terbukti aman dan efektif digunakan

    ReplyDelete
  7. Wah Mamas Choice juga punya produk sheet mask juga yaa...
    hmm kebayang adem dan nyessnya nih udah puluhan purnama ga maskeran apalagi sheet mask yg praktis gini...
    enakeun kayknya yaa buat segerin wajah yg kecapekan begadang mulu hahaha

    ReplyDelete
  8. boleh ini aku cobain, kebetulan muka aku sedang ada pleknya, hehehe, jadi pengen pembersihan biar makin kinclong, hahaha

    ReplyDelete
  9. Sepertinya kulit saya juga normal cenderung Kering. Jadi pengen nyobain sheetmask dari Mama Choice ini

    ReplyDelete
  10. wah Mama's Choice mengeluarkan seri sheet mask juga buat para mama yang butuh me time sekaligus melakukan perawatan pada wajahnya

    ReplyDelete
  11. Para mamil dan masui bisa melakukan perawatan dengan oroduk ini. dan sekarang ada mask sheet juga. Top deh Mama's choice

    ReplyDelete
  12. Baru tahu Mama's Choice juga ada produk maskernya gini.. Makin komplit aja ya.. Apalagi ramah lingkungan.. Auto wajib dicoba nih...

    ReplyDelete
  13. Pakai sheet mask pas lagi panas2 emang bikin adem ya mbak..
    Eh kalau sebelum dipake, mask-nya ditaruh dulu sebentar di kulkas itu boleh nggak sih? Soalnya kalau ditaruh dulu di kulkas kan jadi extra ademnya :)

    BTW, buat ibu-ibu, pas belanja produk anak2 jadi bisa sekalian belanja produk buat diri sendiri yaa...kompakan ma anak2 :)

    ReplyDelete
  14. Produk mamas choice aku yakin handaaal.
    Ini buat kulit kering yaa..sama kayak aku mba, kayaknya adem bgt itu centella dan madu yaa.. pengin coba deh

    ReplyDelete
  15. Bumil dan busui sekaramg dimanjain banget ya sama mama's choice. Lengkap banget produknya bahkan ada masker juga. Dulu jamanku hamil kagak ada beginian. Mo pake skincare aja mikirnya lama bener hahaha

    ReplyDelete
  16. Selalu ada produk baru di Mama Choice ya mam... Produknya juga ramah kantong. Manteb banget. Aku belum nyobain sheet masknya, coba besok aku mampir drugstore ah, siapa tahu ada promo, hihi

    ReplyDelete
  17. Mama's Choice punya shaet mask pasti kualitasnya aman...secara produk untuk baby-nya juwara semua. Dan aku suka jika sekalian ramah lingkunagn begini karena bahannya biodegradable alias ramah lingkungan. Apalagi bikin kulit wajah makin terawat dengan praktis...

    ReplyDelete
  18. wah mamas choice punya sheetmask juga? lucu nih kayanya, aku jadi penasaran pengen coba jugaaaaa

    ReplyDelete
  19. Waaah Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask bisa hancur sendiri? Kereeen donk, ramah lingkungan gitu yaa. Bener sih jadi gak merasa bersalah kalo bahannya go green

    ReplyDelete
  20. Kulit saya juga kering, sedih deh gampang keriput...
    Jadi pengen coba sheet masknya mama's choice...

    ReplyDelete
  21. Aku bacanya jadi ikutan ngerasa wajahku segar nih. Hehe. Ternyata setiap jenis kulit itu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, ya. Nggak berjerawat bukan berarti bebas masalah. Alhamdulillah ada Mama's Choice Revitalizing Sheet Mask.

    ReplyDelete
  22. wah senangnya, enak banget ya mbak maskeran pakai sheet mask dari mama choice ini ya. mana aman lagi untuk busui dan bumil, makin cantik aja habis maskeran mbak. alhamdulillah ya

    ReplyDelete
  23. Aya, setelah aku amati fotomu di sini, ternyata iya kita emang mirip hihi.
    Waktu pertama ketemu di Jogja, aku belum ngeh. Kita nggak banyak ngobrol juga ya waktu itu :D

    Ohiya Mama’s Choice ternyata punya produk Revitalizing Sheet Mask ya, bagus untuk membantu mengatasi kulit kering, kusam dan sensitif. Suatu waktu aku akan coba. Terima kasih ulasannya ya Aya.

    ReplyDelete
  24. Wah Mama's choice sekarang semakin banyak produk untuk ibu juga ya. Aku suka facial washnnya. Bisa dipake anak gadis juga. Aman untuk kulit

    ReplyDelete
  25. Aku pernah nii ngalamin kulit yang kering banget. Stress karena tiap pake bedak atau foundation pasti ngecrack. Klo udah kering gitu, emang butuh banget ekstra moisturizer ya mba. Salah satunya pake sheet mask dari mamachoice ini

    ReplyDelete