Rambut Lebat Kulit Kepala Terawat dengan Baby Hair Lotion

 

baby hair lotion


Hallo Bund, mengingat kembali masa kecil adalah hal yang menyenangkan untuk ibu-ibu terutama yang punya anak yang masih kecil kecil. Mengingat betapa bandelnya saya; mengingat betapa aktifnya saya; serta mengingat betapa saya di masa kecil selalu mudah dikenali karena saya adalah anak cewek tapi minim rambut. Maklum, jaman dulu nggak ada baby hair lotion untuk menebalkan dan menumbuhkan rambut seperti sekarang.

Meskipun lucu, tapi saat dulu ibu menceritakan itu di depan (calon) suami rasa rasanya bikin malu diri juga hehehe. Sampai sampai saya dapat julukan “Putri Giok” alias putri yang rambutnya gundul. Semata mata karena saya sampai usia satu tahun rambutnya tak kunjung tumbuh juga. Karena menurut artikel yang saya baca, genetik adalah salah satu faktor penyebab rambut tipis. Nanti saya share di postingan ini cara alami menebalkan rambut bayi.

Anak pertama saya lahir dengan rambut tidak terlalu tipis. Agak lega juga saya, karena suami kebetulan ada gen punya rambut tebal. Tapi anak kedua saya rambutnya tipis banget hiks. Aduh, gen saya turun ke anak kedua nih. Bayangkan saja, masa pas bayi lahir, rambut bagian depan udah botak dan gak ada alis.

 Panik gak? 

panik gak? 

ya paniklah. 

Katanya juga, kondisi rambut tipis pada bayi itu ada hubungannya dengan gizi si bayi selama ada dalam kandungan.


Baby hair lotion

Abis itu langsung googling mencari info tentang baby hair vitamin untuk menebalkan rambut yang tipis. Tapi jaman anak kedua saya masih bayi, tidak banyak juga informasi yang saya dapatkan. Saya malah dapat banyak masukan dari tetangga dan orang-orang tua kalau bisa pakai seledri, lidah buaya, kemiri dan bahan bahan lain. Udah kebayang repot bikinnya, terus baunya pasti bikin bayi juga kurang nyaman ya.

Pengalaman berikutnya, Aisha, anak ketiga saya harus menjalankan operasi craniotomy. Rambutnya harus dicukur karena operasinya membedah tempurung kepala. Haduuh, anak cewek kalau rambutnya nggak tumbuh lagi gimana? akhirnya saya cari-cari baby hair vitamin lotion untuk merangsang pertumbuhan rambut Aisha pasca operasi.

Dipertemukanlah saya dengan Mama’s Choice Baby Hair Vitamin Lotion. Seperti banyak produk Mama’s Choice yang saya reviewsebelumnya, Mama’s Choice tuh kalau punya produk baru wanginya bikin jatuh cinta. Untuk produk hair lotion kali ini wanginya seger banget. Aromanya lembut dan sama sekali nggak mengganggu dan bikin anak atau bayi nggak nyaman. Untuk kulit kepala Aisha yang dicukur, pastinya kudu cari yang aman dan dermatology tested. Soalnya kan di beberapa bagian masih ada bekas jahitan. Jadi kudu hati hati juga pas apply, supaya bagian bekas jahitannya tetep terhindar dari produk ini.


baby hair lotion
tekstur hair lotion Mama's Choice

Praktis, menggunakan bahan alami dan mudah diaplikasikan.

Mengurus Aisha sendiri udah makan banyak waktu. Kadang nggak sempat untuk melakukan banyak hal. Jadi memang alasan kepraktisan menjadi faktor utama kalau saya mau pilih-pilih produk. Maunya produk yang bagus dan alami, tapi kurang cocok sama ribetnya.

Mama’s Choice Baby Hair Vitamin ini mengandung bahan bahan alami yang sudah terbukti aman untuk kulit kepala bayi. Mama's Choice juga tanpa alkohol. Untuk kandungannya sendiri terdiri dari:

  • Candlenut yang sudah terbukti klinis menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut
  • Organic Aloevera yang vitamin E nya menenangkan dan melembabkan kulit kepala, sekaligus antioksidan
  • Sweet almond yang berfungsi melembabkan kulit bayi
  • Chamomile yang mengandung antioksidan, anti inflamasi yang melindungi kulit kepala sensitif bayi dari iritasi dan sel kulit mati.

Aku tuh nggak pernah nyatet perjalanan skincare, makanya karena kurang telaten ini, kayanya belum nemu nemu juga skincare yang cocok


baby hair lotion

Kenapa Pilih Mama’s Choice Hair Vitamin Lotion

Untuk Aisha yang memang kulitnya sangat sensititif, saya usahakan cari produk produk yang hypoallergenic, dermatologically tested dan sudah terbukti secara klinis bahwa formulanya aman. Setahu saya, Mama’s Choice juga udah memiliki sertifikat bahan organic dari ECOCERT untuk organic aloeveranya. jadi bahannya alami pilihan.

Pengalaman saya yang berkulit sensitif, mudah sekali alergi terhadap pewangi dan juga bahan kimia berlebihan. Kalau mencium aroma dari hair lotion ini, memang aromanya tipis sekali ya, nggak ada aroma mengganggu yang biasanya ada di bahan kimia berbahaya. Selain kemasannya ukuran mungil dan travel friendly, teksturnya juga ringan dan nggak lengket saat kita pakaikan ke kulit kepala anak.


baby hair lotion
rambut tebal dengan vitamin lotion

Cara Pakai Mama’s Choice Baby Hair Lotion

Menurut hasil survey, rata rata dalam 7 hari penggunaan Mama’s Choice Hair Vitamin Lotion akan mempercepat pertumbuhan rambut bayi. Kebanyakan bayi juga punya masalah kulit kepala yang kering. Ketiga anak saya pun begitu. Dengan menggunakan Mama’s Choice Hair Vitamin lotion, terlihat memang rambut terasa lebih lembut, tebal dan lebih hitam. Selain itu, akar rambut juga tampak lebih kuat. Dan yang paling saya suka, baunya wangi namun tetap nyaman untuk indra penciuman Aisha. Memangnya cuma bunda aja yang boleh pakai skincare ya? baby juga dong. Cara pakainya juga praktis banget. tinggal tuang Mama’s Choice  Vitamin Hair Lotion ke kulit kepala setelah keramas dengan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash sambil dipijat lembut.

Sisir sisir rambut Aisha setelah mandi jadi momen menyenangkan sekali untuk saya dan Aisha. Selain melindungi kulit kepalanya dari kekeringan, saya senang dengan hasil  rambut lebat, hitam dan kuat yang  Aisha miliki.

Untuk informasi lebih lengkap, bunda bisa mengunjungi akun official Mama’s Choice www.mamaschoice.id dan Instagram official @mamaschoiceid. Bunda juga bisa dapatkan Mama's Choice Baby Hair Vitamin Lotion disini. Semoga artikelnya bermanfaat ya.

 

Salam Sehat

/Aya

Kartika Nugmalia


1 comment

  1. Ih suka gemes kalau lihat si kecil rambutnya lebat dan lembut gitu, apalagi si kecil jadi makin ceria kalau rambutnya gak lepek. Mantep nih baby hair lotion bisa untuk menutrisi rambut si kecil.

    ReplyDelete