Ulang Tahun ke-15 Hi-Lab Diagnostic Center Jogja Luncurkan Komunitas untuk Lansia

Senam sehat lansia di Hi-Lab Diagnostic Center

"Menua adalah pasti, tapi menua dengan sehat dan bugar adalah pilihan."

Lansia di masa pandemi COVID-19 adalah kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak kesehatan fisiknya (https://covid19.go.id/). Hal ini merupakan dasar penyelenggaraan Program Komunitas Lansia atau Hi-Lab Golden Club sekaligus memperingati anniversary ke 15 Hi-Lab Diagnostic Center. Sebagai pemegang 10 rekor muri, Hi-Lab mengedepankan pelayanan Hi-tec Hi-speed, namun dengan harga tetap bersahabat dengan masyarakat Jogja. 

Bertempat di Jl Yos Sudarso 27, Kotabaru, Pukul 07.30 diadakan senam sehat lansia. Acara ini merupakan pembuka rangkaian perayaan ulang tahun Hi-Lab Diagnostic Centre. Selain senam sehat lansia, ada juga booth susu gratis bagi lansia kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah untuk para peserta. Keseruan terus berlanjut dengan adanya bincang sehat terkait pola hidup dan penyakit yang rentan dialami oleh lansia serta ditutup dengan pembagian doorprize.Tampak sekali antusias para peserta yang memang sudah oma opa namun tetap energic dan semangat mengikuti acara hingga akhir. Setelah penyerahan doorprize utama yang berupa kompor gas dan magic com, semua berfoto bersama untuk menutup acara. 

Anniversary Hi-Lab Diagnostic Center

Rangkaian Acara Perayaan ulang tahun ke 15 Hi-Lab Diagnostic Center dimulai dengan senam sehat untuk lansia, minum susu lansia, dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Acara diselingi edukasi kesehatan untuk lansia dan pembagian doorprize sehingga acara berlangsung sangat meriah”, ungkap Christo selaku Ketua Pelaksana Acara. 

Acara dipandu Deni Herdian, Manager Marketing Hi-Lab

Deni Herdian selaku Manager Marketing Hi-Lab menjelaskan, “Selama 15 tahun Hi-Lab melayani masyarakat harapannya terus memberikan kontribusi yang positif dalam pelayanan kesehatan khususnya kepada masyarakat Yogyakarta . Pandemi sudah berakhir namun kewaspadaan tetap harus ditingkatkan, berdasarkan data yang terhimpun warga usia lanjut dengan komorbid sangat rentan terhadap serangan penyakit oleh karna itu kami Hi-Lab meluncurkan program khusus Lansia Hi-Lab Golden Club (HGC) untuk berkontribusi menjaga agar masyarakat hidup sehat lebih lama (Make Healthy Life Longer), adapun manfaatnya member yang tergabung akan mendapatkan fasilitas pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi dokter sebagai pemantauan kesehatan secara Gratis, serta kami berikan kegiatan senam dan Health Talk yang nantinya akan rutin dilaksanakan setiap bulannya secara periodik,” tambah Deni
 
Hi-Lab Diagnostic Center
Dirut PT K-24 Indonesia Dr Gideon Hartono

Disampaikan juga oleh Deni Herdian, bahwa syarat menjadi anggota Hi-Lab Golden Club sangat mudah yaitu siapa saja yang berusia 50 hingga 60 tahun yang nantinya akan tergabung dalam grup komunitas. Diharapkan dengan adanya komunitas Hi-Lab Golden Club ini, akan menambah wawasan kesehatan dari sumber yang kompeten. Hal ini akan memberikan informasi terkini yang tentunya akan sangat membantu lansia untuk concern terhadap kesehatan. 

Selain itu, komunitas Hi-Lab Golden Club ini juga bisa digunakan sebagai ajang bertemu, berkumpul lansia dan saling memotivasi untuk terus hidup sehat dengan adanya senam lansia secara berkala maupun talkshow kesehatan serta adanya cek kesehatan rutin berupa cek tekanan darah dan konsultasi dokter secara gratis. 

Hi-Lab Doagnostic Center
Cek darah dan tekanan darah di Hi-Lab

Istimewanya, para pemegang kartu Hi-Lab Golden Club akan mendapatkan fasilitas cek laboratorium dengan tambahan diskon 10% tanpa minimal purchase. Hal ini merupakan harapan dari Hi-Lab yang sudah memberikan kontribusi positif selama 15 tahun terakhir. Laboratorium yang berpusat di Jogja namun sudah memiliki cabang di Magelang dan Papua ini ingin terus berinovasi dalam pelayanan kesehatan khususnya layanan analisa yang lebih canggih dan akurat dengan hasil tercepat. Hi-Lab juga menyediakan pelayanan Swab PCR dan Swab Antigen dengan pendaftaran secara online untuk memudahkan pasien mengakses layanan ini. 



Hi-Lab Diagnostic Center sebagai laboratorium klinik memiliki layanan laboratorium dan non laboratorium yang sangat memadai dari mulai pemeriksaan darah, urine, vaksinasi umum hingga layanan PCR terlengkap dan tercepat di Yogyakarta. Teknik pengambilan darah yang tidak sakit menjadi andalan Hi-Lab selama 15 tahun berjalan membuat para sobat Hi-Lab (sebutan pelanggan setia kami) selalu mengatakan “cek darah ingat Hi-lab, karena tidak sakit” begitu ungkap salah satu pasien setia Hi-Lab yang terbukti ketika ambl darah saat acara berlangsung. Semua peserta mengikuti cek darah dengan aman dan nyaman. 

hi-Lab Diagnostic Center
Pembagian doorprize di Hi-Lab

Semoga semakin matangnya usia Hi-Lab Diagnostic Center semakin memberikan banyak kontribusi positif di sektor kesehatan di Jogja dan bisa berkembang terus merambah kota-kota yang lain. Semoga juga bisa menjadi one stop health solution yang selalu mengedepankan gaya hidup sehat dengan biaya terjangkau sehingga bisa diakses oleh banyak orang. Sekali lagi selamat ulang tahun ke 15 Hi-Lab, sukses selalu !

22 comments

  1. Wah, seru banget acranya mbak.. ada komunitas Hi Lab juga ya ternyata, tetap produktif dan bahagia di masa tua, salah satunya dnegan berkumpul di satu komunitas. Sukses selalu Hi Lab Diagnostic

    ReplyDelete
  2. Kalimat openingnya passss gulipasss mbak. Memang, siapapun tentu pengin menua dalam keadaan sehat. Aku puuuun!! Semoga terjadi demikiaan. Amin.
    Aku appreciate banget bagi para penyelenggara acara untuk para lansia. Kata siapa cuma orang-orang muda yang butuh acara? Warga senior juga butuh dooong. Semoga HiLab Diagnostic Centre bisa rutin bikin acara untuk para oma-opa

    ReplyDelete
  3. Ini programnya bagus banget ya mbak, mengajak para lansia untuk bergabung ddalam komunitasnya. Setidaknya mereka juga dapat edukasinya ya, dan ada previlege sendiri. Lumayan itu untuk medical check up ada diskonnya.

    ReplyDelete
  4. Memang perlu cek rutin nih kalau sudah manula dan ok banget sampai ada komunitasnya juga. karena adanya interaksi dengan sesama itu juga perlu loh, apalagi ketika usia senja. Dan menarik nih, pas ambil darah gak sakit... Aku mengira itu karena keahlian masing2 tenaga medis saja.

    ReplyDelete
  5. Lansia butuh support system
    yakni komunitas seperti ini.
    Sukaaaa bgt dgn konsepnya.
    Yangkung yangti pasti demen ya

    ReplyDelete
  6. Waw keren Hi-Lab Diagnostic Center meluncurkan komunitas untuk lansia. Yah dong meskipun udah ngga pandemi tapi juga tetep waspada. Apalagi lansia lebih rentan. Keren deh ada edukasi kesehatan untuk lansia. Menua dengan sehat dan bugar adalah pilihan!

    ReplyDelete
  7. Sayang belum ada di palembang bun. Semoga bisa buka cabang di sini. Jadi bisa dapet diskon dan hadiahnya juga.

    ReplyDelete
  8. Paling takjub tuh sama perawat-perawat yang bisa mengambil sampel darah tanpa rasa sakit.

    Itu tuh di mana rahasianya ya?

    Bisa samsek tidak berasa lho.
    Tahu-tahu selesai aja!
    Daebaq!

    Kalau ada di Balikpapan dan telah bekerjasama dengan BPJS bisa dipastikan keluarga aku dijamin bakal cinta mati nih sama layanan Hi-Lab Diagnostic!

    ReplyDelete
  9. Menjadi lansia ialah hal yang menakjubkan. Dan ya, betul banget, menua itu pasti tapi menjadi tua dengan sehat dan bugar ialah pilihan kita sendiri. Bags nih Hi Lab Diagnosic, meluncurkan program untuk lansia. Syaratnya pun mudah, yang penting usia 50 - 60 tahun, bisa langsung bergabung.

    ReplyDelete
  10. Seruu banget kegiatan Hi Lab Diagnostic Center...semoga Hi Lab makin maju dengan memberikan biaya pelayanan kesehatan yang terjangkau oleh masyarakat.

    Masyarakat suka abai untuk.melakukan cek up kesehatan krn kendala biaya.

    ReplyDelete
  11. Keren banget ya komunitas yang dibuat Hi Lab jadi para lansia selalu terjaga kesehatannya dan jadi member bisa dapat diskon lumayan untuk pemeriksaan kesehatan. Coba dekat ortuku bisa ikutan nih..

    ReplyDelete
  12. tempat penting yang membawa banyak manfaat untuk banyak orang. Thanks for sharing it mba..semoga makin maju ke depannya

    ReplyDelete
  13. Hotel-hotel di sekitar Ancol apik-apik ya dan harganya terjangkau apalagi pas weekday, bisa deh staycation cantik sambil healing terus main ke pantai Ancol ya..pikiran langsung segar..

    ReplyDelete
  14. Sebagai calon lansia saya patut berterima kasih kepada Hi Lab Diagnostic setidaknya merasa aman saja sih kalau para lansia mendapatkan perhatian seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Happy Anniversary buat Hi-Lab Diagnostic Center yang ke 15 tahun.
    Ikut senang karena pertambahan usia berarti semakin menambah kebaikan dan pelayanan dalam bidang kesehatan di Jogja. Doa yang terbaik untuk tim nakes dan semuanya..

    ReplyDelete
  16. Bagus ada acara sharing-nya jadi lansia lebih paham cek kesehatan apa saja yang diperlukan serta gmn tips jaga kesehatan supaya berusia panjang ya.
    Wah kalau ada kegiatan lain selain periksa kesehatan, kyk kumpul2 dan senam secara rutin gitu bikin lansia happy yaa. Kirain Hi Lab ini baru, ternyata usianya sudah 15 tahun, keren banget.

    ReplyDelete
  17. Aku terharu sama para lansia yg punya semangat dan masih mau kumpul2 sehat kayak gini. Selamat ultah ke-15 yaaa semoga makin lancar dan bermanfaat

    ReplyDelete
  18. Waah selamat ulang tahun ke-15 Hi-Lab Diagnostic Center. Semoga makin berkembang dan bisa banyak menebarkan manfaat untuk para lansia. Kalau ada komunitasnya gini lansia bisa tetap aktif di masa tuanya. Keren deh programnya.

    ReplyDelete
  19. Senag klo pas perayaan ultah gini Hi-Lab Diagnostic Center ada senam sehat untuk lansia, minum susu lansia, dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Banyak kegiatan positif dan bermanfaat berkah selalu untuk
    Hi-Lab Diagnostic Center

    ReplyDelete
  20. Wah keren banget Hi Lab Diagnostic. Emang ya lansia wajib banget check up rutin masalah kesehatan. Karena gak tau apa yang mungkin terjadi. Setidaknya memperbaiki pola hidup n asupan sehari2 dan rutin check up bs menjaga kualitas hidup lansia

    ReplyDelete
  21. Inovasi yang sangat bagus nih dari hi lab. Selain prolanis dari BPJS, inovasi untuk kesehatan untuk lansia dari hi lab harus kita dukung.

    ReplyDelete
  22. Komunitas Lansia sangat dibutuhkan.. Selain untuk kepentingan kesehatan lansia kadang juga butuh teman sekedar untuk saling dengerin cerita ya.. Selamat HUT Hi Lab. ..

    ReplyDelete