Saturday, February 17, 2018

Pentingnya Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan

Hai Bunda,
Di postingan kali ini saya mau sedikit cerita soal masa kecil saya. Eh bukannya sekarang juga masih kecil yaaa. Kecil dalam arti sebenarnya. Soal kecil ini dari dulu sering juga lah dibully. Karena saya pendek, ada aja yang bisa jadi bahan untuk melakukan kekerasan secara verbal (duh bahasanya jadi serius).

Intinya hal ini sering banget bikin saya enggak percaya diri. Pokoknya berusaha mencari cara gimana bisa lebih tinggi lagi. Mulai dari ikutan senam-senam narik tubuh, berenang, sampe minum obat-obatan yang berakhir dengan seluruh tubuh saya gatal karena alergi.

Pernah tuh saya sampe beli wedges tinggi banget agar bisa keliatan nambah tinggi badan saya, tapi biasanya habis itu langsung kaki pegel-pegel gak karuan. Nah, karena postur saya yang mungil ini Kata suami sih tetep proporsional tapi dalam skala kecil 😄😄😄. Sering kalau di foto sendirian kelihatannya saya normal-normal aja tingginya. Eh tapi kalau foto sama teman teman baru ketauan kalau memang paling mungil ukurannya.

Wednesday, February 7, 2018

Kalau Denger Nama "Dilan" Kamu Inget Siapa?



Nonton Dilan 1990 tapi bukunya Milea, suara dari Dilan 😄

Dilan, Film-mu bagus
Tapi aku belum nonton, gak tau kalau bioskop udah sepi
Tunggu aja (edisi emak emak gak bisa rebutan ngantri sama anak abegeh)

#aya-2017
*tapi boong

Mungkin hingga pagi tadi hanya saya (dan bapak bapak) yang belum nonton Film Dilan 1990 ini yah. Karena kebanyakan temen saya ngajakin nonton bareng ibu ibu dan temen temen geng arisan. Lha terus bapak-bapaknya gimana? Nggak tau sih kalau bapak-bapak. Yah sapa tau bapak-bapak nonton bareng sama genk rondanya yekaan.

Pengumuman, tadi siang aku sudah nonton film-mu. Baper maksimal ternyata...

Friday, February 2, 2018

Medi-Call, Homecare Zaman Now

Team Medi-call. Photo: @imasatrianto

Suatu hari ada seorang teman tanya ke saya, "Mba, apa mba Aya di rumah ada ART?"
Saya jawab, "Enggak". Selama ini kalau pas suami gak di rumah ya saya berempat sama anak anak. Rumah kami agak naik ke gunung, gak ada transportasi umum sampai ke depan rumah, jalanan depan rumah aja gak ada di GPS #eh #curcol. Otomatis, dengan kondisi kaya gitu emang mobilitas saya amat sangat terbatas.

Saya ingat banget jaman itu masih abis lahiran Rey (masih 3 bulan sih) lagi nemenin Rey di dalam kamar. Eh Shoji jatuh dari jendela.

Tadinya main diatas kursi, entah gimana dia bisa manjat jendela. Tiba tiba terdengar suara "braaakkkk...." saya panik dan langsung melihat kearah Shoji main. Ternyata dia nggak ada. Langsung saya lihat jendela terbuka dan Shoji udah ada di luar rumah, jatuh menimpa pot bunga.

Sunday, January 28, 2018

Semangat Berbagi, Meringankan Hati bersama Dompet Dhuafa

Pembatik Berkah Lestari

Hai Bunds,
Ngomongin soal kebaikan, adakah yang sering merasa banyak hutang budi sama orang lain? Saat kita lagi butuh pertolongan dan tiba tiba ada yang mengulurkan tangan untuk bantu kita? Pasti pernah lah ya?

Saya sering merasa bahwa saya dapat banyak sekali kebaikan dari orang lain, bahkan orang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Saya merasa Allah menolong saya lewat uluran tangan orang lain. Kadang kadang, saya nggak sempat membalas kebaikan orang tersebut, karena mereka memang sama sekali nggak mengharapkan balasan dari kebaikan yang mereka berikan kepada saya.

Lalu bagaimana cara saya membalas kebaikan orang orang itu ya?

Wednesday, January 10, 2018

Dek Salmafina, sini Kakak Aya Bisikin


Dek Alma, salam kenal ya, aku Aya, ibu dari 3 orang anak berkebutuhan khusus. Mulai dari kebutuhan khusus ringan sampai yang berat. Nggak seberat beban hidupku sih #ehh, tapi lumayan berat seperti aku yang gak bisa diangkat dari hati suamiku #eaa

Sebelumnya Kakak, (gapapa ya ngaku ngaku kakak, wong memang aku lebih tua secara umur kan, Dek. Meskipun kalau foto wefie kita masih pantes seumuran #maunya) mau kilas balik sebentar sambil nostalgia dan membangun chemistry antara kita.

Thursday, December 28, 2017

Resolusi 2018 Bunsho


Hai Bundas

Udah deket deket pergantian tahun kaya gini, biasanya banyak yang bikin aneka harapan. Bahasa kerennya resolusi. Resolusi sendiri menurut KBBI:


re·so·lu·si /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal:

Dan ini jadi semacam impian jangka panjang setahun kedepan.

Postingan ini jawaban trigger postingan mba Summayah Tsabitah tentang resolusinya di 2018.


Beruntung buat orang orang yang di akhir tahun mengevaluasi resolusi tahun sebelumnya dan berhasil mewujudkan impian itu di tahun ini. Tapi ada loh, yang dari tahun ke tahun resolusinya sama karena nggak terealisasi terealisasi juga. Kacian deh luuu...

Contoh resolusi yang tiap tahun diulang ulang adalah "nikah tahun depan".

Thursday, December 21, 2017

Selalu Ada Cinta di Hati Bunda

Nak, jika kau telah dewasa maka bunda ingin kau mengenal bunda sebagai teman terdekatmu
Sebagai tempat kau mengeluarkan segala kegelisahan dalam hati
Sebagai obat rasa rindumu pada makanan enak
Sebagai tempat kembali untuk berdiskusi tentang segala hal dalam hidup
-Kartika Nugmalia-

Sebagai seorang bunda jaman now, yang hidup penuh dengan tuntutan hidup ala selebgram ataupun perebutan gelar sebagai ibu paling sempurna edisi mom war. Maka ketahuilah anakku  kalau bunda bukanlah bunda istimewa. Well, meski bunda tetap berharap menjadi yang teristimewa di hatimu.

Berhubung bunda punya anak tiga bijik eh tiga orang yang masing masing punya keistimewaan, Bunda akan berusaha menjadi apapun yang kalian mau, Nak.