Saturday, December 9, 2017

Tips Keluarga Harmonis bersama HIJUP dan Resik, HIJUPXArisanResik

Pernikahan adalah sesuatu yang agung. Perempuan hadir untuk melengkapi kehidupan kaum pria. Saling bahu membahu dalam mengarungi hidup berumahtangga
(A. mudjab Mahalli : Buku Menikahlah, Engkau Menjadi Kaya)

Tips Keluarga Harmonis

Hai Bundas
Seneng banget kali ini saya dapat kesempatan ikutan HIJUPevent yang udah pasti seru banget. HIJUPbloggermeetup kali ini mengangkat tema Menjaga Keluarga Harmonis. Acara HIJUPmeetupyogyakarta diselenggarakan Sabtu, 25 November 2017 di salah satu spot kece di Jogja yang pernah dipake syuting film AADC, Greenhost Prawirotaman. Acaranya mulai pukul 12.00 sampai pukul 16.00 WIB

Acaranya langsung dibuka sama kakak MC yang cerah ceria mba Latifa. Mba Tifa menjelaskan sedikit tentang istimewanya sebagai wanita dan permasalahannya sementara kami masih terkaget kaget manjyah dengan hampers HIJUP yang cantik banget.

Friday, December 8, 2017

8 Kunci Sukses Menyusui hingga Menyapih - Jogja Oxytocin Journey

8 kunci Sukses Menyusui
Hai Bundas,

Berdasarkan data International Baby Food Action Network (IBFAN) 2014, Indonesia menduduki peringkat ke-3 terbawah dari 51 negara di dunia yang mengikuti penilaian status kebijakan dan program pemberian makan bayi dan anak (Infant-Young Child Feeding).

Kenapa bisa rendah begitu? Ternyata banyak ibu ibu yang mengikuti gerakan memberi ASI sebagai makanan terbaik bagi bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya.

Thursday, November 30, 2017

So Good CERDIK, Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now

So Good CERDIK, Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now

Aplikasi Mendongeng Bunda Jaman Now
Hai Bundas,
Setelah dua hari ini Jogja diguyur hujan deras, yang bahkan lebih deras dari rasa rinduku padamu #eaa... Plus masih ditambah sama listrik mati beberapa kali dalam sehari atau bisa sehari tapi dari pagi sampai magrib juga pernah.

Namanya rejeki pasti harus disyukuri ya, termasuk kondisi sekitar rumah setelah hujan lebat yang bikin akses jembatan gak bisa dilewati karena air meluap. Well, sambil terus mendoakan semoga saudara saudara yang terkena imbas siklon Cempaka selalu dalam lindungan Allah. Aamiin.

Monday, November 20, 2017

Review Film: Naura dan Genk Juara


Hai Bunds,
Beruntung sekali Minggu lalu, 12 November 2017 saya berkesempatan ikutan Gala Premiere film Naura dan Genk Juara di CGV Hartono Mall. Berawal dari tawaran Grace Melia di grup, langsung aja di iyain. Padahal mah belum pernah ke Hartono Mall #BiarinKatro.

Kenapa saya excited buat nonton?
Karena kebayang sama saya film musikal anak anak itu kaya Petualangan Sherina. Udah lama banget kan ya nggak ada film musikal untuk anak. Apalagi pemerannya Naura (saya udah suka sama lagu Setinggi Langit-nya duluan, karena liriknya bikin semangat). Eugene Panji sang sutradara juga biasanya kalau bikin film gak pernah deh setengah setengah, jadiii... Yup, saya udah kasih standar tinggi untuk film ini.


"Aku bisa jadi apa saja
Setinggi langit di angkasa yang tak ada batasnya
Aku bisa kalau aku mau
Cita cita dan mimpiku...
Setinggi langit"

Sunday, November 19, 2017

[DIY] Wadah Perlengkapan Jahit



Add caption
Hai Bunds,
Ketemu lagi di postingan #KEBLoggingCollab team Najwa Shihab. Kali ini kami mengambil tema DIY (Do It Yourself) usulan dari Mba Alfu Laila. Jujur sebenernya saya termasuk yang suka bikin craft. Tapi entah kenapa kemarin hilang idenya, menguap bersama kabar yang berhembus bertagar #SaveTiangListrik #ehh..

Monday, November 6, 2017

Hal Hal Sepele yang Bikin Bete

Obat Bete Paling Oke


Hai Bunds
Selamat datang bulan November
Nah, sebelumnya mau cerita dulu nih, kemarin kolab sama Witri sering molor molor karena Witri sendiri lagi ngejar wisuda dan saya sendiri ngejar ngejar suami biar cepet wisuda wkwkwk. Intinya mah kami berdua lagi hectic hecticnya sama hidup. Gapapa sih ngerasa waktu ngejar ngejar kita, tandanya in Sha Allah hidup kami produktif. Selama buat ibadah tetep prioritas utama loh ya...

Lebih suka kalau waktu kita terisi dengan hal hal yang bermanfaat pastinya kan Buns? Daripada waktunya kosong, sekosong hati para jomblo #ehh #GabolehNgebullyJombloDeng #YeDaripadaKitaYangDibully. Intinya selama hal hal yang kita lakukan bermanfaat, tentunya waktu juga nggak kebuang sia sia.

Wednesday, October 25, 2017

Siasat Bunsho Menghadapi Kids Zaman Now

Siasat Bunsho Menghadapi Kids Zaman Now
Kids Jaman Now

Hai Bundas,
Minggu ini dapat trigger yang lumayan seru. Kali ini dari salah satu blogger muda Mak Ayu, tentang fenomena Kids Zaman Now.


Membaca postingannya di sini, saya langsung ngelongok sama Shoji dan Rey. Menurut saya, Shoji Rey cukup mewakili Kids Zaman Now yang masa kecilnya sudah terpapar aneka gadget dan teknologi modern. Tantangannya adalah, bagaimana membuat mereka on track yang benar sebagai bekal menghadapi kehidupan selanjutnya.