Terinspirasi Paula Verhoeven Untuk Jadi Ibu yang Tetep Glowing dan Bahagia

 


Hai Bunds

Gak kerasa sudah hampir sembilan bulan kita menghadapi masa pandemi ya. Masih sehat? Masih semangat? Ibarat anak kayanya udah mau belajar jalan ya. Lama banget emaaang. Banyak banget yang bisa dilakukan sebenernya ya meski kita di rumah saja. Bisa bercocok tanam, make over rumah tinggal biar lebih kinclong, mulai belajar memasak atau meluangkan waktu untuk mengerjakan hobby yang sudah lama tak disentuh. Salah satu hobby yang sekarang lagi digemari adalah bersepeda. Betul gak? 

Baca: Ria Ricis Umumkan Giveaway Sepeda Brompton

Selama pandemi ini jujur saya banyak menghabiskan waktu untuk buka buka youtube demi mencari inspirasi (bahan ghibah juga deng, dikiiiit tapi). Nah, saya juga banyak berselancar di dunia maya ngikutin beberapa video Youtube. Termasuk juga  kepoin artis artis pemilik akun youtube yang lagi hits hehehe. Jangan salah tapinya ya, kepo nggak boleh sekedar kepo. Keponya kudu bermanfaat dong ya. 

Nah, salah satu kepo yang menurut saya bermanfaat adalah dengan mengambil hal-hal baik yang ada dalam sebuah tayangan video. Salah satu video yang kemarin saya lihat dan bikin saya terinspirasi adalah postingan video dari Youtube Baim Paula ini. Video dengan judul "Kiano Kesayangan Sudah Pinter Ngelukis Ternyata" ini membuat saya melihat sosok Paula Verhoeven dari sisi yang lain.

Sebelum menikah dengan Baim Wong, jujur saya nggak tau sosok Paula. Menurut berita dia adalah seorang model kenamaan. Yang kebayang dari sosok model tentu saja mengenai penampilan fisik yang harus sempurna. Meskipun ketika saya melihat foto Paula jaman jadi model, saya justru merasa proporsi tubuhnya lebih bagus sekarang. Sedikit chubby dan gembil tapi enak dipandang dan lebih cantik. Itu pendapat saya pribadi loh ya.

Bicara tentang Paula, tak lepas dari Baby Kiano yang sungguh menggemaskan. Di video itu pula saya menangkap hal-hal yang menjadikan wanita seperti Paula seolah terlihat lebih memesona.

Paula dan Kiano


1.      Penerimaan Atas Tubuhnya

Paula terlihat nyaman-nyaman saja bermain Bersama Kiano dengan pakaian casual. Sesekali terlihat bentuk tubuh yang sedikit berubah karena proses kehamilan. Namun tampaknya Paula tidak terlalu meresahkan hal itu. Dia fokus menyuapi Kiano dengan penuh keceriaan. 

Mengajarkan Anak Dekat dengan Allah

Dalam videonya Paula juga mengajarkan pada Kiano untuk berdoa sebelum makan. Begitu juga ketika Kiano tersedak atau bersin dengan mengucapkan kalimat thoyibah. Paula percaya bahwa mendekatkan anak kepada Allah sejak dini akan sangat berpengaruh terhadap sikap dan perilakunya kelak saat dewasa. 

2.     Menjadi Ibu Muda Pembelajar

Sebelumnya, tentulah Paula sebagai seorang wanita karir terutama model pasti memiliki gaya hidup yang sangat disiplin. Disiplin terhadap diri dan pekerjaan pastinya. Namun setelah menjadi seorang ibu, Paula tampaknya cukup bersemangat untuk terus menggali kemampuannya memberikan stimulasi terbaik untuk Kiano. Salah satunya dengan memahami secara natural apa yang dibutuhkan Kiano selama berinteraksi dengan Mama Paula. Paula juga mau mepersiapkan aktivitas melukis guna memberikan stimulasi kepada Kiano sekaligus menyediakan media pembelajaran dengan cara menyenangkan.

Saya lihat, Paula juga cukup lihai bereksplorasi dengan makanan Kiano. Terbukti dia tau kalau Kiano suka makan daging dengan cara pengolahan yang disesuaikan dengan usia Kiano. Tampak sekali Kiano suka dengan hidangan yang disiapkan, begitu juga dengan sesi makan malam bersama Mama Paula. Dari kecil Paula juga sudah mengajarkan gaya hidup dan gaya makan sehat ke Kiano.

Baca: Ajarkan Gaya Hidup Sehat ke Anak

Paula suapi Kiano


3.     Menikmati Kebersamaan dengan Anak

Ketika sedang bermain Bersama Kiano, terlihat jelas bahwa Paula sendiri cukup nyaman dan bersemangat untuk menikmati momen-momen kebersamaan mereka. Jika seorang ibu terlihat nyaman dengan keberadaan anak, biasanya aura keibuan jadi lebih terpancar ya. Ketika mengajarkan melukis Bersama Kiano, agaknya Paula juga memahami mood anak tidak selamanya baik, sehingga ia terlihat cukup bisa menerima saat ternyata Kiano tidak excited dalam aktivitas melukis yang sudah disiapkannya. Hebat sih ini. Kadang beberaoa ibu banyak yang tidak mau tau kondisi anak, bahkan sedikit memaksa anak untuk tetap melakukan hal meski si anak tidak menikmatinya.

Paula ajarkan Kiano Melukis


4.     Tak meninggalkan Me Time

Ini adalah sesi yang paling saya suka.  Ketika Paula masih menyempatkan diri untuk memberikan waktu memenuhi kebutuhannya. Mau gimana juga, penting sekali untuk seorang ibu terpenuhi dulu kebutuhannya hingga dia bisa merasa nyaman untuk lanjut memberikan waktu dan tenaganya untuk keluarga.

Baca: Nikmati Hidup dengan Pola Hidup Sehat

Meski kesannya sederhana gitu ya, cuma makan mie goreng, tapi sungguh itu bisa membuat mood kembali happy. Seorang Paula yang saya yakin juga terbiasa makan dengan mempertimbangkan kandungan gizi dan kalori pada makanan yang dikonsumsinya sewaktu jadi model, memilih mie Lemonilo bukan tanpa alasan.  Menurut Paula, Mie Lemonilo selain sehat, rasanya juga enak dan alami. Gak ada perasa buatan, bahkan mie-nya diolah dengan cara dipanggang dan bukan digoreng. Hal ini juga ditunjukkan Paula dengan memperlihatkan proses perebusan mie. Tampak disana memang warna air rebusannya bening tidak keruh.

Paula menikmati mie Lemonilo


Kata Paula, dia tidak keberatan dengan harga satu bungkus mie Lemonilo yang mungkin agak pricey dibanding merk lain. Namun Paula juga meyakini bahwa usaha untuk bisa hidup lebih sehat jauh lebih penting. 

Kalau kalian ingin lihat Youtube yang saya ceritakan ini bisa cus ke Youtube #BaimPaulaXLemonilo ini  "Kiano Kesayangan Sudah Pinter Ngelukis Ternyata". Atau cek juga artikelnya di website Lemonilo. Semoga kita semua bisa mengambil hal baik dari segala sesuatu yang kita temui ya. Stay healthy, stay positive. Biar imunitas kita makin kuat dan tetap sehat di masa pandemi ini. 

24 comments

  1. Yippii, ada solusi maknyus nih buat yg pengin maem mie instan tanpa deraan guilty feeling.
    Paula dan Baim Wong aja sukaaaa ya maem Lemonilo
    Cuss bikin lah kitaaaa
    Yummyyyy!

    ReplyDelete
  2. Ternyata kesukaan saya dan Paula sama nih, sama2 suka makan mi instan Lemonilo.
    Pantesan kami mirip...
    #eh huahahaa...

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka liat paula sama kiano, paula keliatan keibuan bangeeeeett.. seru deh kalo nontonin youtubenyaaa.. Hihihi. Biar anak bahagia, ibunya harus bahagia dulu juga yaaa

    ReplyDelete
  4. Aku banget ni suka makan mie malem malem apalagi kalau habis nenenin anak mba suka kebangun jam 1 pagi cuus ke dapur bikin Lemonilo. Enak, praktis, bikin kenyang, dan sehat 🥰🥰

    ReplyDelete
  5. Iya.. sederhana ya, Mba untuk membangkitkan mood happy lagi setelah capek ngasuh anak. Apalagi kalau bukan makan yaa.. xixixi.. saya banget tuh. Saya jadi berani nih makan mie instan malam2 kayak Paula. Pas banget saya suka mie lemonilo.

    ReplyDelete
  6. Aku melihat Paula ini sosok yang humble, ya. Jarang banget aku melihat paula ini tampil dengan style glamor. Padahal kalau dia mau, apa sih yang ga bisa? Tapi dia memilih untuk tampil kasual dan santai. Suka deh.

    ReplyDelete
  7. ohh iya, aku suka lho lihat vlognya bapau..
    aku suka cara paula ngasuh kiano, ternyata biar tetap hepi ibu perlu waktu mie time ya, ngemil mie sehat lemonilo bebas rasa bersalah

    ReplyDelete
  8. Kiano gantengnya menurun dari kedua orang tuanya ya. Ohya Paula istri dan ibu yang ideal banget. Sudah cantik, eh tahu pula gimana bonding dengan anak, terus menikmati makanan sehat. kalau ibu sudah terbiasa memilih makanan sehat, seluruh keluarga akan ikutan :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga baru kenal sosok Paula karena dia menikah dengan Baim Wong. Suka dengan penampilan dia yang nggak begitu glamour seperti artis lainnya.

    ReplyDelete
  10. Aku nonton juga tampilan dia di YT ini. Dan senang ya dia bahagia dengan kehidupannya. Dan ini emang penting banget

    ReplyDelete
  11. Jujur saya nggak pernah ngikuti vlog-vlog yang isinya kehidupan pribadi artis sih. Tapi setelah membaca artikel ini kayaknya banyak hal menginspirasi yang bisa didapatkan dari konten-konten tersebut ya.

    ReplyDelete
  12. Paula ini memang keren ya, mama yang santai tapi selalu mendidik Kiano dengan baik..tetap hepi ngemie Lemonilo malam juga ayo aja karena yakin produknya sehat..

    ReplyDelete
  13. Banyak orang yang terinspirasi dengan paula yaaa.. aku juga sukaa.. paula itu terlihat sangat tenang yaaa.. kalo soal body mah juaraaa udah pada tau bodynya langsing dan tinggi pulak dan ternyata salah satu rahasia glowingnya dan tetap bahagia dengan mengkonsumsi mie goreng lemonilo saat lapar di malam hari ya

    ReplyDelete
  14. Saya seneng lihat badan Paula Verhoeven ini yang tetap langsing aja ya, dan tetap menjalani peran sebagai ibu yang baik meski sibuk sebagai artis

    Btw, mie lemonilo emang andalan banget siy, bisa jadi andalan pas laper tengah malam tanpa takut bahaya makanan yang nggak sehat 😁

    ReplyDelete
  15. Hihiii senang ya mba lihat paula dan anaknya kompak banget.. Lihat paula makan lemonilo saya jadi ikutan ngiler nih, soalnya lemonilo emang enak ya.

    ReplyDelete
  16. Gemes lihat Kiano. Yg saya suka dr Paula penampilannya sederhana walaupun dulunya model. Lemonilo mie kesukaaan nih ga bikin was was

    ReplyDelete
  17. Selalu suka liat Kiano gemesin banget. Apalagi makanan Paula samaan nih Lemonilo juga

    ReplyDelete
  18. Jadi kepikiran nih buat stock mi lemonilo sehat banget ternyata. Dari kandungan dan Cara buatnya juga..jd gk khawatir lagi klo makan mie sering2

    ReplyDelete
  19. Memang enak sih ya Lemonilo ini dan bagusnya lebih sehati ketimbang mie instan lain di pasaran. Pantesan saja ya kalau Paula pun suka.

    ReplyDelete
  20. Para busui itu harus tetap waras ya selama mengasuh anak. Ga papa makan mie instan malam-malam. Yang penting pilih yang sehat

    ReplyDelete
  21. Iya emang harganya lebih mihil dr mie kebanyakan tapi manfaat jangka panjang utk kesehatan lbh baik ya mbak.
    BTW kami di rumah juga nyetok mie lemonilo, paling suka sama mie gorengnya :D

    ReplyDelete
  22. Inget banget..
    Masa-masa memiliki anak pertama dan masih batita.
    Setiap perkembangan jadi terasa maestro.

    Seneng banget liat Paula Kiano.
    Dan tetap makan mie sehat untuk menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  23. emang paling seneng me time makan mie. tapi untung pakai lemonilo mienya sehat bvanget ya mak. ikutan makan ah biar glowing jugag jadi ibu kayak paula

    ReplyDelete
  24. Lihat paula & baim itu emang serasi ya, anaknya juga ganteng, walau suka makan mie lemonilo tengah malem Paula tetap langsing ya, jadi pengen nyoba mie lemonilo nih, pengen yang kuah, malem malem yummy enak anget ke perut

    ReplyDelete