Mama's Choice Handsanitizer Lembut Bebas Alkohol

Mama's Choice Hand Gel No Alcohol

 Hai haloo Bund

Gimana kabar keluarga? Semoga sehat sehat semua ya. Masih rajin 3M dan menerapkan protokol Kesehatan di setiap kesempatan kan Bund? Sama dong. Sepertinya di setiap rumah sekarang dipastikan memiliki peralatan tempur seperti masker, hand sanitizer, ataupun face shield di kotak P3K.

Menjaga dan melindungi keluarga sudah jadi panggilan hati terutama buat bunda bunda yang hobinya masukin barang ke keranjang marketplace tapi gak cek out cek out #eh. Beberapa keluarga bahkan memotong anggaran untuk barang barang yang urgensinya dinilai rendah demi untuk memastikan perlengkapan 3M aman dan terkendali. Mamak yang salah satu hobbynya adalah belanja online ini harus tau banget ya skala prioritas keluarga.

Tapi kerasa nggak sih bund, karena beberapa hal yang tadinya asing, sekarang harus selalu kita lakukan ternyata ada dampaknya buat tubuh kita. Seperti penggunaan masker yang kadang membuat sebagian wajah kita menjadi lebih berminyak atau ada iritasi maupun jerawat. Selain itu, ternyata masker juga berpengaruh pada pernafasan kita jika digunakan dalam jangka waktu terlalu lama. Efeknya bisa menimbukan sakit kepala dan akumulasi karbondioksida. Namun hal ini tentu saja bisa diatasi dengan memperhatikan waktu penggunaan masker. Jika memang tidak terlalu mendesak, usahakan untuk sesekali melepas masker dan menghirup udara segar. Tentu saja dilaukan di ruangan yang memungkinkan untuk melepaskan masker sesaat ya.

Mama's Choice sahabat bunda

Penggunaan handsanitizerpun ternyata memberi efek cukup nyata pada tubuh. Seperti kita tahu, bahwa handsanitizer yang berdar di pasaran mengandung alkohol yang berefek membuat kulit kering jika digunakan terlalu sering. Alhasil saya dan keluarga lebih memilih alternatif sering sering mencuci tangan untuk perlindungan. Tapi ternyata tak semudah itu juga, Esmeralda. Namanya anak anak pasti memiliki ketertarikan tinggi untuk pegang pegang berbagai benda yang menarik perhatiannya.

Kebiasaan Bayi dan Anak-Anak

Eksplorasi lingkungan oleh anak adalah justru hal yang harus kita rayakan dan apresiasi. Karena di usianya yang dua tahun anak-anak juga suka mengeksplor lingkungan dengan memasukkan benda apapun juga tangannya ke mulut.

Flu, pneumonia, adenovirus adalah efek dari infeksi saluran pernafasan akibat kelalaian mencuci tangan, dan sekitar 80% penyakit infeksi menyebar melalui sentuhan. - Liputan6.com

Jelaslah sudah bahwa tangan bayi merupakan sarana masuknya berbagai kuman, bakteri dna virus ke dalam tubuh mungilnya. Di satu sisi ini adalah pencapaian naming di sisi lain kita juga harus bisa mengantisipasi dengan membeikan perlindungan kepada bayi dan anak-anak. Apalagi musin pandemi seperti saat ini.


Berusaha beradaptasi dengan pola hidup “new normal” adalah tantangan tersendiri terutama bagi saya orang dengan kulit sensitif dan bagi anak anak juga yang tentunya memerlukan edukasi yang cukup intensif dan perlu disesuaikan dengan kemampuan berpikir mereka. Tiap orang beda kebutuhan yang harus dicarikan solusinya.

Untuk orang dengan kulit sensitif seperti saya, tentu akan sangat terbantu dengan adanya handsanitizer bebas alkohol. Tidak membuat iritasi maupun kulit kering. Kadang kalau saking keringnya, kulit saya bisa pecah pecah, terasa perih, gatal gatal sampai terkelupas.   Emang ada? Eh ada ternyata. Produk yang saya cari cari dan in sha Allah aman juga untuk bayi dan anak-anak hadir dengan brand Mama Choice.

Mama’s Choice Hand Gel

Seneng banget ketemu hand gel Mama’s Choice ini. Diciptakan untuk memberikan alternatif bagi keluarga dan anak-anak sebagai pembersih instant yang diformulasi tanpa alkohol. Tentunya aman untuk orang dengan kulit sensitif seperti saya dan juga untuk kulit bayi. Say bubye to kulit kering dan iritasi berlebih, apalagi sampai gatal dan perih yang melanda.

Meskipun tanpa alkohol, Mama’s Choice Hand Gel ini tetap efektif membunuh kuman karena kandungan anti bakteri alami dengan wangi lemon yang lembut dan segar. Kandungan aloe vera dan centella asiatica berfungsi sebagai pelembab yang membuat tangan kita tetap lembut dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Kandungan bahan Mama's Choice Hand Gel

Manfaat masing masing bahan yang terkandung dalam Mama’s Choice Hand Gel

  1. Benzalkonium Chloride: efektif membunuh kuman, bakteri dan virus bersama dengan hypochloris acid. Benzalkonium Chloride adalah senyawa aktif yang tidak mudah terbakar, tidak beracun serta efektif meberikan perlindungan terhadap kuman serta mengurangi 99% bakteri tanpa menyebabkan iritasi
  2. Lemon Oil: pewangi alami yang menyegarkan
  3. Aloe vera: menyejukkan dan melembabkan kulit serta tidak meninggalkan rasa lengket di tangan
  4. Centella asiatica: melindungi kulit dari iritasi

Teksturnya lembut, enggak terlalu encer. Jadi pas dipencet bisa diatur berapa banyak yang dibutuhkan. Produknya wanginya lemon soft banget, tapi tetap segar. Beberapa orang berkulit sensitif memang menghindari produk dengan pewangi, jadi sepertinya memang Mama’s Choice ini sengaja tidak memberikan aroma wangi yang berpotensi memicu alergi. Buat saya sih justru ini yang jadi nilai plus Mama’s Choice Hand Gel. Apalagi sudah terbukti hypoallergenic serta dermatology tested. Karena produk ini alcohol free dan fragrance free, plus paraben dan SSL free, tentunya aman dan nyaman digunakan bagi bayi dan ibu berkulit sensitif. Fix deh, Mama’s Choice adalah handsanitizer aman untuk anak.

Packaging:

Mama’s Choice tersedia dalam kemasan 60 ml dengan botol mungil  transparan doff. Tampilan cantik didominasi warna putih dan kuning khas brand Mama’s Choice yang iconic. Travel friendly banget, mudah dibawa kemana-mana dengan tutup flip yang memudahkan kita untuk membuka dan menutup kemasan. Enggak takut bocor bocor karena menutup dengan sempurna.

Etiket penggunaannya cukup lengkap dan jelas. Termasuk komposisi produk dan nomor BPOM. Nomor BPOM nya NA18200104789,sudah saya cek dan terdaftar secara resmi di BPOM. Di bagian kemasan juga terdapat informasi akun sosial media Mama’s Choice jika konsumen membutuhkan pertanyaan atau informasi lebih lanjut

Tekstur Mama's Choice Hand Gel

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Citrus Limonum Leaf Oil, Benzalkonium Chloride, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Potassium sorbate

Cara pakai:

1. Tuangkan 1-2 tetes Moisturizing Hand Gel pada telapak tangan anak

2. Gosok dan ratakan hingga telapak tangan dan ujung jari sampai kering

Akhirnya sampai pada kesimpulan ya Bund. Bahwa sesuai dengan tagline yang dibawa Mama’s Choice “Aman, natural & halal dengan harga terjangkau”, kualitas produk bisa kurangi worry terutama untuk mama atau calon mama yang sedang hamil. Non toksik dan bahan berkualitas dengan harga terjangkau udah pasti jadi pilihan para bunda. Untungnya bisa ketemu nih handsanitizer aman untuk bayi.

Semoga sedikit informasi ini bisa membantu ya. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, terapkan 3M dan jangan lupa makan sehat serta bahagiakan hati

 

Salam Sehat

/Aya

Kartika Nugmalia

 

30 comments

  1. Aku juga pakai Moisturizig Hand Gel ini...
    Handy banget, enak dibawa ke manapun ya Mom.
    Udah gitu, benerrr aku suka teksturnya dan no parfume

    ReplyDelete
  2. Aman natural halal dan harga terjangkau ini jekaa bikin favorit kita semua. Mama's Choice sudah banyak yg mereview, mayoritas luas dan cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...banyak mommi yang cocok pake mama's choice

      Delete
  3. Kulitku termasuk kulit yang sensitif. Keseringan cuci tangan dan pakai hand sanitizer sekarang bikin tanganku menjadi kering dan kadang-kadang perih. Cocok banget nih Mama's Choice hand sanitizer yang tidak mengandung alkohol ini ya.

    ReplyDelete
  4. Udah psti aman kalo bebas alkohol dan kulit anak anak biar dipakaikan sering2 jg ga kering

    ReplyDelete
  5. duh kalau ada handsanitizer khusus anak gini lebih tenang ya mbak, karena sejujurnya kalau terlalu banyak alkohol juga nggak bagus kan ya

    ReplyDelete
  6. Produk Mama's Choice memang keren ya... aku suka banget nih. Apalagi kalau produk buat bayi harus hati-hati ya...

    ReplyDelete
  7. Waahhh Mama's choice ada hand sanitizernya, tho. Aku baru tauuu. Dah, kalau soal kualitas, nggak ada keraguan, produk2 yg dikeluarkan oleh Mama's choice emang oke punya

    ReplyDelete
  8. Waah..Mama’s Choice Hand Gel ini bagus banget yaah..
    Gak lengket dan tetap aman untuk lindungi keluarga dari kuman dan virus yang mungkin ada di sekitar kita.

    ReplyDelete
  9. Pakai juga produk ini di rumah. Alhamdulillah jadi tenang dipake buat anak-anak. Gak takut kejilat gitu. Wanginya juga lembut ya. Mana gak bikin kering tangan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu um mom. kulit kering di anak bikin mereka nggak bisa eksplorasi indera peraba

      Delete
  10. Penggunaan hand sanitizer emang terbilang tinggi yaaa... tiap hari bisa sampe berapa kali tuh harus pakai. Makanya untuk anak harus pilih yang aman, non toxic gitu deh. Pas nih Mama's Choice menyediakan untuk kita semua.

    ReplyDelete
  11. kalau bebas alkohol gini berarti cocok ya buat anak2.. soalnya kadang kulitnya anak kan sensitif dan bisa merah2 kalau dipakaikan hand sanitizer yang umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. kesukaan bayi kalau produknya lembut gini

      Delete
  12. alkohol memang bermanfaat tapi kalau digunakan terlalu sering juga berbahaya ya, apalagi buat anak anak yaa. thanks rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku menghindari produk yang mengandung alkohol dan dipakai relatif sering

      Delete
  13. Ini emang enak bangeeett makenya. Nggak bau alkohol, nggak bikin perih dipake pas cuci tangan. Yang pasti aman banget buat anak2 makenya. :)))

    ReplyDelete
  14. Wah melihat dari ingredientsnya aman ya hand gel ini. Gak bikin kulit kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, jadi mau dipake agak sering pun di kulit bayi amaaan

      Delete
  15. Wah iya nih Mbak. Saya dan anak2 juga udah coba hand sanitizer darai Mama's Choice ini. Bagus, aman. Senangnya karena non alkohol ya apalagi kemasannya juga kecil jadi mudah dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete